Menyegarkan, Ini 18 Minuman Penyemangat Di Pagi Hari Selain Kopi !

224

Apa yang Anda biasa konsumsi di pagi hari menjadi salah satu faktor yang menentukan bagaimana tubuh Anda bisa menjalani kegiatan selama sehari penuh. Ini karena apapun makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh Anda tentu berpengaruh besar pada kondisi kesehatan. Lalu, minuman penyemangat di pagi hari apa saja selain kopi yang membantu Anda tetap berenergi?

  1. Teh Hijau

Minuman yang terkenal sehat karena kaya antioksidan ini patut menjadi salah satu menu penyemangat pagi Anda. Justru berkat kandungan antioksidannyalah Anda akan mampu menjaga organ hati agar tetap sehat sekaligus menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh karena segala racun di dalam tubuh akan dibuang secara alami sehingga tubuh tetap sehat, segar dan bugar.

  1. Air Kelapa

Agar tubuh lebih bersemangat, pagi hari Anda bisa rutin mengonsumsi air kelapa yang juga berperan sebagai penambah elektrolit. Anda bisa menjaga tubuh untuk tidak terkena dehidrasi ketika meminum air kelapa. Bahkan menjadikannya sebagai campuran smoothie favorit merupakan ide yang bagus.

  1. Air Mentimun

Mentimun merupakan sumber vitamin B6 tinggi, berikut juga vitamin C serta vitamin A yang akan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap hari. Konsumsilah setiap hari air mentimun dan setiap pagi agar tubuh segar bersemangat untuk memulai aktivitas. Jus mentimun juga menawarkan efek sama bagi tubuh, jadi silakan mencobanya.

  1. Jus Apel

Dampak dari kebiasaan makan apel saja begitu baik bagi tubuh, apalagi kalau meminum jus apel setiap pagi pun tentunya berkhasiat sama besarnya. Jadi ketika Anda merasa makan apel dengan cara biasa sudah terlampau membosankan, buatlah jus apel dan minumlah secangkir setiap pagi sebelum beraktivitas.

  1. Air Mint

Selain memberikan efek adem dan rileks bagi tubuh, air mint sebenarnya juga kaya akan sifat detoks dan antiseptik sehingga mampu melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit. Konsumsilah minuman penyemangat satu ini untuk kebugaran tubuh, menghilangkan rasa malas, serta menjadi pencegah berbagai bentuk gangguan pencernaan.

  1. Jus Bit

Jika Anda bisa dengan mudah menjumpai buah bit, olahlah menjadi minuman jus yang menyegarkan dan minumlah setiap pagi sebelum berkegiatan. Minuman ini bukan hanya menjadi pencegah tekanan darah tinggi, melainkan juga siap menjaga kestabilan kadar kolesterol dan menyegarkan dan mencegah rasa malas datang.

  1. Jus Wortel

Meminum jus wortel setiap pagi tak hanya bermanfaat sebagai cara menjaga kesehatan mata agar tetap baik dan tajam, tapi juga mampu mendetoks tubuh serta menyegarkan tubuh untuk bersemangat menjalani hari. Karena jus wortel mampu membersihkan pencernaan serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit, Anda akan senantiasa segar, kuat, sehat serta bugar sehari-hari.

  1. Jus Pepaya

Mungkin yang Anda tahu adalah bahwa jus ini merupakan obat pencahar alami yang siap untuk membersihkan usus dan memperlancar buang air besar. Hanya saja, perlu diketahui pula bahwa meminum jus pepaya setiap pagi juga akan membantu membuang racun dari dalam tubuh serta menjadikan tubuh senantiasa dalam kondisi baik dan Anda tetap bersemangat.

  1. Jus Kubis

Tak banyak yang tahu bahwa kubis yang diolah menjadi jus sangat bermanfaat bagi tubuh, khususnya memberikan efek semangat dan segar bugar bagi tubuh. Ini karena kubis sendiri adalah salah satu jenis makanan yang mengandung vitamin C tinggi sekaligus menawarkan sifat antiradang serta asam amino glutamin yang siap menjaga kesehatan tubuh.

