Wanita Harus Tahu! Ini 14 Buah Sehat Untuk Cepat Hamil !

227

Pasangan yang sudah menikah tentu akan merindukan akan kehadiran seorang anak, namun sayangnya memang tak semua pasangan suami istri dapat dengan mudah memperoleh anak. Bagi Anda yang ingin dikaruniai keturunan secepatnya, mungkin berbagai program hamil sudah dilakukan dan Anda masih menunggu hasilnya. Namun, apakah Anda sudah mengonsumsi buah-buah sehat untuk cepat hamil ini?

  1. Nanas

Bukankah nanas adalah salah satu jenis buah yang tergolong kurang baik untuk wanita hamil? Untuk para ibu hamil, mengonsumsi nanas terlalu banyak memang berbahaya, namun jika Anda baru berencana hamil maka buah ini bisa dikonsumsi secara rutin 200-300 gram setiap harinya supaya rahim makin sehat dan hormon dalam tubuh wanita juga makin seimbang.

  1. Kurma

Buah dengan rasa legit ini bukan hanya tergolong sebagai sumber makanan penambah gula darah rendah, melainkan kurma terpercaya pula sebagai buah sehat untuk cepat hamil. Jika kandungan Anda ingin lebih subur, mengonsumsi kurma adalah pilihan tepat sebab buah ini sanggup menutrisi tubuh dengan kandungan vitamin B kompleks-nya, karbohidrat, kalsium, magnesium, zat besi dan kalium.

  1. Delima

Delima adalah buah segar nan sehat yang berfungsi sebagai peningkat peredaran darah menuju rahim. Kabar baiknya lagi, sifat antioksidan yang dibawa oleh delima juga mampu membuat lapisan dinding rahim makin sehat yang artinya kesuburannya pun akan meningkat jika Anda rajin mengonsumsi buah ini.

  1. Melon

Banyak orang mungkin belum begitu tahu bahwa melon pun adalah buah yang mengandung vitamin C tinggi, jadi para wanita yang ingin segera punya anak bisa mengonsumsi buah melon setiap hari. Anda bisa kombinasikan melon dengan buah lainnya, mengonsumsinya secara langsung, atau mengolahnya menjadi minuman jus.

  1. Alpukat

Buah berkandungan lemak baik ini menawarkan vitamin B kompleks, kalium, vitamin E, vitamin K, vitamin D, folat, vitamin C, dan vitamin A. Karena asam folat di dalamnya begitu tinggi, begitu juga dengan lemak tak jenuh ganda, buah ini aman bagi para ibu hamil dalam menyuburkan kandungan.

  1. Pisang

Pisang yang kaya akan mineral kalium sekaligus juga berasam folat tinggi dan menawarkan vitamin B6 mampu memperlancar siklus penting para wanita, yaitu menstruasi. Jika menstruasi lancar, itu artinya Anda memiliki kesuburan yang tinggi, dan kemungkinan untuk hamil pun jauh lebih besar ketimbang para wanita yang siklus haidnya tak teratur.

  1. Mangga

Selain menjadi buah sumber vitamin C, mangga adalah buah yang menawarkan asupan vitamin E sehingga proses lepasnya sel telur akan termudahkan jika Anda mengonsumsi mangga secara sering selama proses program kehamilan. Hanya saja, pastikan untuk menikmati buah mangga yang sudah matang saja.

  1. Jambu Biji Merah

Kaya akan likopen, jambu biji merah adalah buah yang juga berantioksidan tinggi sehingga mampu melindungi tubuh dengan sangat baik. Baik suami maupun istri bisa mengonsumsi jambu biji merah agar sang istri bisa lebih cepat hamil karena sistem reproduksi sang pria pun akan lebih subur jadinya. Namun, berlebihan dalam mengonsumsi mampu menimbulkan diare.

  1. Semangka

Untuk daya seksual pria yang lebih tinggi, mengonsumsi semangka sangatlah dianjurkan bagi para suami supaya sang istri bisa cepat hamil. Ini berkat adanya kandungan sitrulin dan juga likopen yang ditawarkan oleh semangka sehingga struktur dan gerak sperma dapat lebih baik dan maksimal.

  1. Manggis

Buah dengan daging berwarna putih ini adalah salah satu sumber mineral mangan. Manggis pun diketahui kaya asam folat sekaligus vitamin C sehingga mengonsumsinya dapat menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda sedang dalam program hamil, segera konsumsi manggis, untuk kehamilan bisa cepat terjadi.

  1. Jeruk

Makanan yang mengandung vitamin C tinggi ini berperan cukup besar dalam proses pelepasan sel telur ke tempat pembuahan yang berasal dari ovarium sehingga otomatis peluang kehamilan pun jauh lebih besar daripada para wanita yang tak mengonsumsi jeruk dan mengalami defisiensi vitamin C. Buah jeruk bisa dikonsumsi rutin setiap hari baik secara langsung atau diolah menjadi jus.

  1. Kiwi

Satu lagi buah yang kaya vitamin C sehingga akan menyuburkan kandungan lebih maksimal sekaligus memberikan perlindungan sperma dari oksidasi. Selain itu, ada pula mineral kalium, mangan, dan magnesium di dalamnya berikut juga serat dan vitamin E tinggi sehingga tubuh Anda akan ternutrisi dengan baik selama program kehamilan.

  1. Pepaya

Kalau biasanya kita tahu pepaya adalah buah yang baik untuk gangguan pencernaan seperti halnya konstipasi alias sembelit, kali ini Anda perlu mengonsumsinya sebagai buah sehat agar bisa cepat hamil. Asam folat yang tinggi, belum lagi vitamin E, vitamin C dan vitamin A-nya, siap untuk menyeimbangkan hormon dan meningkatkan kesuburan Anda.

  1. Berry

Buah berry yang meliputi stroberi, blueberry dan raspberry adalah makanan yang mengandung kalium tinggi sekaligus menawarkan vitamin B dan vitamin A sehingga bagus untuk para wanita yang ingin cepat punya anak. Selain mendukung program kehamilan, Anda yang mengonsumsi buah berry akan terhindar dari gangguan sistem pencernaan, anemia, gangguan keseimbangan cairan, dan tekanan darah tinggi.

Jangan terburu lelah untuk mencoba dengan serangkaian program kehamilan yang Anda sedang jalani. Tetap upayakan yang terbaik, termasuk melalui konsumsi buah sehat untuk cepat hamil yang telah direkomendasikan tersebut. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat bagi rahim Anda agar selalu sehat dan makin subur.