Keracunan Air Putih : Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi

Mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari memang sangat dianjurkan. Sebab dengan mengkonsumsi air putih dapat membantu untuk menjaga kesehatan anda. Namun Tahukah Anda terlalu banyak mengkonsumsi air putih tidak baik untuk kesehatan anda. Konsumsi air putih yang dianjurkan minimal 8 gelas perhari dan maksimal tidak melebihi 15 gelas perhari. Jika anda mengkonsumsi air putih lebih dari 15 gelas perhari Anda dapat mengalami keracunan air putih Karena Terlalu banyak mengkonsumsi air putih. Air putih memiliki manfaat untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh. Namun Terlalu banyak mengkonsumsi air putih tubuh akan mengalami reaksi yang tidak baik dan tubuh dapat mengalami keracunan air putih. Agar anda dapat mengetahui apa saja gejala-gejala yang ditimbulkan Ketika seseorang mengalami keracunan air putih maka anda perlu menyimak artikel dibawah ini. Adapun gejala yang ditimbulkan Ketika seseorang mengalami keracunan air putih adalah sebagai berikut.

Gejala keracunan air putih

1. Tidak nafsu makan

Salah satu gejala dari seseorang yang mengalami gejala keracunan air putih adalah tidak nafsu makan. Jadi ketika anda ataupun keluarga anda yang mengalami ketidak nafsu makan secara tiba-tiba anda perlu waspada sebab bisa saja ketidak nafsu makan yang terjadi pada anda ataupun keluarga anda merupakan salah satu gejala keracunan air putih.

2. Mengalami lelah berkepanjangan

Mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari dapat membantu anda agar tidak mengalami dehidrasi. Tahukah anda ternyata mengkonsumsi air putih secara berlebihan atau Ketika anda mengalami keracunan air putih akan memicu anda merasakan lelah secara berkepanjangan.

3. Mengalami keram otot

Selain merasakan lelah yang berkepanjangan gejala dari seseorang mengalami keracunan air putih adalah merasakan kram otot atau mengalami keram otot. Bagi Anda yang mengalami kram otot karena keracunan air putih segera atasi dengan melakukan pengobatan yang baik dan benar.

4. Penglihatan menjadi kabur

Memiliki penglihatan yang tiba-tiba menjadi kabur juga merupakan salah satu gejala Ketika seseorang mengalami keracunan air putih. Bagi Anda yang tiba-tiba mengalami penglihatan kabur dan Anda menyadari bahwa anda telah mengkonsumsi air putih secara berlebihan maka henti karena konsumsi air putih tersebut. Serta konsumsilah obat-obatan yang dapat memicu dalam peningkatan buang air kecil agar anda dapat terhindar dari berbagai permasalahan yang disebabkan karena seseorang mengalami keracunan air putih.

5. Merasa mual

perasaan mual juga dapat disebabkan karena seseorang mengkonsumsi air putih secara berlebihan sehingga orang tersebut mengalami keracunan air putih. Lakukanlah pengobatan dengan segera Ketika anda mengalami keracunan air putih.

6. Kembung

Hal yang paling umum terjadi ketika seseorang mengalami keracunan air putih adalah seseorang tersebut akan merasakan kembung. Rasa kembung tersebut dapat terjadi karena frekuensi air yang terdapat di dalam perut sangatlah banyak. Jika anda mengalami kembung yang berlebih segera hentikanlah konsumsi air putih Dan lakukanlah penanganan dengan segera.


7. Mengalami kebingungan

Salah satu hal yang dapat ditimbulkan karena seseorang mengalami keracunan air putih adalah kebingungan. Kebingungan dapat terjadi ketika keracunan air putih menyerang saraf otak sehingga Anda akan mengalami kebingungan serta mengalami ke linglungan. Bagi Anda yang keracunan air putih dan mengalami kebingungan atau ke linglungan alangkah lebih baiknya jika anda segera mengkonsultasikannya kepada dokter agar anda segera mendapatkan pengobatan dengan tepat. baca juga: Kelenjar di LeherPenyakit Akibat Benjolan di Leher 

Itulah beberapa gejala yang dapat ditimbulkan Ketika seseorang mengalami keracunan air putih. Agar anda dapat terhindar dari keracunan air putih maka konsumsilah air putih secukupnya dan jangan mengkonsumsi air putih melebihi 15 gelas perhari. Selain mengetahui apa saja gejala-gejala seseorang yang mengalami keracunan air putih alangkah lebih baiknya jika anda mengetahui apa saja bahaya yang ditimbulkan Ketika seseorang mengalami keracunan air putih.

