21 Obat Herbal Jantung Berdebar Debar Cepat

Jantung berdebar memang bisa terjadi pada siapa saja baik itu remaja orang tua maupun dewasa. Jantung berdebar juga dapat terjadi kapan saja. Jika anda sering mengalami jantung berdebar namun anda tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau penyakit lainnya ini tidak begitu menjadi masalah, meskipun untuk Waspada Anda juga perlu untuk mengetahui apakah anda baik-baik saja atau ada sesuatu di dalam tubuh anda. Melakukan check up ke dokter lebih dianjurkan karena meskipun sebelumnya Anda tidak memiliki riwayat penyakit jantung atau penyakit lainnya Hal tersebut bisa saja menjadi salah satu tanda tandanya, Terlebih jika anda merasakan jantung berdebar disertai dengan rasa pusing, nyeri dada dan juga sesak nafas yang menyebabkan anda menjadi pingsan. Saat hal itu terjadi maka anda perlu waspada karena bisa saja anda memiliki penyakit jantung atau penyakit lainnya yang menyebabkan hal-hal tersebut terjadi. Namun anda tidak perlu khawatir karena enak sekali obat herbal yang dapat anda buat dan anda konsumsi untuk mengatasi jantung berdebar ini. Adapun obat herbal jantung berdebar akan kami paparkan di bawah ini, namun sebelum mengetahui obat herbal jantung berdebar alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui penyebab penyebab jantung berdebar.  (Baca juga: Obat Sesak Nafas karena Jantung , Jenis Tes Kesehatan Jantung )

Penyebab Jantung Berdebar

  1. latihan fisik yang berat

Seseorang yang melakukan aktivitas yang berat bisa saja mengalami jantung berdebar, Hal ini disebabkan karena fisik terlalu bekerja dengan keras sehingga detak jantung menjadi tidak normal. (baca juga : cara meningkatkan fisik dengan cepat , ciri-ciri jantung koroner)

  1. Serangan kepanikan

Serangan kepanikan dapat menyebabkan jantung menjadi berdebar, saat seseorang panik hal itu berpengaruh pada jantung sehingga jantung memberikan reaksi yang tidak biasa seperti jantung menjadi berdegup lebih sering atau biasa disebut jantung berdebar. Serangan kepanikan dapat membuat seseorang menjadi sering sakit kepala, dan sakit kepala ini dapat membuat jantung lebih berdebar.

  1. Merokok

Seseorang yang sering merokok biasanya juga sering mengalami atau merasakan jantung berdebar sebab rokok merupakan salah satu pemicu jantung menjadi berdebar. Meskipun banyak yang menyukai atau mengkonsumsi rokok namun secara medis rokok tidak baik untuk kesehatan. Banyak sekali penyakit akibat merokok dan bahaya merokok yang perlu kamu ketahui agar kamu dapat berhenti merokok dan kamu menjadi terus sehat.

  1. Demam

Seseorang yang mengalami demam tinggi biasanya disertai dengan jantung berdebar, meskipun itu jarang terjadi namun ada beberapa situasi yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Meskipun jarang namun jantung berdebar dapat menjadi penyebab demam.

  1. Perubahan hormon

Perubahan hormon ini bisa terjadi ketika anda mengalami menstruasi monopause dan juga Ketika anda mengalami kehamilan. (Baca Juga: Cara Pencegahan Jantung Lemah)

  1. Minuman beralkohol

Minuman beralkohol sama halnya dengan rokok minuman beralkohol sudah sangat jelas Tidak Begitu baik bagi kesehatan. Terlebih bagi kesehatan jantung sebab minuman beralkohol merupakan salah satu pemicu jantung menjadi berdebar. (baca juga: efek bahaya alkohol bagi kesehatan , bahaya minum alkohol 70 persen)

  1. Penyakit tertentu

Seseorang yang memiliki penyakit tertentu biasanya salah satu tanda tandanya adalah jantung berdebar disertai dengan pusing mual ataupun tanda-tanda yang lainnya. Bagi Anda yang sering masakan jantung berdebar namun anda memiliki resiko atau riwayat penyakit tertentu maka segera periksakan ke dokter agar dapat ditindaklanjuti. Sebab bisa saja jantung berdebar yang anda alami saat ini adalah tanda-tanda bahwa anda memiliki penyakit lain. (Baca Juga: Perbedaan Sakit Fisik dan Sakit Mental ,  Cara Meningkatkan Fisik Dengan Cepat)

  1. Obat yang mengandung stimulan

Sering mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung stimulan tidak terlalu baik bagi tubuh terutama bagi kesehatan jantung. Sebab obat-obatan yang mengandung stimulan dapat menyebabkan jantung berdebar. (Baca juga: Penyebab Sesak Nafas , Obat Tradisional Sesak Nafas)

Itulah beberapa hal yang menyebabkan jantung berdebar, agar kita terhindar dari bahaya jantung berdebar maka anda perlu selalu menjaga kesehatan anda mengontrol pola makan dan juga pola kehidupan. Setelah mengetahui beberapa penyebab jantung menjadi berdebar berikut kami paparkan obat herbal jantung berdebar.

