Home Featured Kenali 4 Manfaat Makan Ceker Ayam Untuk Kecantikan, Wajib Disimak

Kenali 4 Manfaat Makan Ceker Ayam Untuk Kecantikan, Wajib Disimak

by Erlita

Ceker ayam merupakan makanan favorit sebagian orang di mana ini adalah bagian kaki ayam yang hidangannya sering dijumpai di Afrika, Eropa Timur, Amerika Latin dan juga tentu saja Asia. Dagingnya memang mungkin teramat sedikit dibandingkan bagian lain, namun mengonsumsinya tak akan rugi karena kandungan nutrisinya sungguh kaya, seperti:

Mengonsumsi ceker ayam itu baik sebagai pereda stres, mengatasi reumatik, menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh, menangani masalah pencernaan, menyehatkan gusi, meningkatkan kekebalan tubuh hingga menormalkan kadar tekanan darah. Namun, ketahui juga berbagai manfaat makan ceker ayam untuk kecantikan.

1. Meregenerasi Sel Kulit

Perlu diketahui bahwa di dalam ceker ayam ada kandungan kolagen tinggi dan ceker ayam yang dimasak pastinya akan mengeluarkan prolin, hidroksipolin, glisin, kolagen serta asam amino yang merupakan nutrisi penting untuk tubuh kita. Kandungan inilah yang siap meregenerasi sel-sel kulit dan melindungi dari masalah kulit.

2. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Karena kadar kolagen yang tinggi pada ceker ayam, mengonsumsinya juga membantu meningkatkan elastisitas kulit yang terus menurun akibat bertambahnya usia. Itulah kenapa, beberapa ahli kesehatan justru sangat menganjurkan para wanita untuk makan ceker ayam supaya kecantikan kulit terjaga dengan alami dan sempurna.

3. Mencegah Penuaan Dini

Berkat kandungan kolagen jugalah, para pengonsumsi ceker ayam mampu menjaga kulit tetap sehat dan tampak awet muda. Karena kulit makin elastis, berbagai tanda penuaan dini semacam garis halus dan kerutan akan berkurang. Asalkan tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi, ceker ayam pada dasarnya mampu membawa kebaikan bagi kecantikan kulit lho.

4. Menjaga Kesehatan Kuku

 Tak hanya bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit, makan ceker ayam pun mampu meningkatkan kesehatan dan kekuatan kuku supaya tampil lebih menawan. Lagi-lagi berkat kolagen pada ceker ayam, begitu juga dengan prolin, asam amino dan glisin di dalamnya yang siap menjadikan kuku lebih baik.

Walau kaya manfaat makan ceker ayam untuk kecantikan, setiap hendak mengolah dan mengonsumsinya, pastikan dulu kalau ceker ayam sudah benar-benar bersih. Tak dianjurkan pula mengonsumsi secara berlebihan meski nampaknya tidak seberapa sebab kandungan kolesterolnya cukup tinggi lho. Waspadai juga jenis ayam suntik hormon karena zat kimia yang disuntikkan ke tubuh ayam tersebut dapat memicu gangguan kesehatan di tubuh kita ketika kita memakan dagingnya terlalu banyak.

You may also like