6 Snack Berkalori Rendah Ini Layak Dicoba Saat Diet

251

6 Snack Berkalori Rendah Ini Layak Dicoba Saat DietJika Anda ingin menurunkan berat badan atau setidaknya menjaga agar berat badan tetap stabil dengan makan 6-7 kali sehari (metode makan sedikit-sedikit tapi sering), maka Anda perlu mengonsumsi snack atau camilan yang benar-benar tepat. Berikut adalah daftar rekomendasi snack dengan kalori rendah yang pastinya nikmat tapi tidak gampang bikin gemuk.

  1. Sandwich Tuna

Bukankah sandwich termasuk dalam makanan yang kerap dianggap menyehatkan padahal juga bisa membuat berat badan naik? Tergantung sandwich seperti apa yang disantap, sebab sandwich dari roti gandum utuh yang berisikan daging ikan tuna tanpa penambahan mayonaise adalah snack kaya serat dengan jumlah kalori 150 kalori saja lho.

  1. Popcorn

Siapa sangka bahwa popcorn yang biasa dijadikan camilan saat menonton juga merupakan snack sehat dan bahkan berkalori rendah. Popcorn per sajiannya biasanya mengandung 5 gram serat dan bahkan tak terdapat kandungan lemak trans sehingga memang aman untuk dinikmati tanpa harus khawatir menaikkan berat badan.

Asalkan Anda tahu batasan konsumsi, maka popcorn pada dasarnya aman untuk kesehatan apalagi berat badan, khususnya kalau Anda pilih mengonsumsi popcorn yang kemasan mini berlemak rendah. Pada semangkok popcorn pun diketahui hanya ada 31 kalori, dengan catatan Anda tak menambahkan saus keju atau mentega supaya tetap baik untuk kestabilan bobot tubuh.

  1. Telur Rebus

Snack lain yang merupakan salah satu makanan yang mengandung protein tinggi adalah telur rebus. Per butirnya, kandungan kalori tak sampai 80 kalori lho. Jadi kalau merasa lapar dan ingin menikmati camilan gurih, enak dan aman bagi berat badan, 2 butir telur rebus sekaligus tak masalah.

Pastikan juga untuk mengonsumsi telur rebus matang dan ketika menyantapnya, Anda akan mendapatkan efek rasa kenyang tahan lama. Nutrisi protein tinggi di dalamnya pun siap untuk membuat massa otot bertambah atau setidaknya terjaga dengan baik. Memakan telur rebus matang juga adalah cara membakar lemak tubuh yang efektif sehingga sangat patut dicoba.

  1. Apel dan Selai Kacang

Dampak dari kebiasaan makan apel sudah tak perlu dipungkiri lagi bahwa semua ini baik bagi kesehatan Anda, termasuk karena faktanya apel adalah buah dengan rendah kalori dan tinggi serat. Mengonsumsinya dengan mencelupkan potongan apel ke dalam selai kacang adalah cara mengemil sehat yang bisa Anda langsung coba.

Kombinasi keduanya sangat bagus karena selai kacang sendiri kaya akan lemak tak jenuh dan protein, jadi pasti aman bagi Anda yang tengah berdiet. Cukup sediakan sebuah apel ukuran sedang serta sesendok makan selai kacang untuk disantap. Total kalori bahkan tak akan lebih dari 150 kalori, jadi kenapa tidak?

  1. Stroberi dan Coklat Hitam

Satu lagi snack rendah kalori dan dijamin enak sekaligus sehat, yaitu buah stroberi yang dimakan dengan mencelupkannya lebih dulu ke lelehan dark chocolate. Coklat hitam atau dark chocolate sebanyak 1 ons saja bisa Anda lelehkan pada sebuah wadah. Ambil buah stroberi yang sudah bersih untuk dicelup sebelum dinikmati; kalorinya tak lebih dari 150 kalori sehingga layak dicoba.

  1. Sayuran dan Yogurt

Ada jenis-jenis sayuran tertentu yang bisa dijadikan snack lezat dengan mencelupkannya lebih dulu ke yogurt rendah lemak tanpa rasa/plain yogurt. Baik itu paprika, brokoli, atau bahkan seledri, sayur-sayuran ini adalah jenis sayuran tepat yang bakal nikmat kalau dimakan bersama yogurt, silakan mencobanya.

Untuk Anda yang cari snack tak lebih dari 150 kalori, maka tak ada salahnya beberapa rekomendasi tersebut langsung dicoba di rumah. Meski kadar kalori termasuk rendah, Anda perlu tetap menjaga porsi supaya tak memakannya terlalu banyak, karena mengonsumsi berlebihan tentu tetap bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan.