7 Obat Jantung Bocor tanpa Operasi Tradisional

Jantung merupakan organ yang terpenting dalam tubuh kita, untuk itu kita harus menjaga kesehatan jantung kita, ada beberapa macam penyakit jantung diantaranya ciri-ciri jantung koroner, gagal jantung, penyakit jantung bawaan, kelainan pada katup jantung,  dan jantung bocor. Jika anda termaksud salah satu orang yang menderita jantung bocor maka segeralah ditindak lanjuti. Sebab jika tidak yang akan anda pertaruh kan adalah nyawa anda, jantung bocor adalah salah satu penyebab kematian. Penyakit ini tidak hanya menyerang orang tua, dewasa remaja saja bahkan anak kecil atau pun anak yang berada di bawah umur satu tahun dapat terkena penyakit ini. salah satu penyakit jantung bocor bisa disebabkan karena faktor genetika seseorang. Jantung bocor adalah kondisi di mana adanya lubang pada sekar jantung, hal itu disebabkan karena kelainan struktur jantung. Jika sekat pada jantung bocor tu akan menyebabkan tercampur nya darah bersih dan darah kotor. Jika hal itu terus terjadi dan tidak segera diatasi maka jantung tidak akan dapat berfungsi secara normal, kebanyakan penyakit jantung bocor ini adalah penyakit bawaan sejak lahir. Ada beberapa penyebab, gejala, bahaya, terapi dan juga makanan yang baik untuk di konsumsi seseorang yang menderita jantung bocor. Selain itu ada juga beberapa cara mengatasi jantung bocor tanpa operasi. (Baca juga: Obat Sesak Nafas karena Jantung , Jenis Tes Kesehatan Jantung )

Penyebab Jantung Bocor

  1. Kebiasaan yang kita lakukan

Kebiasaan kebiasaan yang buruk dapat menyebabkan kita mengalami resiko dari berbagai penyakit, untuk itu kita harus menghindari berbagai gaya hidup tidak sehat dan kita harus menjalani berbagai gaya hidup sehat seperti rajin mengkonsumsi makan yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan , untuk yang memiliki penyakit jantung hindari makanan yang memiliki banyak lemak jenuh dan kolestrol, hindari juga kebiasaan merokok sebab merokok juga memiliki banyak bahaya merokok yang akan membahayakan diri kita, terutama bagi anda yang memiliki sakit jantung. Dan rajinlah berolahraga agar tubuh tetap sehat.

  1. Adanya faktor keturunan

Adanya faktor keturunan atau bawaan adalah penyakit yang masih banyak diderita. Penyakit jantung bocor ini biasanya dialami oleh bayi, hal itu disebabkan karena adanya sekat pemisah pada bilik dan serambi jantung kiri maupun jantung kanan. Hal ini menyebakan jantung tidak berfungsi dengan baik. Penyaki jantung ini memiliki gejala tertentu seperti nafsu makan berkurang, tubuh menjadi kurus dan juga sianosis atau biasa dikenal dengan warna kuku, kulit dan bibir menjadi kebiru biruan. (Baca Juga: Cara Pencegahan Jantung Lemah)

  1. Adanya riwayat sebelumnya

Seseorang yang memiiki riwayat penyakit jantung sebelumnya juga harus waspada sebab bagi anda yang pernah mengalami jantung lemah, jantung bengkak ataupun jantung koroner juga rentang terkena penyakit jantung bocor, sebab jantung tidak berfungsi dengan baik. Maka sebelum terjadi berbagai komplikasi segera periksakan penyakit jantung anda. (Baca juga: Faktor Penyebab Lemah Mental )

Gejala Jantung Bocor

Selain mengetahui penyebab penyebab jantung bocor ada baiknya jika kita mengetahui beberapa gejala gejala yang dirasakan ketika seseorang mulai menderita penyakit jantung bocor agar kita juga dapat lebih waspada dan mengatasinya sejak dini, supaya kematian tidak mendekati kita.

  1. Mudah merasa lelah selama melakukan aktivitas fisik

Bagi anda yang sering merasa kelelahan yang berlebih setelah melakukan aktifitas fisik harus berhati hati sebab hal ini merupakan salah satu gejala dari anda terkena pnyakit jantung bocor atau penyakit jantung lainnya, sebab jika seseorang terkena penyakit jantung mereka akan merasakan kelelahan yang berlebih setelah melakukan aktivitas fisik. (Baca Juga: Perbedaan Sakit Fisik dan Sakit Mental ,  Cara Meningkatkan Fisik Dengan Cepat)

  1. Mengalami sesak nafas

Seseorang yang menderita penyakit jantung bocor biasanya akan merasakan sesak nafas sebab dalam kasus ini sirkulasi darah kotor mengalir pada sirkulasi darah bersih dan memasuki bagian organ organ terpenting pada tubuh seperti otak. Dan menyebabkan beberapa gejala gejaa tertentu seperti sesak nafas dan kejang kejang. (Baca juga: Penyebab Sesak Nafas , Obat Tradisional Sesak Nafas)

  1. Adanya pembengkakan dipergelangan kaki dan perut

Penyakit jantung bocor juga dapat menyebabkan terjadinya perbengkakan pada kaki maupun perut, jika anda sering mengalami gejala gejala tersebut maka anda perlu waspada dan tanyakan pada dokter segera. (Baca Juga: Makanan Penguat Tulang)

  1. Sering merasa pusing

Sering merasa pusing atau sakit kepala juga merupakan salah satu gejala dari terkenanya penyakit jantung bocor. Jika anda sering merasa pusing maka segeralah periksakan ke dkter pastikan jika itu bukan lah merupakan salah satu dari jantung bocor, jika anda telat memeriksakaannya atau mengetahui gejala gejala tersebut itu dapat berakibat fatal. Karena penyakit jantung bocor bila tidak segera diatasi dapat menyebabkan kematian. (Baca Juga: Penyebab Kepala Pusing Dan Mual Penyebab Kepala Pusing Mendadak)

  1. Sering batuk khususnya dimalam hari dan nafas pendek

Jika anda mengalami batuk khusus nya pada malam hari dan tak berujung sembuh dan diiringi dengan rasa saering pusing dan mudah lelah, segera periksakan diri anda sebab batuk yang terus menerus dan sesak nafas merupakan salah satu dari gejala dari terjadinya jantung bocor. (Baca Juga: Obat Sesak Nafas Karena Maag , Gejala Sesak Nafas)

Selain beberapa gejala diatas ada juga beberapa gejala gejala lain yang dapat menyebabkan tanda tanda bahwa anda terkena penyakit jantung bocor, diantaranya

  1. Dada selalu berdebar kencang

Salah satu gejala jantung bocor adalah dada selalu berdebar dengan kencang, oleh karena itu  ketika hal ini terjadi, segera periksa kedokter, jangan sampai malah jantung boncor menjadi semakin parah. (Baca Juga: Penyebab Jantung Berdebar Debar , Pengaruh Asam Lambung terhadap Jantung)

  1. Sering buang air kecil

Keseringan buang air kecil ternyata merupakan salah satu gejala yang juga menandai bahwa jantung tidak sehat, atau bila dalam pembahasan ini dapat dikatakan bahwa sering buang air kecil merupakan tanda jantung bocor. (Baca Juga: Sering Buang Air Kecil , Penyebab Sering Buang Air Kecil)

itulah beberapa gejala atau ciri-ciri penyakit jantung  yang telah dibahas, selanjutnya apa saja yang menjadi bahaya seseorang menderita penyakit jantung bocor ?

