27 Makanan Pembentuk Otot Perut Paling Efektif

Perut six-pack adalah dambaan bagi sebagian pria maupun wanita karena dengan memiliki perut six-pack, penampilan pun makin oke, terutama untuk para pria agar kelihatan macho. Namun demi mendapatkan otot perut yang diinginkan, diet dan latihan otot abs adalah yang paling bisa Anda usahakan. Tentu dengan hal tersebut, asupan makanan Anda perlu sangat dijaga dan tak boleh sembarangan.

Selain rajin melakukan olahraga, beberapa makanan pembentuk otot perut bisa dikonsumsi agar mampu meningkatkan potensi dalam memiliki perut six-pack. Perut rata dan terbentuk tentunya merupakan idaman dan menjadi target saat diet, maka dari itu pilih makanan yang tepat seperti di bawah ini.

Baca juga:

  1. Asparagus

Di dalam asparagus, ada kandungan kromium yang mampu mengendalikan kadar gula darah. Asparagus juga bagus dalam mencegah dari rasa cepat lapar. Vitamin C dan vitamin K di dalamnya pun mampu meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus menjadikan proses penyerapan kalsium lebih maksimal. Ada 13 kalori di dalam 4 batang asparagus.

Bahkan asparagus terpercaya menjadi bahan makanan yang akan mengurangi estrogen di dalam tubuh dan akhirnya mampu membantu tubuh dalam penggunaan cadangan lemak sebagai energi saat memang dibutuhkan. Jadi tak masalah bila Anda mulai memasukkan makanan ini ke dalam menu harian diet harian sampai otot perut yang diinginkan muncul.

  1. Kentang

Kentang memang merupakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, tapi bukankah untuk otot kita membutuhkan protein? Jangan salah, kentang sangat baik sebagai pengendali kadar gula darah dan akan membuat pembakaran lemak menjadi lebih cepat. Hanya ada 75 kalori di dalam 110 gram kentang dan diharapkan Anda mengonsumsinya dalam misi pembentukan otot perut.

  1. Almond

Karena di dalam almond terkandung kadar lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi berikut juga almond menjadi sumber magnesium, almond bisa menghasilkan energi serta mengendalikan kadar gula darah dengan baik. Bahkan almond juga dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi berikut juga membantu pertahanan jaringan otot sehingga baik untuk menjadi cemilan harian.

  1. Telur

Untuk membentuk otot, telur adalah sumber protein tinggi sehingga makanan ini sangat wajib untuk berada dalam daftar menu diet Anda. Protein di dalam telur akan memecah lemak dalam perut serta lemak di area tubuh lainnya. Vitamin B12 pun ada di dalam telur sehingga bisa Anda andalkan selama diet pembentukan otot perut, terutama bila memakan bagian putihnya secara rutin.

  1. Bayam

Jangan lupa juga selama diet untuk membentuk otot perut, bayam pun tergolong sayuran penting yang dapat mendukung pembentukan otot. Karena rendah kalori, berikut juga tinggi serat otomatis akan membuat Anda kenyang lebih lama. Inilah yang Anda butuhkan supaya tidak kemudian cepat lapar dan lari ke makanan-makanan yang seharusnya tak dikonsumsi.

Baca juga:


  1. Alpukat

Alpukat bukankah bisa memicu kegemukan? Lemak di dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal sehingga tidak akan membuat gemuk dan justru malah akan membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Jika diimbangi dengan olahraga, pembentukan otot perut juga akan lebih mudah dan tubuh pun ternutrisi dengan baik.

  1. Sayur Rocket/Arugula

Sayuran yang bernama Rocket atau Arugula ini merupakan jenis sayuran impor yang rasanya terbilang tak jauh beda dengan selada air. Ketika ingin menurunkan berat badan dan hendak membentuk perut six-pack, maka jenis sayur ini adalah salah satu yang paling tepat Anda konsumsi setiap hari.

Tinggi serat, rendah kalori serta tinggi kalsium, itulah sayur Rocket yang akan membantu meningkatkan fleksibilitas otot juga. Ada sedikit rasa pedas juga pada makanan ini, jadi bagi Anda yang suka rasa pedas tak akan masalah mengonsumsinya. Bahkan glucosinolates di dalamnya pun berguna sebagai pembuang racun berbahaya di dalam tubuh.

  1. Apel

Ada sekitar 5 gram serat pada sebuah apel ukuran sedang di mana inilah yang membuat apel menjadi buah efektif yang mengganjal perut. Hal tersebut merupakan hasil dari sebuah eksperimen di Amerika dan ditemukan juga bahwa seseorang yang mengonsumsi sebuah apel 15 menit sebelum makan siang memberikan tubuh asupan kurang dari 190 kalori.

