Home Featured 8 Manfaat Pete Untuk Wanita yang Jarang Diketahui

8 Manfaat Pete Untuk Wanita yang Jarang Diketahui

by Erlita

Pete memang bukanlah makanan favorit semua orang karena aromanya yang cukup bikin tak pede karena menimbulkan bau mulut hingga bau kentut yang tak menyenangkan. Hanya saja, pete itu kandungan proteinnya justru 4 kali lebih banyak lho ketimbang buah apel, dengan fosfor 3 kali lebih tinggi, karbohidrat 2 kali lebih besar, dan zat besi serta vitamin A yang 5 kali lebih kaya.

Pete juga diketahui memiliki kombinasi antara serat dan juga kandungan gula alami seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa sehingga dijamin baik untuk tubuh. Bagi para wanita pecinta pete, ada banyak manfaat pete untuk wanita lho yang bisa diperoleh.

  1. Mengatasi Mabuk

Bagi beberapa orang dengan kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol dan cukup sering mabuk, pete yang dikonsumsi bersama madu dan milkshake akan membantu menenangkan perut. Susu atau milkshake di sini sangat berguna untuk mengembalikan kadar cairan tubuh yang sempat hilang karena minuman beralkohol, Ladies.

  1. Mengatasi Anemia

Selain dapat mengonsumsi buah yang mengandung zat besi, anemia dapat diatasi dengan coba mengonsumsi pete. Pete pun termasuk makanan yang mengandung zat besi tinggi untuk bisa dikonsumsi supaya kadar Hb meningkat dan produksi sel darah merah terstimulasi alami bagi para wanita yang lebih rentan terkena anemia.

  1. Mengatasi PMS (Pre-Menstrual Syndrome)

Gejala PMS pada wanita memang rasanya begitu tak menyenangkan, namun sebenarnya ada lho cara untuk mengatasinya dengan benar. Makan pete adalah salah satu tips untuk dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan membuat hormon kembali stabil.

  1. Mencegah Sembelit

Untuk para wanita dengan masalah pencernaan dan sampai susah BAB, jangan takut karena makan pete bisa jadi solusi dibalik aromanya yang tidak sedap. Makanan yang mengandung serat tinggi ini bisa membantu memperlancar saluran pencernaan sehingga sembelit dapat teratasi dengan baik.

  1. Meredakan Mual

Pada kondisi hamil muda, morning sickness jelas menjadi hal yang mengganggu karena rasa mual yang berlebihan. Makan pete bisa menolong lho, sebab rasa mual dapat mereda karena kandungan alami dari petelah yang akan mengendalikannya.

  1. Memperbaiki Suasana Hati

Suasana hati wanita memang paling gampang berubah, entah itu di kala PMS atau masa lainnya. Perubahan mood yang drastis bisa-bisa jadi kurang sehat jika diabaikan, maka suasana hati bisa dikembalikan lagi dengan mengonsumsi pete. Suasana hati yang buruk sebenarnya dapat juga dari pengaruh kenaikan kadar gula darah, jadi vitamin B6 dari pete siap untuk mengatasi mood yang buruk.

  1. Melawan Depresi

Protein yang bisa diubah jadi serotonin alias triptofan adalah kandungan yang terdapat di dalam pete juga. Dan dengan adanya kandungan ini, rasa stres sekaligus depresi dapat dikelola dengan baik sehingga apapun bentuk ketegangan dan tekanan yang dialami bisa diatasi. Memakan pete dapat menolong agar diri kita jauh lebih rileks dan tenang.

  1. Menormalkan Tekanan Darah dan Menurunkan Risiko Stroke

Bagi para wanita dengan kondisi tekanan darah tinggi atau hipertensi, mineral kalium di dalam pete cukup tinggi kadarnya sehingga ketika pete dikonsumsi maka dapat membantu menormalkan tekanan darah lho. Pete berkandungan garam rendah sehingga bermanfaat bila dikonsumsi rutin.

Ketika penyakit darah tinggi dapat memicu penyakit stroke, maka ketika darah tinggi dapat diatasi dengan mengonsumsi pete, otomatis risiko terkena stroke juga menurun. Bahkan FDA sendiri atau Badan Pangan dan Obat Amerika Serikat menyatakan kalau pete menstabilkan tekanan darah serta mampu mencegah stroke.

Itulah serangkaian manfaat pete untuk wanita tetap sehat dan memiliki suasana hati yang baik. Namun dalam konsumsinya, berlebihan juga tidak dianjurkan ya, karena segala yang berlebihan tetap bisa memperburuk kesehatan.

You may also like