5 Bahaya Makan Bunga Es Kulkas yang Harus di Waspadai

7508

Matahari memiliki manfaat untuk kesehatan, tetapi sinar matahari pun berbahaya untuk kesehatan, seperti bahaya sinar matahari langsung untuk kulit dan bahaya bahaya laiinya. Apalagi cuaca yang diakibatkan sinar matahari akan menyebabkan suhu udara menjadi panas, sehingga membutuhkan pendingin seperti es batu dan sejenisnya. Taukah kamu bahwa es batu yang dapat membuat suhu tubuh menjadi dingin dan penyegar bagi suhu tubuh ini memiliki 2 jenis es batu, diantaranya es batu yang terbuat dari air matang dan es batu yang terbuat dari air mentah. Namun selain itu, para pemilik kulkas yang menggunakan es batu tentu pernah melihat bunga es. Apa itu bunga es ? bunga es merupakan air-air yang membeku di dalam frezeer sehingga membentuk gumpalan-gumpalan es. Memang bentuk dari es batu dan bunga es batu ini sama, karena bentuk mereka sama-sama es. Tapi taukah kamu bahwa bunga es mengandung beberapa bahaya diantaranya bahaya makan bungan es kulkas yang akan dibahas pada kesempatan kali ini. (Baca Juga: Bahaya Makan Es Batu Setiap Hari , Minuman dan Makanan yang Dihindari Penderita Batu Ginjal)

Bahaya Makan Bunga Es Kulkas

1. Menyebabkan Sakit Perut

Air es yang ada di kulkas, atau biasa disebut dengan bunga es kulkas ini ternyata memiliki kandungan penyakit, selain kita ketahui kulkas memiliki bahan-bahan aktif yang tidak dapat dikonsumsi oleh manusia, jika hal itu dikonsumsi dapat menyebabkan sakit perut bahkan sakit kepala juga dapat disebabkan olehnya. (Baca Juga: Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri , Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan Atas)

2. Menyebabkan pilek

Seperti layaknya seorang terlalu banyak mengkonsumsi es, pasti ia kan mengalami penyakit batuk pilek ini. sama halnya dengan mengkonsumsi bunga es, mengkonsumsi bunga es juga dapat menyebabkan penyakit batuk, pilek, flu dan sejenisnya.

Baca Juga:

3. Banyak bakteri

Kulkas tidak hanya berfungsi untuk membuat es saja, tetapi kulkas juga memiliki fungsi lain seperti menaruh sayur-sayuran agar tetap segar, tetapi ketahuilah, apakah sayuran-sayuran yang dimasukan ke kulkas itu bersih ? tidak adakah bakteri yang masih menempel pada sayuran. Dengan bakteri inilah yang dimaksud bahwa bunga es pada kulkas mengandung banyak bakteri, bakteri-bakteri yang dimaksud adalah bakteri yang berasal dari penguapan sayuran atau benda lainnya yang diletakkan bersama di kulkas. (Baca Juga: Antibiotik Untuk Infeksi Saluran Kemih , Bakteri Penyebab Diare)

4. Penyakit tifus

Selain sakit perut,  tifus pun dapat menyerang karena terlalu banyak mengkonsumsi bunga es. Biasanya bakteri Penyebab tifus sangat banyak ditemui di air mentah. Sehingga kita ketahui dan pernah pula dibahas mengenai bahaya minum air mentah untuk kesehatan. Sama halnya dengan bunga es pada kulkas, bisa jadi di dalam kulkas ini terdapat bakteri tifus yang menyebabkan seorang yang mengkonsumsi bunga es terkontaminasi dengan bakteri ini sehingga mereka juga terkena penyakit tifus. (Baca Juga: Manfaat Madu bagi Penderita Tifus , Bahaya Tifus Parah)

5. Diare

Air yang tidak steril dapat menyebabkan berbagai penyakit, tak terkecuali penyakit Diare. Penyakit ini sangat lazim ditemui dan sangat sering terjadi dan banyak penyebab diare. Meskipun banyak hal yang dapat dijadikan obat diare, tetapi penderita diare ini tentu akan mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitasnya. Bakteri-bakteri pada air yang tidak steril termasuk pada air yang ada di dalam es yang menggumpal menjadi bunga es dapat menyebabkan diare terjadi dan di derita oleh manusia’

Baca juga:

Itulah beberapa bahaya dari mengkonsumsi bunga es kulkas, untuk itu jika memang anda hendak mengkonsumsi es, konsumsilah es yang memang terbuat dari proses pembekuan dalam frezeer dimana es itu pun seharusnya terbuat dari air matang. Hingga anda dapat membiasakan gaya hidup sehat dan tidak selalu menerapkan gaya hidup buruk.