8 Obat Linu Pada Tulang Kaki Paling Ampuh

Kaki adalah alat tubuh yang punya banyak fungsi. Contohnya untuk berlari, berjalan, berenang, bersepeda, dan banyak lain sebagainya. Adanya kaki bagi manusia ini di nilai penting, bahkan bisa merubah segalanya. Menggunakan kaki bisa membantu untuk pergi kemana pun. Untuk seperti ke sekolah, ke tempat bermain, bahkan membantu tubuh untuk melakukan moving place lebih tepat.

Banyaknya kegiatan yang di kerjakan oleh kaki menyebabkan alat tubuh ini lelah. Misalnya dengan terlalu banyak berjalan, akan menyebabkan lelah. Banyak melakukan kegiatan bermain, juga akan menyebabkan lelah. Intinya kaki ini banyak di lakukan untuk berbagai kegiatan. (Baca Juga: Cara Mencegah Tulang Keropos , Sakit Lutut Sebelah Kanan)

Berbagai masalah kaki tentu saja banyak yang muncul. Seperti  tanda-tanda kaki berdenyut , penyebab kaki kram, penyebab kaki bengkak, pegal, penyebab linu pada kaki, gejala kaki panas, lelah, lemas, pucat, dan lain sebagainya. Bukan hanya mengintai pada dewasa saja, namun juga anak – anak dan remaja. Masalah linu pada tulang kaki ini menjadi masalah krusial yang cukup mengganggu. Pasalnya, kita harus menghentikan aktivitas sementara untuk mengatasi masalah pegal linu ini.

Linu pada Tulang Kaki

Ada beberapa tubuh yang mudah terserang masalah ini. Benar pegal linu adalah masalah pesendian dan otot yang sering di jumpai. Namun biasanya bagian tubuh yang banyak mengalami masalah linu adalah bagian kaki. Lantas seperti apa linu tersebut ? Apakah hanya bagian kaki saja yang mengalami sakit linu ? Apa penyebab linu pada kaki ?

Sebenarnya, lumrah sakit linu ini menyerang pada orang dewasa. Sebab mereka memiliki masalah penurunan kepadatan tulang, misal dengan keadaan kekurangan kalsium. Dengan adanya masalah kehilangan kepadatan tulang akan membuat tulang menjadi keropos dan rapuh. (Baca Juga: Bahaya Kekurangan Kalsium ,  Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi)

Bagian sendi adalah salah satu tubuh yang perlu di perhatikan kesehatannya. Sebab pada bagian sendiri ini yang biasanya memiliki masalah ketika sudah menua. Misal muncul beberapa gangguan yang menggangu kesehatan anda, seperti rasa sakit, rasa ngilu di bagian persendian. Hal ini bisa terjadi karena adanya proses peradangan. (Baca juga : Cara mengatasi keseleo pergelangan kaki , Cara Mengobati Kaki Keseleo)

Karena adanya peradangan pada bagian sendi ini yang menyebabkan rasa linu di kaki. Ketika radang ini bergesekkan dengan tulang lain, rasa sakit akan muncul. Padahal sendi akan selalu bergesekkan dengan tulang lain ketika bergerak. Contoh pergerakan yang di lakukan misalnya berjalan, berlari, dan sebagainya. (Baca Juga: Gejala Rematik Kaki ,  Cara Mengobati Kaki Pegal)

Obat Linu Pada Tulang Kaki

Bagian kaki yang mengalami linu akan tampak berbeda dengan kaki yang normal. Misalnya pada bagian linu akan mengalami perbedaan warna dengan bagian yang normal. Biasanya bagian linu akan berwarna kemerah – merahan sampai menghitam. Lantas, bagian yang linu juga akan membengkak atau mengalami inflamasi. Jika anda sentuh pada bagian linu, lebih terasa hangat.