Obat Herbal Jantung Berdebar

  1. Ace Maxs

Ace Maxs merupakan salah satu obat herbal yang dapat mengobati jantung berdebar. Manfaat lain dari Ace Maxs adalah Ace Maxs sangat ampuh digunakan untuk mengobati penyakit jantung Seperti jantung koroner. (Baca Juga: Makanan Penguat Tulang)

  1. Konsumsi air putih yang cukup

Air putih ternyata juga dapat digunakan untuk mengobati jantung berdebar, dengan membiasakan mencukupkan kebutuhan air putih pada tubuh anda anda dapat terhindar dari penyakit jantung berdebar ini. (Baca Juga: Penyebab Kepala Pusing Dan Mual)

  1. Mengkonsumsi TNM

TNM merupakan obat herbal yang berasal dari 100% buah-buahan yang alami sehingga PNM ini merupakan obat jantung berdebar yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan jantung berdebar. Sudah banyak yang membuktikan bahwa TNM ini dapat menyembuhkan seseorang yang menderita penyakit jantung. (Baca Juga:  Penyebab Kepala Pusing Mendadak)

  1. daun buah sirsak

Di dalam daun buah sirsak memiliki berbagai kandungan senyawa alami seperti fosfor protein kalsium zat besi vitamin B vitamin A dan juga zat gizi yang dapat digunakan untuk menyehatkan jantung Selain itu dan buah sirsak juga dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

  1. Kulit buah manggis

Dengan mengkonsumsi kulit buah manggis yang mengandung vitamin E akan mempermudah dalam penyembuhan jantung berdebar. Kulit buah manggis merupakan salah satu obat herbal yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk mengobati jantung berdebar sebab kulit buah manggis memiliki banyak nutrisi yang dapat digunakan untuk membantu menyehatkan jantung dan tubuh, harta dengan mengkonsumsi kulit buah manggis dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh. (Baca Juga: Obat Sesak Nafas Karena Maag)

  1. Mengkonsumsi tetes tebu

Tetes tebu mengandung kalium zat besi kalsium magnesium yang dapat membantu mencegah kekurangan zat-zat dalam tubuh yang dapat menyebabkan jantung menjadi berdebar. Untuk itu dengan mengkonsumsi tetes tebu dapat digunakan untuk mengurangi sakit jantung berdebar. (Baca Juga: Penyebab Jantung Berdebar Debar , Pengaruh Asam Lambung terhadap Jantung)

  1. Konsumsi makanan tinggi akan magnesium

Makanan yang mengandung akan magnesium dapat membantu untuk penyembuhan jantung berdebar. Mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dapat digunakan untuk obat herbal dalam penyembuhan jantung berdebar. Makanan yang mengandung banyak magnesium di antara lain bayam, lobak, Swiss, almond, wijen, gandum, alpukat, dan lain-lain. (Baca Juga: Gejala Sesak Nafas)

  1. Mengkonsumsi kayu manis

Kayu manis memiliki kandungan nutrisi yang baik digunakan untuk penyembuhan jantung berdebar. Kayu Manis dapat membantu meningkatkan aliran darah ke jantung dan juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi. (Baca juga: Pemasangan Ring pada Jantung)

  1. Menggunakan Valerian

Obat herbal yang satu ini juga efektif digunakan untuk penyembuhan jantung berdebar. Sebab Valerian ini dapat digunakan untuk membantu anda dalam menenangkan dan juga membuat detak jantung kembali normal. (Baca Juga: Sering Buang Air Kecil , Penyebab Sering Buang Air Kecil)

  1. Dengan menggunakan Hawthorn.

Obat yang satu ini merupakan obat yang efektif untuk Pengobatan jantung yang berdebar sebab dengan mengkonsumsi obat ini dapat membantu dalam peningkatan aliran darah ke jantung. (Baca juga: Tanda Sakit Jantung , Resiko Kateterisasi Jantung)

  1. Dengan mengkonsumsi lemon Balm

lemon balm merupakan ramuan yang bagus digunakan untuk mengobati jantung berdebar sebab lemon Balm Ini mengandung efek tonik pada jantung dan juga pada sistem peredaran darah. Lemon Balm ini juga dapat digunakan untuk mengurangi kecemasan. (Baca Juga: Metode Diagnosis Gagal Jantung)