artikel lainnya:

Bahaya keracunan air putih

1. Bicara melantur

Bagi Anda yang mengalami keracunan air putih yang terkenal pada sistem saraf otak akan menyebabkan seseorang mengalami pembicaraan yang lampu. Untuk itu hindarilah mengkonsumsi air putih secara berlebihan karena memang mengkonsumsi air putih secara berlebihan sangatlah berbahaya untuk kesehatan anda.

2. Mengalami keracunan

Bahaya dari mengkonsumsi air putih secara berlebihan adalah seseorang dapat mengalami keracunan air putih. Bagi mereka yang mengalami keracunan air putih harus segera ditangani dengan penanganan yang benar. Sebab keracunan air putih sangat membahayakan nyawa Anda Bahkan keracunan air putih dapat merenggut nyawa anda. baca juga:  Akibat Kekurangan dan Kelebihan Yodium

3. Menyebabkan kematian

Ketika anda mengalami keracunan air putih namun tidak segera diatasi Tahukah anda ternyata keracunan air putih dapat menyebabkan kematian. Segera atasi lah keracunan air putih yang anda alami sebab ketika keracunan air putih tidak segera Anda tangan yg dapat menyebabkan kematian. Konsultasikan kepada dokter atau lakukanlah penanganan penanganan yang dapat membuat berkurangnya keracunan air putih pada diri Anda.

artikel lainnya:

Itulah beberapa bahaya dari keracunan air putih. Keracunan air putih yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan kematian. Untuk itu anda perlu mengetahui apa saja hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi terjadinya keracunan air putih. Adapun cara mengatasi keracunan air putih adalah sebagai berikut.

Cara mengatasi keracunan air putih

1. Membatasi asupan air

Cara paling mudah untuk mengatasi atau mencegah terjadinya keracunan air putih adalah dengan membatasi asupan air. Asupan air yang dianjurkan minimal 8 gelas perhari dan maksimal 15 gelas perhari. Jangan sekali-sekali mengkonsumsi air putih lebih dari 15 gelas perhari. Sebab hal ini akan membuat Anda mengalami keracunan air putih.

2. Mengkonsumsi jus tomat

Bagi Anda yang mengalami keracunan air putih setelah konsumsi jus tomat Karena Dengan mengkonsumsi jus tomat akan membantu untuk mengurangi keracunan air putih yang anda alami.

3. Mengkonsumsi keju

Tahukah anda ternyata mengkonsumsi keju dapat mengurangi keracunan air putih yang anda Derita. Untuk itu segera konsumsi keju sebagai salah satu cara untuk mengatasi keracunan air putih. baca juga:  Cara Mengatasi Keringat Berlebih

4. Mengkonsumsi acar

Mengkonsumsi Acar juga dapat digunakan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi keracunan air putih. 


5. Mengkonsumsi obat diuretik

Bagi Anda yang mengalami keracunan air putih sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi obat diuretik. Mengkonsumsi obat diuretik berfungsi untuk meningkatkan frekuensi buang air kecil sehingga hal tersebut akan membantu untuk mengurangi kelebihan cairan yang terdapat di dalam tubuh anda. baca juga: : Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering

6. Hindari mengkonsumsi analgesik

Bagi Anda yang mengalami keracunan air putih Salah satu cara untuk mengatasi keracunan air putih yang anda derita adalah menghindari mengkonsumsi analgesik. Jenis obat-obatan analgesik misalnya seperti Ibuprofen dan juga aspirin.

Itulah beberapa gejala bahaya serta cara mengatasi seseorang yang mengalami keracunan air putih. Agar dalam mengkonsumsi air putih dapat meningkatkan kesehatan anda dan menghindarkan anda dari dehidrasi maka konsumsilah air putih sesuai dengan kebutuhan anda. Mengkonsumsi air putih secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan anda. Semoga dengan adanya artikel tentang gejala bahaya serta cara mengatasi keracunan air putih dapat menambah wawasan anda.

artikel terkait:

, ,
Post Date: Thursday 21st, September 2017 / 07:16 Oleh :
Kategori : Minuman Berbahaya