Rasa sakit linu ini akan semakin terasa jika pada malam hari, setelah banun tidur dan saat setelah melakukan beberapa aktivitas. Hal ini yang menyebabkan penderita mengalami masalah susah tidur pada malam hari. Itulah sebabnya bagi mereka yang mengalami masalah linu ingin segera di sembuhkan dan di atasi. Misal beberapa caranya adalah obat kaki bengkak karena jatuh, obat kaki terkilir, cara mengobati kaki bengkak, cara mengobati kaki kesleo dan lain lain

1. Konsumsi obat nyeri sendi

Salah satu cara untuk mengatasi linu adalah dengan konsumsi obat – obatan. Anda bisa pergi ke apotek dan meminta pada apoteker untuk mengambil resep obat linu pada kaki. Obat untuk mengatasi linu pada kaki ini sama dengan obat yang di berikan pada pasien yang mengalami nyeri sendi. (Baca Juga: Cara Mengatasi Pengapuran Tulang , Cara Mengatasi Tulang Belakang Sakit)

2. Menggunakan jahe

Jahe adalah bahan rempah – rempah yang baik untuk tubuh. Manfaatnya bisa berguna untuk membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah. Maka jahe ini juga bisa membantu dalam menetralkan linu pada kaki. Konsumsi jahe pada setiap pagi dan petang untuk memperlancar peredaran darah anda.

Baca Juga:

3. Konsumsi madu

Selain menggunakan jahe, untuk mengatasi nyeri linu bisa menggunakan bahan lain. Yakni madu asli. Konsumsi madu ini bisa membantu dalam menetralkan sistem sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh. Selain itu, madu juga bisa membantu meregenerasi sel tulang yang rusak. Sehingga bisa membantu dalam memperbaiki sel yang terkena radang dan membantu me – recovery sel yang sedang rusak. (Baca Juga: Obat Nyeri Tulang Kaki , Penyebab Sakit Tulang Belakang)

4. Konsumsi daun dewa

Tidak banyak yang mengetahui tentang daun dewa. Namun daun dewa bisa membantu meningkatkan perbaikan sel tubuh. Misal membantu mengatasi masalah linu pada tulang kaki. Daun dewa yang di ramu dengan baik bisa membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga bisa menyebabkan perbaikan sel yang sedang rusak. Cukup dengan membersihkan daun dewa, kemudian di rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Lantas, hasil rebusan tersebut di di biarkan dingin dan bisa di konsumsi. (Baca juga: Penyebab Otot Kaku , Kelainan Otot Pada Manusia)

5. Melakukan olah raga yang ringan

Ada cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi sakit sendi. Dan ini tidak memperlukan pengobatan dari luar. Cukup dengan melakukan olah raga ringan setiap hari secara rutin atau tiga kali dalam satu minggu. Bagian tubuh yang biasa di gunakan untuk olah raga akan memiliki kelenturan yang berbeda. Sehingga dengan melakukan kebiasaan olah raga akan mengurangi kekakuan dalam sendi. Meskipun untuk pembiasaan awal yang di lakukan akan terasa sangat sakit. (Baca Juga: Cara Agar Nafas Panjang Saat Berlari , Dampak Negatif Tidak Pernah Berolahraga)

6. Mengompres bagian sendi yang sakit

Cara lain yang bisa di lakukan untuk mengatasi nyeri  dan linu pada kaki adalah dengan mengompres. Anda bisa melakukan kompresan ini menggunakan air hangat maupun dingin. Siapkan handuk yang bersih. Kemudian di celupkan pada air hangat. Lantas di letakkan pada bagian sendir yang mengalami linu. Hal ini bisa membantu mengatasi pembengkakan dan melancarkan sirkulasi darah kita. (Baca Juga: Cara Mengobati Syaraf Kejepit di Pinggang , Obat Alami Sakit Pinggang)

7. Atasi dengan istirahat yang cukup

Terkadang seseorang yang mengalami masalah nyeri  atau linu pada sendi adalah karena terlalu banyak aktivitas yang di kerjakannya. Sehingga waktu untuk bekerja terlalu banyak. Dalam mengatasi hal ini, hanya dengan satu obat untuk menyembuhkannya. Yakni cukup dengan melakukan istirahat yang cukup. Terutama pada malam hari, jangan sampai begadang untuk hal – hal yang di rasa kurang bermanfaat. (Baca Juga: Cara Mengobati Patah Tulang , Pertolongan Pertama pada Patah Tulang)

8. Lakukan pemijatan ringan

Cara yang bisa di lakukan untuk meredakan linu pada sendi yakni dengan melakukan pemijatan. Anda yang memiliki banyak tanggung jawab dan tugas, akan memiliki waktu istirahat yang kurang. Oleh sebab itu, jika untuk tidur maka tidak mencukupi. Ada hal lain yang bisa di kerjakan. Yakni dengan meluangkan waktu siang hari untuk istirahat sebentar. Meskipun tidak tidur, tapi dengan menselonjorkan bagian kaki dan dilakukan pemijatan ringan akan membantu mengatasi rasa nyeri.