  1. Bunga jeruk bali

Bunga jeruk bali dapat digunakan untuk mengobati jantung berdebar caranya adalah dengan merebus satu genggam bunga jeruk Bali ke dalam 3 gelas air bersih Setelah itu rebuslah jeruk bali tersebut kira Sisakan hingga 1/3 nya.  Setelah matang diam tanah hingga dingin selanjutnya disaring dan minumlah dua kali sehari 1/2 gelas saja. Untuk hasil yang maksimal maka konsumsilah ramuan dari bunga jeruk bali ini secara rutin dan teratur. (Baca Juga: Gejala Awal Penyakit Jantung)

  1. Daun sangket

Daun sangket dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung berdebar ini caranya adalah dengan menyiapkan 1/6 genggam daun sangket cuci bersih Lalu tumbuklah daun sangket sampai halus, langkah selanjutnya adalah menuangkan satu cangkir air Matang ke dalam tumbuhan tersebut, peraslah ramuan daun sangket tersebut dan disaring lanjutnya konsumsilah dua kali sehari. (Baca Juga: Tanda Tanda Kurang Darah  , Penyebab Cuci Darah)

  1. Daun digitalis

Daun digitalis juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung berdebar, caranya adalah dengan menyiapkan 10 lembar daun digitalis dan direbus dengan 12 air bersih, sisakanlah rebusan tersebut sampai 1/2nya. Diamkan lah hingga dingin setelah dingin saring lah lalu diminum dengan dosis 2 sampai 3 kali sehari. (Baca Juga: Detak Jantung Kurang Dari 60 per Menit , Cara Menyembuhkan Jantung Bengkak)


  1. Buah mengkudu

Buah mengkudu yang sudah masak dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit jantung berdebar. Caranya Siapkan dua buah mengkudu yang sudah masak cuci bersih Lalu diparut, peraslah ramuan tersebut dan disaring minumlah dua kali sehari.

  1. Daun batang dan akar krokot

Daun batang dan akar krokot dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit jantung berdebar caranya adalah dengan menyiapkan daun batang dan akar perokok 4 Batang lanjutnya cucilah sampai bersih Lalu tumbuklah hingga halus. Langkah selanjutnya adalah menuangkan satu cangkir air mata dan prasarana tersebut disaring lalu minumlah dua kali sehari. (baca juga: cepat lelah dan jantung berdebar)

  1. Biji Kedaung 

Untuk mengobati jantung berdebar dengan biji Kedaung ini adalah dengan menyiapkan biji Kedawung lalu kupaslah kulitnya dan digoreng sangrai. Setelah digoreng Giling mas sampai halus lalu sederhana dengan satu cangkir air panas, agar lebih nikmat boleh ditambahkan 2 sendok madu. Diamkan lah hingga hangat lalu minumlah dua kali sehari.  (Baca uga: Makanan yang Dilarang untuk Penyakit Jantung)

  1. Daun setan

Daun setan atau daun langlangan dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit jantung berdebar caranya adalah dengan menyiapkan daun setan tiga genggam lalu rebus daun setan tersebut dengan 1 ember air bersih air tersebut untuk berendam dua kali sehari. (Baca Juga: Bahaya Buah Kelengkeng)

  1. Buah pala

Buah pala juga sangat efektif digunakan untuk mengobati jantung berdebar caranya adalah dengan menyiapkan 1 buah pala dikupas kulitnya setelah itu tumbuh keras sampai halus. Setelah dengan satu cangkir air panas diamkan hingga hangat lalu minumlah 2 kali sehari.

  1. Akar dan Kulit batang Maya

Angkat dan Kulit batang Maya dapat digunakan untuk obat herbal jantung berdebar caranya adalah dengan menyiapkan akar dan Kulit batang Maya masing-masing tiga jari, gejalah Akademi batang mayat tersebut hingga bersih dan dipotong-potong kemudian rebusan dengan 6 gelas air bersih sisakanlah hingga 3 gelas. Biarkan dingin setelah dingin saring lalu minum dua kali sehari dengan dosis 3/4 gelas.  (Baca juga: Cara Menghilangkan Lendir Diparu Paru , Ciri-ciri Jantung Sehat)

  1. Akar dringo

Siapkanlah 1/2 genggam akar dringo rebuslah dengan 4 gelas air bersih Sisakan hingga 12 diamkan lah sampai dingin selanjutnya disaring dan diminum dua kali sehari dengan dosis 1 gelas perhari minumlah secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal. (Baca Juga: Komplikasi Serangan Jantung)

Itulah beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung berdebar. Untuk menghindari penyakit jantung berdebar ataupun penyakit penyakit lainnya maka biasa karena pola hidup yang sehat dan perhatikan konsumsi makanan. Biasakan makan makanan 4 sehat 5 sempurna agar kita juga dapat terjaga dari berbagai penyakit lainnya.

, , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Penyakit Jantung