Bahaya Orang  yang Menderita Jantung Bocor

  1. Terkena gagal jantung

Jika jantung bocor tidak segera diatasi dan dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan komplikasi penyakit  penyakit lain seperti gagal jantung, yang paling parah adalah jika jantung bocor. (Baca Juga: Metode Diagnosis Gagal Jantung)

  1. Adanya penumpukan darah

Seseorang yang mengalami jantung bocor akan berdampak pada kesehatan tubuhnya. Jika adanya penumpukan darah dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan berbagai komplikasi. (Baca Juga: Tanda Tanda Kurang Darah  , Penyebab Cuci Darah)

  1. Merasa cepat lelah dan sesak nafas

Letak jantung sangat berdekatan dengan paru paru, ketika jantung mengalami penyakit tertentu atau jantung bermasalah dapat berdampak keparu paru, untuk itu mengapa ketika kita terkena penyakit jantung kita juga sering merasakan sesak nafas. (baca juga: cepat lelah dan jantung berdebar)

  1. Memiliki ukuran tubuh yang kecil

Seseorang yang menderita sakit jantung biasaya akan memiliki ukuran tubuh yang ebih kecil atau semakin kurus, sebab mereka akan kehilangan nafsu makannya. Dan membuat tubuh menjadi semakin kurus. (Baca Juga: Bahaya Buah Kelengkeng)

Selain bahaya bahaya di atas ada juga beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan karena jantung bocor diantaranya adalah.

  1. Warna kebiruan di berbagai bagian tubuh
  2. Mengalami penurunan nafsu makan
  3. Baby blue
  4. Detak jantung lebih keras

Obat Jantung Bocor Tanpa Operasi

  1. Buatan Sendiri

Untuk mengobati jantung bocor tanpa operasi anda dapat membuat ramuan sendiri seperti Siapkan kemukus 17 lembar, siapkan daun sirih 3 lembar, siapkan bawang merah 3 siung dan juga yang terakhir siapkan jinten putih setengah sendok teh. Setelah siap semua buatlah ramuan tersebut dengan cara kupaslah bawang merah yang sudah disiapkan setelah itu parutlah bawang merah tersebut. Masukkan bahan bahan yang ain kedalam rebusan air dan masukan parutan bawang merah tersebut kedalam bahan bahan yang telah direbus. Selanjutnya tambahkan 3 gelas air rebus lagi sampai air tersisa sebanyak 1 ½ gelas air. Setelah itu saring ramuan tersebut dan minumlah ramuan tersebut secara rutin 3 kali sehari dengan ukuran ½ geas setiap kali minum. (Baca juga: Cara Menghilangkan Lendir Diparu Paru , Ciri-ciri Jantung Sehat)


  1. Jeli Gamat

Jeli gamat merupakan salah satuobat herbaljantung bocor, obat ini sudah terbukti ampuh dalam mengobati jantung bocor tanpa melakukan operasi. Jeli gamat ini mengandung kandungan yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit jantung bocor dan juga menjaga kekebalan tubuh. Jeli gamat mengandung buah dan sayur sweetener stevia pengemulsi nabati air RO essen natural dan juga tripang mas. Tripang mas sudah dibuktikan melalui penelitian bahwa sangat ampuh untuk mengobati jantung bocor. Teripang mas memiliki kandungan cell groeth factor yang mampu merangsang regenarasi sel dan jaringan tubuh kita yang telah rusak sehingga menjadi normal kembali. (Baca Juga: Komplikasi Serangan Jantung)

  1. Jian Xin Capsule

Jian xin capsul juga merupakan salah satu obat herbal jantung bocor tanpa operasi. Jian xin capsul terdiri dari 100 persen bahan bahan herbal alami, salah satunya adalah radix notogingseng, root of red-rooted salvia, ligusticum wallichi gingseng. Obat herbal ini memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk mengobati jantung bocor saja tapi jian xin capsul sangat efektif untuk mengobati masalah masalah yang berhubungan dengan jantung.Obat ini juga sangat aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang dan tidak menyebabkan ketergantungan, banyak khasiat jian xin capsul diantaranya meningkatkan aliran darah kejantung, mengatasi kekurangan oksigen, mengurangi darah miokoard, mencegah terjadinya gangguan yang ada pada jantung, dan juga jian xin capsule ini dapat memperluas arteri pada jantung. (Baca uga: Makanan yang Dilarang untuk Penyakit Jantung)

