16 Cara Mencegah Usus Turun Secara Alami Paling Ampuh

Cara mencegah usus turun merupakan solusi terbaik untuk mengatasi agar seseorang terhindar dari peristiwa turun berok atau terserang penyakit hernia. Masalah turun berok atau penyakit hernia bisa muncul akibata kebiasaan atau gaya hidup yang dapat memungkinkan seseorang terserang kelemahan fungsi otot perut atau akibat bawaan sejak lahir dan uniknya hal tersebut banyak menyerang kaum pria daripada wanita.

Baca juga:

Penyebab munculnya usus turun

  • Aktivitas terlalu berat yang berhubungan dengan angkat mengangkat beban berat, Turun naik tangga dan lain lain
  • Akibat olaharaga yang berlebihan yang dilakukan tidak disesuaikan dengan kondisi tubuh atau kekuatan otot perut misalnya olahraga berbahaya seperti lari terlalau lama.
  • Tubuh terlalu gemuk dan kurang miunum air putih setiap hari sehingga menyebabkan otot perut tidak mampu menjalankan fungsinya dengan baik .
  • Memiliki kebiasaan atau gaya hidup buruk selama bertahun tahun ketika memilih makanan yang dikonsumsi tanpa peduli akan nutrisi apa yang ada didalamnya.
  • Mengkonsumsi banyak alkohol dan kebiasaan merokok yang telah dijalani selama bertahun tahun atau jangka panjang serta malas melakukan olahraga ringan yang teratur dan terarah.

Pencegahan

Untuk menghindari dari peristiwa usus turun atau turun berok (hernia), Maka ada baiknya anda melakukan beberapa cara sederhana tetapi mampu melindungi otot dan dinding perut serta jaringan ikat disekitarnya agar selalu berada pada kondisi terbaiknya, Diantaranya:

1. Menjaga berat badan ideal

Tubuh yang terlalu gemuk dapat menyebabkan timbunan lemak diarea rongga perut yang dapat menekan dinding perut dan mendorong usus untuk keluar dari posisinya. Cara mencegah usus turun paling mudah adalah dengan cara menjaga berat badan agar tetap seimbang dengan tinggi badan.

Baca juga:

2. Makanan berserat tinggi

Membiasakan mengkonsumsi makanan berserat tinggi serta guna melancarkan aliran darah dan memperkjat dinding serta otot perut dari kelemahan fungsi, Misalnya buah buahan , Sayuran hijau dan jenis biji bijian.

Baca juga:

3. Banyak minum air putih

Cairan tubuh yang selalu memadai didalam tubuh dapat memperkuat fungsi otot dan melindungi dinding perut dari proses desakan oleh lemak berlebih yang melekat disekitar organ perut. Air putih mampu membersihkan organ perut dari berbagai macam racun akibat makanan atau radikal bebas.

Baca juga:

4. Mengurangi aktivitas berat

Mengurangi aktivitas yang membuat tekanan pada bagian bawah perut menjadi lebih tenang adalah solusi sederhana yang dapat melindungi otot perut agar menjadi tidak melemah dan usus tidak mengalami penurunan .


5. Menghindari alkohol

Alkohol adalah minuman yang paling mudah membuat peradangan pada organ tubuh termasuk jaringan perut dan menyebabkan otot perut semakin melemah. Ketika otit melemah itulah usus akan terdorong keluar dan turun .

Baca juga :

6. Tinggalkan rokok

Zat yang ada pada rokok mampu mengurangi elastisitas otot perut dan membuat jaringan usus menjadi mengakami peradangan dan rentan menjadi rusak. Nikotiin pada rokjok mudah menyebabkan kekuatan usus menjadi kendur dan beresiko mengalami penurunan dari lokasi awalnya. Nikotin pada rokok dapat menyebabkan dahak penyebab munculnya batuk yang jika terlalu lama berlangsung maka dapat menyebabkan batuk kronis, Dimana batuk tersebut dapat menarik otoyt perut dan menekan dinding usus menjadi mudah untuk keluar dari posisinya

Baca juga :

7. Mengangkat kaki

Membiasakan diri sebelum tidur mengangkat kedua kaki keatas dimana posisi bokong menyentuh dinding, lakukan kuraang lebih 10 hingga 20 menit. Cara ini mampu mempertahanakan posisi usus tetap stabil dan memperkuat otot perut.

