Ini Dia 8 Buah Untuk Diet Pengganti Makan Malam Yang Mengenyangkan !

285

Jika Anda sedang berdiet, maka biasanya Anda akan mencoba menghindari makan malam bukan? Menghindari nasi dan makanan berat diyakini memang efektif dalam menjadi cara menurunkan berat badan. Sebagai gantinya, biasanya pelaku diet akan memilih mengonsumsi buah-buahan sehat di malam hari, jadi apa saja buah untuk diet pengganti makan malam yang tepat?

  1. Tomat

Tomat merah merupakan buah yang tepat bila Anda ingin mengonsumsinya untuk diet pengganti makan malam yang biasanya bermenu berat. Beberapa orang juga sudah membuktikan bahwa tubuh mereka dapat bertahan langsing karena mengonsumsi buah tomat ini. Perlu diketahui bahwa mengonsumsi secangkir tomat merah mengandung 43 kalori sehingga perut bisa lebih cepat kenyang.

  1. Apel

Sudah tak diragukan lagi, dampak dari kebiasaan makan apel memang baik untuk berat badan. Jadi jika Anda mencari buah segar yang bikin kenyang sehingga dapat menggantikan menu makan malam biasanya, coba konsumsilah apel 1-2 buah atau juga variasikan dengan buah lainnya untuk diet Anda bisa sukses.

Kandungan serat di dalam apel sendiri juga menawarkan banyak manfaat seperti mencegah gangguan pencernaan dan juga menurunkan kadar kolesterol yang naik atau terlalu tinggi. Tak hanya malam hari, sebenarnya Anda juga bisa konsumsi apel sebagai menu sarapan maupun camilan diantara makan pagi dan makan siang atau makan siang dan makan malam.

  1. Pepaya

Buah satu ini dikenal bermanfaat bagi yang mengalami susah BAB atau sembelit dan itulah kenapa buah pepaya bisa membantu Anda berdiet. Menjadikan buah ini sebagai pengganti nasi atau makanan berat lainnya di malam hari adalah ide yang tepat karena seratnya yang tinggi mampu melancarkan pencernaan sekaligus menstabilkan berat badan Anda.

  1. Alpukat

Buah lainnya yang bisa Anda coba konsumsi sebagai pengganti makan malam karena sedang diet adalah alpukat. Kandungan baik akan sifat anti-inflamasi, mineral dan vitamin, lutein, karotenoid, lemak bermanfaat, dan protein di dalamnya cukup tinggi sehingga tak hanya akan membantu diet tapi juga menutrisi tubuh secara sempurna.

Namun jika tujuan Anda mengonsumsinya adalah sebagai makanan diet, tentu saja penambahan susu kental manis atau susu coklat tidak dianjurkan. Tanpa tambahan pemanis adalah lebih baik karena bahaya makan manis salah satunya adalah obesitas, jadi Anda cukup perlu mengonsumsi daging buah alpukat sebagai pengganti nasi.

  1. Melon

Selain bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi, melon yang kaya air dan menyegarkan siap pula memberikan rasa kenyang yang cukup lama bagi perut Anda. Jadi, tak ada salahnya memilih mengonsumsi melon sebagai buah pengganti makan malam selama berdiet. Anda bisa memakannya langsung atau membuatnya menjadi olahan jus tergantung selera.

  1. Buah Naga

Buah naga dikenal mengandung antioksidan tinggi, begitu juga dengan asam folat, karbohidrat, serat, zat besi, vitamin B1 dan juga vitamin C sehingga sangat baik untuk dikonsumsi sebagai peningkat kesehatan. Bahkan untuk berdiet dan sebagai menu pengganti makan malam, Anda bisa mengonsumsi buah naga agar mengenyangkan sekaligus mampu menurunkan berat badan.

  1. Buah Semangka

Semangka juga kaya akan kandungan air seperti halnya melon, jadi selain bisa mencegah dehidrasi pada tubuh Anda, perut juga akan dibuat kenyang oleh air tersebut. Maka dari itu, tak ada salahnya mengonsumsi semangka segar di malam hari saat Anda menghindari nasi dan makanan berat lainnya.

  1. Buah Pir

Hampir sama dengan apel, buah ini juga menawarkan kandungan air yang cukup banyak sehingga tak salah lagi, pir sanggup memberikan efek kenyang bagi perut Anda ketika sedang membatasi asupan nasi dan juga menu makan malam lain yang berat. Anda bisa juga memakan buah ini bersama buah-buah lainnya jika ingin lebih sehat dan mengenyangkan.

Itu dia beberapa rekomendasi buah untuk diet pengganti makan malam terbaik yang bisa Anda nikmati agar proses menurunkan atau menjaga berat badan bisa sukses. Untuk tips diet sehat yang berhasil, batasilah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, makanlah sebelum kenyang, dan tentunya imbangi dengan tidur serta olahraga cukup.