Inilah Khasiat Jambu Air Merah yang Gak Banyak Orang Tahu

725

Buah Jambu Air Merah adalah salah satu tanaman buah meja yang berasal dari Suku ‘Myrtaceae’ dari Asia Tenggara. Saat buah – buah tersebut matang di pohon, sangat tepat dimanfaatkan sebagai penghilang rasa haus karena di dalam daging buah banyak mengandung air yang rasanya segar dan manis. Di samping itu daging Buah Jambu Air Merah banyak mengandung nutrisi penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit seperti Asam Sitrat, Serat, Vitamin C, Vitamin A, Magnesium, Kalsium, Karbohidrat, zat Besi, Potassium, Zinc, Riboflavin, Thiamin dan zat – zat penting lainnya.

Nah kami rangkum dari berbagai sumber berita akan menjelaskan tentang manfaat Jambu Air Merah untuk menjaga kesehatan kulit, tersebut di bawah ini :

Buah Jambu Berfungsi Untuk Menghilangkan Bengkak – Bengkak

Tidak hanya enak dimakan sebagai salah satu buah meja saja, Jambu Air Merah bermanfaat untuk meredakan sakit bengkak pada bagian tangan, kaki dan beberapa bagian tubuh lainnya yang rentan mengalami pembengkakan. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa biji daging buah Jambu Air merah yang sudah benar – benar matang lalu balurkan secara langsung pada bagian tubuh yang bengkak. Efek dingin yang dihasilkan oleh daging buah Jambu Air Merah berasa nyaman dan membuat otot – otot pada daerah luka yang tegang menjadi rileks sehingga anda cepat sembuh.

  • Buah Jambu Air Ampuh Buat Mencegah Infeksi Kulit

Daging buah ini banyak mengandung senyawa anti mikroba dan anti inflamasi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit agar terhindar dari infeksi dan alergi saat kontak secara langsung dengan beberapa penyebab munculnya infeksi dan alergi.

  • Buah Jambu Air Mampu Meningkatkan Kemampuan Kognitif

Beberapa riset memberikan bukti bahwa Jambu Air Merah sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan ‘kognitif’ anda karena daging buahnya banyak mengandung Vitamin B Kompleks yang mudah diserap oleh tubuh dan membantu memberikan asupan nutrisi pada bagian tulang belakang, otak dan jaringan saraf.

  • Buah Jambu Air Berfungsi Menghambat Penuaan Dini

Buah Jambu Air banyak mengandung zat Antioksidan dan Vitamin C terutama pada buah yang sudah matang di pohon berwarna merah sehingga anda dapat terhindar dari penuaan dini seperti munculnya garis – garis halus, kulit kusam dan keriput.

  • Buah Jambu Air Dapat Membantu Meregenerasi Kulit

Agar proses regenerasi berjalan optimal maka anda membutuhkan Vitamin dan Mineral yang dengan mudah bisa anda dapatkan dari buah ini. Di samping itu mampu mengangkat sel – sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan jaringan kulit.

  • Buah Jambu Air Dapat Membantu Meremajakan Kulit

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh saja, namun Jambu Air berguna untuk kecantikan wajah contohnya merawat dan meremajakan kulit. Kandungan Vitamin C di dalam daging buah mampu melindungi kulit dari terkena penyakit kulit yang membuat wajah terlihat kurang menarik.

Semoga bermanfaat !