  1. Teh Jahe

Rempah yang biasanya digunakan sebagai solusi perawatan masuk angin ini rupanya bisa juga diminum hangat-hangat setiap pagi supaya tubuh lebih bersemangat. Selain membuat pikiran dan tubuh jauh lebih rileks, teh jahe siap mendetoksifikasi tubuh di mana racun akan keluar lewat keringat sehingga tubuh terjauh dari penyakit.

  1. Air Lemon

Jika Anda pernah mendengar bahwa ada banyak orang memiliki kebiasaan mengonsumsi air lemon di pagi hari, maka sebenarnya ini adalah salah satu kebiasaan paling baik dan sehat karena memang selain menetralisir racun, air lemon akan menambah daya tahan tubuh. Dengan begitu, tubuh akan selalu terasa segar bersemangat apalagi kalau Anda meminumnya hangat pagi-pagi sebelum sarapan.

  1. Teh Peppermint

Meminum teh peppermint setiap pagi adalah kebiasaan yang baik untuk menambah semangat Anda. Selain itu, teh peppermint dapat menjadi solusi ketika perut terasa penuh karena kembung, mengalami konstipasu, mual-mual hingga menjadi cara mengatasi stres yang efektif dan alami.

  1. Smoothie Berry

Jika Anda penggemar buah berry, cobalah untuk mengolahnya menjadi minuman smoothie yang dicampur bersama biji chia, yogurt dan juga madu. Anda bisa memilih salah satu, menggunakan dua jenis buah atau lebih seperti blackberry, stroberi, gojiberry, blueberry dan juga cherry untuk menambah tenaga di pagi hari.

  1. Air Kombinasi Jahe, Lemon dan Madu

Jahe sebagai penenang sistem saraf, lalu juga lemon yang melancarkan pencernaan, sekaligus madu yang menambah kekebalan tubuh bisa Anda kombinasi lalu meminumnya setiap pagi sebelum berkegiatan. Minumlah hangat-hangat air campuran ini untuk menambah semangat Anda.

  1. Green Smoothie

Bila sebelumnya direkomendasikan smoothie dari buah-buah berry, maka kali ini Anda bisa membuat smoothie hijau, yakni campuran sayuran dan juga buah. Gunakan sayur dan buah favorit Anda dan tambahkan pula yogurt, bubuk protein atau boleh juga oatmeal untuk menambah energi supaya tubuh lebih bersemangat.

  1. Jus Mentimun Campur Semangka

Minuman lainnya yang dijamin menyegarkan tapi juga memberikan manfaat baik bagi tubuh adalah jus campuran antara mentimun dan semangka. Selain keduanya adalah bahan yang menghidrasi tubuh, keduanya pun membawa sifat detoks sehingga akan mengeluarkan racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

  1. Teh Oolong

Ada lagi minuman yang bisa menjadi pilihan di pagi hari untuk membuat tubuh lebih bersemangat, yakni teh Oolong yang berasal dari Cina. Teh ini dianggap sebagai teh kombinasi antara teh hijau serta teh hijau tapi padahal sebenarnya terbuat dari bunga matahari yang siap pula menjaga kesehatan tubuh Anda.

  1. Teh Hitam

Selain teh Oolong, teh hijau dan teh peppermint, Anda bisa pula mengonsumsi teh hitam yang memang merupakan hasil fermentasi ini. Walau mengandung kafein cukup tinggi, sudah terbukti melalui sejumlah penelitian bahwa justru paru-paru yang rusak akibat aktivitas merokok bisa dilindungi dan dipulihkan lewat konsumsi teh hijau.

Jadi, sudahkah Anda memilih dan memutuskan minuman penyemangat di pagi hari yang mana yang hendak dikonsumsi? Bagi Anda yang tiap pagi merasa enggan untuk segera memulai aktivitas karena malas dan suasana hati selalu buruk, minuman-minuman tersebut siap mengubah mood Anda menjadi lebih baik.