Ini 12 Minuman Penghancur Lemak Perut Bantu Turunkan Berat Badan !

428

Mungkin Anda adalah salah satu yang berkutat dengan masalah kegemukan? Mungkin cukup risih dan tak nyaman karena penumpukan lemak di bagian perut sehingga perut nampak buncit? Tips diet sehat cukup banyak yang bisa Anda lakukan, namun selain asupan makanan dan olahraga teratur, minuman-minuman penghancur lemak perut di bawah ini sebaiknya Anda coba konsumsi juga.

  1. Teh Jahe

Teh jahe apalagi yang dalam kondisi panas bukan hanya bisa mengatasi masalah masuk angin, melainkan juga efektif dalam proses pembakaran lemak serta kalori. Jillian Kubala, MS, RD seorang ahli diet dilansir dari laman situs Kompas Lifestyle menyatakan bahwa hasil penelitian menunjukkan bahwa termogenesis dapat ditingkatkan oleh teh.

Proses panas yang diproduksi di dalam tubuh disebut juga dengan termogenesis sehingga ada banyak kalori yang akan terbakar ketika Anda mengonsumsi teh jahe dalam kondisi masih panas. Konsumsilah 1-2 cangkir setiap hari tapi juga jangan sampai berlebihan karena bahkan efek samping jahe pun perlu diwaspadai.

  1. Teh Kayu Manis

Menurut Amy Saphiro, MS, RD yang juga merupakan seorang ahli diet dilansir masih dari laman yang sama, teh kayu manis pun bisa menjadi alternatif dari teh jahe yang sangat alami dan efektif pula dalam menghancurkan lemak perut. Diketahui pula bahwa kayu manis adalah rempah ampuh yang akan menetralkan gula darah sehingga otomatis lemak perut terminimalisir.

  1. Teh Hijau

Selain menjadi minuman penyemangat di pagi hari, teh hijau merupakan minuman super dan ajaib yang memberikan efek luar biasa bagi Anda yang ingin membakar lemak. Jika Anda ingin mendapatkan cara membakar lemak yang alami, maka meminum teh hijau adalah solusi yang bisa Anda andalkan, yakni dengan 3 cangkir sehari.

  1. Air Lemon

Banyak orang menganggap bahwa air lemon yang kandungan vitamin C-nya tinggi ini hanya dapat diandalkan sebagai cara meningkatkan daya tahan tubuh serta memberikan perlindungan dari serangan efek radikal bebas. Padahal meminum air lemon apalagi setiap malam sejam sebelum tidur akan membantu menurunkan berat badan dengan menghancurkan lemak perut secara efektif.

  1. Jus Anggur

Untuk menghancurkan lemak pada bagian perut, minuman seperti jus anggur pun dapat dikonsumsi sebagai salah satu cara menguruskan berat badan. Mengonsumsinya pun akan membantu tubuh mendapatkan nutrisi berupa kalsium, asam galat, glukosida, zat besi, dan vitamin. Bagi Anda yang menderita insomnia, jus anggur bisa dikonsumsi juga setiap hari agar terhindar dari masalah susah tidur.

  1. Cuka Apel

Jenis minuman lainnya yang jelas dapat membantu pembakaran dan penghancuran lemak adalah cuka apel. Air cuka apel mampu membantu memberikan efek kenyang lebih cepat dan lama sehingga nafsu makan pun akan ikut tertekan dan menghindarkan dari aktivitas mengemil makanan-makanan yang bisa membuat gemuk.

  1. Susu

Bukankah susu justru adalah minuman yang memicu kegemukan karena banyaknya lemak yang terkandung di dalamnya? Nyatanya, menurut seorang dokter ahli gizi justru mengonsumsi susu sejam sebelum tidur atau bahkan sejam sebelum makan malah menjadi cara menguruskan berat badan yang tergolong ampuh.

Asalkan konsumsi dilakukan pada waktu yang benar dan juga konsumsi susu tidak disertai dengan asupan minuman dan makanan yang mengandung lemak jenuh lainnya, maka sebenarnya sangat aman minum susu untuk menghancurkan lemak. Saat efek kenyang sudah diperoleh dari konsumsi susu, Anda otomatis akan menghindari makan makanan lainnya.

  1. Kefir

Kefir mungkin bukan lagi suatu jenis minuman yang asing karena minuman ini sebenarnya adalah minuman hasil fermentasi susu kaya protein, jadi kefir pun masih tergolong produk olahan susu. Kefir yang dikonsumsi tanpa berlebihan akan tetap mampu memenuhi kebutuhan kalori Anda tapi juga tetap menghancurkan lemak sehingga berat badan bisa turun.

  1. Air Rebusan Kayu Manis

Selain teh kayu manis, ternyata air rebusan dari bahan kayu manis saja bisa juga diandalkan ketika Anda hendak menghancurkan lemak perut, sekaligus juga mengatasi macam-macam penyakit kulit, mengobati sendi yang nyeri, serta menangani masalah perut terasa penuh karena kembung. Minumlah 1-2 gelas air rebusan kayu manis setiap hari untuk hasil maksimal.

  1. Kopi Hitam Tanpa Gula

Kopi adalah pembakar lemak yang juga efektif, tapi jangan senang dulu sebab tak semua jenis kopi bisa Anda konsumsi untuk tujuan ini. Kopi instan kemasan tidaklah termasuk karena yang dimaksud di sini adalah kopi hitam yang tidak diberi tambahan gula. Jika ingin hasil lebih jitu, setiap sebelum berolahraga, minumlah secangkir kopi hitam tanpa pemanis apapun.

  1. Air Putih Hangat

Jika ingin membakar kalori dan lemak secara maksimal, setiap sehabis berolahraga, Anda bisa mengonsumsi air putih hangat daripada air es. Justru dengan meminum air es sehabis olahraga, Anda malah membuat metabolisme tubuh terganggu. Tak hanya sehabis olahraga, konsumsilah air putih hangat setiap sebelum tidur untuk proses penghancuran lemak perut yang optimal.

  1. Air Kelapa

Selain menjadi penambah elektrolit tubuh yang akan mencegah bahaya dehidrasi, air kelapa juga bisa diminum rutin untuk menghilangkan lemak jahat dalam perut sekaligus menjadikan tubuh jauh lebih segar dan bugar. Tentu saja, Anda harus memilih mengonsumsi air kelapa murni supaya hasilnya jauh lebih optimal.

Itulah beberapa rekomendasi minuman penghancur lemak perut paling menyegarkan dan efektif yang bisa mulai Anda nikmati setiap hari. Imbangi dengan makanan bernutrisi seimbang dan olahraga teratur supaya lemak perut hilang dan berat badan turun secara sehat tanpa efek samping berbahaya.