8. Masukan jari dimulut

Memasukan jari kedalam rongga mulut sebelum sarapan pagi hingga tangan menyentuhb amandel sehingga menyebabkan ingin muntah adalah kebiasaan baik untuk merangsang otot perut merespon cepat untuk terdesak keatas sehingga usus tidak ada kesempatan lagi untuk turun.

9. Olahraga teratur

Melakukan olahraga ringan tetapi rutin dan konsisten dilakukan seperti jalan santai, Bersepeda, Lari santai atau melakukan yoga ternyata mampu memperkuat jaringan perut akibat aliran darah selalu dalam keadaan lancar.
Olahraga teratur mampu mengurangi peningkatan intra abdomen sehingga terhindar dan mencegah usus terjebak didalam kantung yang memicu inkar serasi atau munculnya ketidakstabilan dalam mengontrol isi kantung).

10. Terapi daun jarak

Daun jarak dapat digunakan sebagai salah satu terapi untuk cara mencegah usus turun yang paling unik tetapi ampuh meningkatkan kualitas kekuatan dinding usus dan mempertahankan posisinya serta melindungi jaringan otot sekitar rongga perut agar tidak mudah melemah. Caranya daun jarak dihaliuskan lalu dibalurkan pada bagian perut bawah dan tengah tengah dari telapak kaki anda.

11. Penggunaan celana hernia elektromagnetik

Celana hernia elektromagnetik mempunyai bentuk dan desain 3 dimensi yang nyaman melekat diarea seputar perut bagian bawah. Seputar bahannya memiliki bantalan khusus yang mengandung serat serat dan ion elektromagnetik sebagai terapi untuk memperbaiki jaringan usus agar tetap berada ditempatnya, Memperkuat otot perut dan ampuh untuk dijadikan salah satu cara mencegah usus turun. Celana berserat elektromagnetik ini dapat digunakan bagi penderita atau bahkan baik bagi orang orang sehat yang belum mengalami kasus usus turun.

12. Terapi jus sambiloto dan kunir putih

Mengkonsumsi kombinasi jus daun sambiloto dan kunir putih merupakan terapi sederhana yang ampuh untuk orang orang yang memiliki resiko terserang usus turun akibat bawaan sejak lahir. Jus tersebut cocok dijadikan sebagai cara mencegah usus turun sekaligus meningkatkan jaringan otot perut untuk tetap kuat dan mampu menahan usus agar tidak mudah kekluar atau bergeser dari tempatnya.

Baca juga:

13. Terapi daun pegagan

Daun pegagan dapat dijadikan jus sehat khusus sebagai alternatif ampuh untuk cara mencegah usus turun bagi orang orang yang memiliki masalah hernia karena bawaan sejak lahir. Jus pegagan mampu melindungi otiot perut agar terap kuat, Stabil dan mampu menndorimng jaringan usus agar tetap berada diatas.

14. Terapi daun sirsak

Cara mencegah usus turun yang aman dan tanpa efek samping adalah mewngkonsumsi rebusan daun sirsak seminggu 2 kali untuk perlindungan otot perut, Mempertahankan posisi usus dan mencegah usus agar tidak mudah menyembul keluar. Daun sirsak mengandung senyawa ajaib bernama acetogenins yang mampu menyembuhkan penyakit apa saja termasuk melindungi jaringan perut.

Baca juga:


15. Terapi kulit manggis

Kulit manggis ,mepunyai senyawa xanthone yang terbukti ampuh mengobati berbagai macam pemnyakit termasuk masalah peradangan atau penurunan fungsi otot perut. Kulit manggis dapat direbus lalu rebusannya bisa dikonsumsi seminggu 2 kali untuk pencegahan munculnya kelemahan dinding perut atau dapat pula dijadikan sebagai cara mencegah usus turun.

Baca juga:

16. Pijatan tradisional

Pijatan tradisional pada bagian perut dapat dilakukan oleh para tenaga ahli dibidangnya yang tujuannya untuk mengencangkan jaringan otot dan mempertahankan posisi usus agar selalu bearad padaa tempatnya dan tidak mudah untuk terdesak keluar ketika seseorang berinteraksi dengan aktivitas yang mengahruskan seseorang mengangkat beban barang.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 21st, August 2017 / 05:32 Oleh :
Kategori : Hernia