Sponsors Link
     Sponsors Link

10 Manfaat Akupuntur Pelangsingan Tubuh

ads

Seseorang yang ingin melakukan program diet sehat dan aman dapat dilakukan dengan cara akupuntur, yaitu yang dilakukaan dengan memasukan jarum jarum kecil pada sekitar perut , jari tangan dan sekitar telinga, karena dititik titik saraf itulah nafsu makan dapat ditekan, dikendalikan serta dapat memperbaiki kesehatan pencernaan yang nantinya sangat menentukan keberhasilan programn diet seseorang, karena jika sistem pencernaan sehat maka akan cepat bobot tubuh diturunkan. (Baca Juga: Jenis Olahraga untuk Diet , Cara Diet yang Benar dan yang Salah)

Manfaat Akupuntur Bagi Program Pelangsingan Tubuh

  1. Dapat mempercepat penurunan berat badan secara cepat selama sipasien disiplin untuk melakukan akupuntur 2 kali seminggu (Baca Juga: Menu Makanan Diet untuk Golongan Darah AB)
  2. Dapat melancarkan buang air besar yang nantinya dapat memperlancar proses pengeluaran lemak berlebih
  3. Dapat memperkuat sistem pencernaan dan melindungi enzim enzim pencernaan dari serangan bakteri
  4. Dapat mengendalikan dan menekan nafsu makan berlebih pada orang orang yang menderita obesitas (Baca Juga: Penyebab Obesitas Tubuh)
  5. Dapat memperbaiki dan meningkatkan kesehatan sistem metabolisme tubuh sehingga seseorang tidak mudah gemuk setelah program dietnya berhasil
  6. Dapat mempercepat proses penghancuran lemak atau pembakaran kalori berlebih (Baca Juga: Akibat Kekurangan Kalori)
  7. Dapat menyehatkana jaringan ginjal dan lambung yang dapat mempercepat proses penghancuran lemak jahat
  8. Dapat membersihkan usus dan lambung sehingga proses cerna menjadi lebih stabil (Baca Juga: Penyebab Infeksi Usus)
  9. Dapat mengurangi stres dan menenangkan pikiran sehingga tubuh terhindar dari rasa frustasi yang dapat memicu seseorang untuk menyantap makanan apa saja dalam jumlah yang tidak dapat dikendaikan (Baca Juga: Makanan Sehat untuk Menghilangkan Stres)
  10. Mengatur dan merngontrol pemgeluaran energi tubuh agar lemak dan gula dalam tubuh selalu dalam keadaan seimbang dan mengalami pembakaran ketika tubuh mengalami pergerakan misalnya ketika berolahraga atau sedang beraktifitas yang membutuhkan kecepatan dan energi lebih. (Baca Juga: Cara Menahan Lapar)

Titik Saraf yang Mendapat Tusukan Jarum Akupuntur

1. Bagian perut

Untuk mengendalikan nafsu makan berlebih pada orang orang yang menderita obesitas dan orang orang yang mendambakan berat tubuh yang selalu ideal. dapat jugab untuk menahn lapar lebih lama yaitu lebih dari 4 jam setelah makan . kondisi ini bisa disiasati dengan mengkonsumsi jus buah dan sayuran hijau. (Baca Juga: Tips Diet Sehat , Cara Diet Air Putih)

2. Bagian telinga

Belakang telinga adalah titik lapar pada manusia yang dapat berhubungan dengan aktifitas lambung . Unruk itu jarum dapat ditusukan diarea belakang telinga yang bertujuan untuk mengaktifkan kelenjar Ramus auricularis nervus vagus yang mengalir perlahan kearea jaringan tubuh lain yang dapat mempengaruhi sistem pencernaan bagian atas . kontraksi otot akan terjadi karena mendapat penekanan (penusukan oleh jarum) sehingga lambung menjadi lebih tenang dan lambat untuk mencerna, kondisi ini menyebabkan ras lapar dapat ditekan lebiih lama dan seseorang akan merasa kenyang untuk waktu yang lebih dari 4 jam setelah makan. (Baca Juga: Makanan untuk Diet)

3. Bagian tangan

Bagian tangan terdapat banyak titik titik saraf yang berhubungan dengan nafsu makan seseorang . area tangan dapat ditusuk beberapa jarum akupuntur untuk mengaktifkan otot sekitar tangan dan lengan akan lebih aktif dalam pengeluaran energi ketika tubuh mendapat pergerakan atau aktifitas yang membutuhkan energi lebih dan mengendalikan hormon tubuh agar lebih sehat dan dapat mengendalikan nafsu makan yang suklit dikendalikan oleh sebagian orang yang mengikuti program diet seimbang. (Baca Juga: Cara Meningkatkan Nafsu Makan , Cara Mengurangi Nafsu Makan)

