Sering Diminum Sandiaga Uno, Inilah Fakta Khasiat Infused Water

380

Hampir di setiap kegiatan cawapres Sandiaga Uno hampir selalu terlihat membawa air minum sendiri, dan tak jarang berisikan infused water lemon yang menyegarkan. Bahkan pada acara debat cawapres beberapa waktu lalu, beliau juga turut membawa infused water yang selalu disediakan istrinya.

Tidak hanya bertujuan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, infused water tenyata memiliki manfaat yang cukup banyak dan luar biasa bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang dapat dirasakan seperti berikut ini.

  1. Mendetoks Tubuh

Umumnya infused water mengandung sejumlah vitamin dan senyawa antioksidan yang dapat membantu mendetoks tubuh dari racun dan sisa metabolisme tubuh. Terlebih lagi pada infused water lemon yang kaya akan vitamin C dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh dan mengeluarkan racun saat sering buang air kecil.

2. Mencegah Terjadinya Dehidrasi

Tubuh memerlukan asupan cairan yang cukup setiap harinya, dan hal ini bisa terpenuhi dengan adanya infused water. Jika meminum air putih biasa akan terasa membosankan, justru dengan infused water akan semakin termotivasi untuk minum karena ada aroma buah yang menyegarkan. Dengan begitu kebutuhan cairan tubuh akan lebih cepat terpenuhi tanpa perlu menggantinya dengan minuman lainnya yang mengandung kafein atau gula.

3. Menjaga Imunitas Tubuh

Daya tahan tubuh perlu dijaga agar tubuh tidak mudah jatuh sakit. Salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh tetap stabil adalah dengan mengkonsumsi infused water. Minuman dengan kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi akan membantu mengurangi senyawa radikal bebas dalam tubuh sehingga tubuh tetap fit dan terhindar dari banyak penyakit seperti gangguan pencernaan dan darah tinggi.

4. Mencegah Terbentuknya Batu Ginjal

Mengkonsumsi infused water dapat membuat air seni menjadi lebih encer, terlebih kandungan asam sitrat dari infused water lemon dapat membantu mencegah terbentuknya kristal yang dapat menjadi batu ginjal. Asam sitrat mencegah ikatan antar partikel sehingga penyakit batu ginjal dapat dihindari. Bahkan fungsi hati pun akan menjadi lebih optimal. Tentunya manfaat ini didapat jika infused water diminum setiap hari.

5. Memenuhi Kebutuhan Vitamin

Karena adanya irisan buah di dalamnya, tentu saja infused water cukup kaya kandungan vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh. Vitamin membantu menjalankan seluruh fungsi tubuh dengan baik dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan meminum infused water setiap hari dan sesering mungkin. Meski begitu, mengkonsumsi buah-buahan tetap dianjurkan, karena kita tidak tahu pasti seberapa banyak kandungan vitamin dalam infused water.

Nah, dengan manfaat yang begitu besar, pantas saja jika Sandiaga Uno selalu membawa infused water dengan buah rendah gula kemanapun ia beraktivitas. Di tengah kesibukannya yang begitu padat, daya tahan tubuhnya tetap terjaga karena mendapatkan asupan cairan dan vitamin yang cukup. Jadi, mau mulai mencoba minum infused water?