Kandungan air di dalam apel juga tinggi, yaitu sekitar 85 persen sendiri sehingga akan memberikan efek kenyang yang tahan lama. Makan apel juga membuat Anda mengunyah cukup banyak dan dengan begitu tubuh pun seolah sudah terisi penuh oleh makanan. Karena hanya 47 kalori di dalam 1 buah apel, buah ini aman dikonsumsi saat hendak membentuk otot perut.

  1. Dada Ayam

Daging ayam terutama yang bagian dada adalah yang paling baik dalam mendukung diet Anda dan pembentukan otot bagian perut. Pastikan untuk mengonsumsi daging ayam yang tak berkulit dan tak bertulang diimbangi dengan olahraga rutin supaya otot perut makin cepat terbentuk.

  1. Susu Rendah Lemak

Protein di dalam jenis susu yang rendah lemak sangatlah berkualitas tinggi berikut juga karbohidrat serta vitamin dan mineral penting di dalamnya. Kalsium, kalium, dan juga vitamin D pun ada terkandung di dalam susu rendah lemak dan susu cokelat adalah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi tepat setelah selesai berolahraga.

Baca juga:

  1. Beras Merah

Ketimbang mengonsumsi nasi putih seperti biasa, ada baiknya bagi Anda untuk mengonsumsi nasi merah. Nyatanya, beras merah adalah salah satu biji-bijian atau whole grain yang berkarbohidrat kompleks sehingga secara efektif mampu membakar lemak perut dan menjadikan rasa kenyang tahan lama.

  1. Wheatberris

Selain beras merah, ada pula wheatberris yang masih termasuk dalam kategori biji-bijian yang bakal membantu dalam hal pemberian tenaga pada otot saat melakukan fitness atau olahraga. Sama halnya dengan beras merah, wheatberris sangat baik dalam mengurangi lemak dalam perut dan menjadikan rasa kenyang bertahan cukup lama sehingga efektif ketika ingin membentuk otot.

  1. Greek Yogurt

Yogurt seperti kita ketahui merupakan sumber probiotik yang bisa dikonsumsi selama diet berlangsung. Kandungan kalsiumnya pun berkadar tinggi yang bisa diandalkan ketika ingin menghilangkan endapan lemak di otot perut. Konsumsilah yogurt yang tanpa perasa karena yogurt jenis tersebut malah hanya akan menambah penimbunan lemak dalam perut nantinya.

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah pembakar lemak yang efektif di mana sudah terpercaya dalam mengecilkan perut. Teh hijau jugalah yang menambah suplai energi dalam tubuh yang bisa menjadikan kebutuhan makanan berkalori tinggi menurun. Setelah berat badan turun secara alami dengan teh hijau, pembentukan otot pun menjadi lebih mudah.

  1. Ubi

Sama dengan kentang, ubi merupakan sumber karbohidrat tinggi, namun ubi ini juga bisa meningkatkan massa otot secara alami sera menambah stamina. Kandungan mineral serta vitamin di dalam ubi juga tinggi yang diketahui mampu menjadi pengendali kadar gula darah supaya senantiasa dalam kondisi seimbang.


Baca juga:

Makanan Lainnya Pembentuk Otot Perut

Selain dari daftar makanan yang sudah disebutkan di atas, masih ada makanan-makanan lainnya yang teramat terekomendasi bagi Anda yang hendak menurunkan berat badan sekaligus membentuk perut six-pack. Pembentukan otot perut bisa dilakukan dengan cara alami dan makanan-makanan di bawah ini juga bisa Anda konsumsi selama diet.

  • Nanas
  • Quinoa
  • Keju cottage
  • Salmon
  • Minyak ikan
  • Daging sapi rendah lemak
  • Brokoli
  • Tuna
  • Kacang Arab
  • Daging kelinci
  • Jeruk Bali
  • Kacang-kacangan

Baca juga:

Demikianlah daftar makanan pembentuk otot paling efektif yang bisa coba Anda konsumsi mulai dari sekarang bila berencana diet dan ingin mempunyai perut six-pack secara alami. Dalam pembentukan otot perut, tak ada yang instan tanpa usaha yang maksimal (olahraga dan diet). Latihan rutin dengan diet yang benar tidak akan pernah mengecewakan Anda, jadi tetaplah menjaga komitmen dan motivasi Anda hingga tercapai perut six-pack yang didambakan.

, , , ,
Post Date: Sunday 03rd, September 2017 / 11:51 Oleh :
Kategori : Makanan Sehat