  1. Dengan Ramuan 1

Selain obat obatan diatas ramuan ini juga bagus digunakan untuk mengatasi jantung bocor tanpa operasi cara membuat ramuan tersebut adalah siapkan daun sembung sebanyak 5 lembar lalu siapkan daun sengket sebanyak 7 lembar, yang terakhir siapkan daun kemukus 5 lembar, setelah itu rebuslah semua bahan bahan tersebut kedalam 3 gelas air biarkan smapai mendidih , masak terus ramuan tersebut sampai kira kira tersisa 11/2 gelas air. Setelah tersisa setengahnya saringlah ramuan tersebut dan tunggu sampai dingin,minumlah ramuan tersebut secara teratur dengan dosis minum ½ gelas dan diminum 3 kali dalam satu hari. (Baca juga: Pemasangan Ring pada Jantung)

  1. Ramuan 2

Ramuan ini juga dapat digunakan sebagai aternatif mengatasi jantung bocor tanpa operasi. Cara membuat ramuan ini ertama-tama siapkanlah tebu hitam sebanyak 1 ruas, dan juga daun kemukus sebanyak 7 lembar. Cara mengolah ramuan 2 ini adalah tebu hitam dikupas lalu dipotong kecil kecil. Msukkan semua bahan bahan diatas kedalam 4 gelas air rebus ramuan tersebut biarkan hingga tersisa 3 gelas ramuan diatas dapat diminum kapan saja. (Baca juga: Tanda Sakit Jantung , Resiko Kateterisasi Jantung)

  1. Kunyit

Kunyit memang kaya akan manfaat bagi kesehatan, ternyata berdasarkan riset kunyit juga merupakan salah satu rempah yang dapat membant mencegah penyakit jantung bocor, sebab didalam kunyit memiliki beragai kandungan diantaranya curcumin, curcumim ini dapat membantu menjaga kesehatan jantung kita dengan cara mengurangi oksodasi kolestrol, pembekuan darah dan pembentukan plak pada jantung. Tidak hanya itu ternyata kunyit juga dapat membantu dalam menurunkan LDL dan memiliki manfaat anti-inflamasi, dapat menseterilkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kronis dan juga dapat menjadi antioksidan yang kuat. Cara menggunakan kunyit untuk obat jantung bocor bisa dengan mencampurkan pada masakan anda, bisa juga dengan merebusnya kedalam air. (Baca Juga: Gejala Awal Penyakit Jantung)

  1. Bawang putih

Riset juga membuktikan selain kunyit bawang putih juga dapat menyembuhkan jantung bocor tanpa operasi sebab didalam bawang putih memiliki beberapa manfaat diantaranya mengurangi tekanan darah tinggi dan juga kolestrol darah tinggi dan penyakit jantung koroner, bawang putih juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi, memiliki antitrombotik . cara menjadikan bawang putih sebagai obat jantung bocor adalah setiap hari memakan 1 atau 2 siung bawang putih, setelah memakan bawang putih ini bisa dilanjutkan dengan mengkonsumsi susu. (Baca Juga: Detak Jantung Kurang Dari 60 per Menit , Cara Menyembuhkan Jantung Bengkak)

Itulah beberapa informasi mengenai jantung bocor dan juga cara menyembuhkan jantung bocor tanpa harus melakukan operasi. Dengan mengkonsumsi obat atau ramuan tertentu dan menjalani terapi dapat menghindari kita dari resiko kematian yang disebabkan jantung bocor yang semakin parah.

 

, , , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Penyakit Jantung