Home Featured Pria Ini Sukses Turunkan 20 Kg Berat Badannya dalam 4 Bulan Demi Menikah

Pria Ini Sukses Turunkan 20 Kg Berat Badannya dalam 4 Bulan Demi Menikah

by Erlita

Para calon pengantin pastinya ingin tampil baik dan sempurna di hari pernikahannya di mana hal ini tak hanya berlaku bagi para wanita saja. Pria pun ingin terlihat apik di hari bahagianya, tak terkecuali Aaron Archer, seorang pria berusia 40 tahun asal London yang berhasil menurunkan berat badan sekaligus membangun ototnya sebelum pernikahan.

Aaron sebenarnya salah satu pria pecinta olahraga, namun menurut lansiran dari Mens Health, dirinya sempat alami cedera yang ditambah dengan karir yang begitu sibuk sehingga membuatnya jauh dari olahraga. Tak hanya sempat berhenti olahraga, ia pun tak mampu mengendalikan pola makan karena saking padatnya kesibukan.

Pria dengan tinggi 193 cm ini lama-kelamaan memiliki berat badan sampai 104 kg di mana lambat laun dirinya sendiri tak lagi nyaman dengan tubuhnya. Kondisi tubuhnya yang menggemuk membuat mental dan fisiknya cukup terganggu karena ia juga mengaku enggan melihat dirinya sendiri di cermin. Karena hal inilah, pada awal 2019 ia mulai berkomitmen memperbaiki tubuhnya.

Walau hanya mempunyai waktu kurang dari 4 bulan saja sebelum hari pernikahannya, nyatanya Aaron dengan segala usahanya meliputi penyewaan jasa personal trainer mampu mencapai target angka berat badan yang ia harapkan. Melakukan latihan seminggu 3 kali belum lagi latihan di luar gym 2-3 kali adalah rahasianya untuk mengubah penampilan.

Inilah dia beberapa pola latihan dan pola makan yang diterapkan oleh Aaron yang mungkin dapat ditiru oleh para pria dengan masalah berat badan yang sama dan ingin memperbaikinya:

  • Fokus pada latihan beban; latihan dilakukan bergantian atas antara punggung dan juga dada.
  • Latihan beban juga meliputi latihan kaki sehingga kalori yang terbakar sangat banyak.
  • Seminggu sekali melakukan olahraga kardio, termasuk HIIT atau latihan interval intensitas tinggi pada tiap penutupan sesi latihan yang ia terapkan dengan durasi 5 menit.
  • Menghindari asupan atau konsumsi alkohol.
  • Menghentikan konsumsi roti.

Akhir bulan Mei lalu tampak sudah hasil luar biasa dari ketelatenan usaha Aaron dalam melakukan diet selama ini. 20 kg berat badan berhasil ia turunkan sehingga pada waktu pesta bujang diadakan, dirinya sudah nampak sempurna. Ia pun berhasil membuat orang-orang terkejut dengan menunjukkan perbedaan gambar dirinya sebelum dan sesudah berdiet dan berolahraga rutin.

You may also like