Sponsors Link

4. Bagian kaki

Titik titik saraf akupuntur pada kaki dapat memperbaiki metabolisme tubuh yang sedang terganggu. dari titik titik akupuntur yang ada pada atelapak kaki dapat ditemukan penyakit seseorang . saraf saraf pada kaki dapat mengindikasikan penyakit tertentu misalnya terganggunya lamabung dan sistem pencernaan yang dapat mempengaruhi bobot tubuh. karena ketika lambung dan sistem pencernaan terganggu maka seseorang tidak akan dapat menahan rasa laparnya  dan menyebabkan program diet seseorang menjadi gagal.

Kekurangan Akupuntur dalam Proses Pelangsingan

  1. Seseorang yang tidak bisa meninggalkan atau mengurangi kebiasaan merokok (Baca Juga: Efek Samping Rokok elektrik)
  2. Seseorang yang tidak mau mengurangi minuman beralkohol
  3. Seseorang yang tidak bisa mengurangi minuman bersoda
  4. Seseorang yang kurang minum air putih tubuhnya dapat mengalami dehidrasi yang menghambat keberhasilan diet, karena ketersediaan air sangat dibutuhkan.
  5. Seseorang yang sengaja tidak makan makanan yang mengandung karbohidrat secara berlebihan
  6. Seseorang yang masih melakukan kebiasaan begadang dan tidur tidak teratur
  7. Seseorang yang masih mengkonsumsi makanan siap saji dan makanan jenis junkfood (Baca Juga: Bahaya Junk Food Bagi Kesehatan)
  8. Seseorang yang masih mengkonsumsi makanan berlemak tinggi seperti produk susu, daging olahan yang menggunakan campuran minyak kelapa dan mentega, jenis makanan donat , kue tar dan lain lain.
  9. Seseorang yang sangat malas melakukan olahraga walaupun cuma satu kali seminggu.
  10. Seseorang yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan makan pada malam hari yaitu diatas pukul 7 malam. (Baca Juga: Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur)

Inilah jaringan jaringan pada tubuh yang dapat mengendalikan nafsu makan sehingga seseorang dapat mencapai keberhasilan dalam menurunkan berat badan secara aman.

1. Jaringan paru paru

Metode akupuntur yang ditujukan pada jaringan paru paru untuk menghentikan ambisi seseorang untuk mengkonsumsi makanan yang berkadar gula, purin dan lemak yang tinggi. (Baca Juga: Gejala Paru-paru Kotor)

2. Jaringan Endokrin

Metode akupuntur yang ditujukan pada jaringan endokrin untuk menjaga jumlah air dalam tubuh agar tetap stabil sehingga mempercepat proses penghancuran lemak dalam tubuh dan mempermudah pelepasan energi tubuh. (Baca Juga: Apa Manfaat Pemijatan dan Akupunktur Bagi Kesehatan Anda)

3. Jaringan lemak

Metode akupuntur yang ditujukan pada kelenjar limpa agar masalah ketidakstabilan kadar gula dalam darah bisa teratasi dengan cepat sehingga tidak mengganggu program diet yang sedang berlangsung. (Baca Juga: Perbedaan Asam Lemak Jenuh dan Tak Jenuh)

4. Hormon tiroid

Metode akupuntur yang ditujukan pada hormon tiroid dapat  menyehatkan kondisi sistem metabolisme tubuh yang mengalami gangguan keterlambatan dalam kinerjanya.

Sponsors Link

5. Jaringan Ginjal

Metode akupuntur yang ditujukan pada jaringan ginjal dapat menjaga dan mengontrol keseimbangan hormon hormon tubuh dan enzim enzim serta kadar gula dalam tubuh tetap dalam kondisi terbaik. (Baca juga: Minuman Penyebab Gagal Ginjal)

6. Jaringan rongga mulut

Metode akupuntur yang ditujukan pada daerah mulut dapat mengendalikan kebiasaan seseorang makan pada malam hari dan mencegah seseorang cepat merasa lapar, khususnya pada orang orang yang baru menjalani program diet sehat. (Baca juga: Efek Samping Akupuntur)

Pada dasarnya tidak ada langsing yang sehat dihasilkan secara instan yang ada hanyalah kondisi tubuh yang cepat kurus tetapi tidak sehat dan sangat rentan memicu munculnya serangan bakteri dan virus yang dihasilkan dari radikal bebas termaasuk dari makanan yang telah dikonsumsi sehari hari. (Baca Juga: Bahaya Minum Obat Pelangsing , Bahaya Korset Pelangsing)

Langsing yang didapat dari cara instan seperti mengkonsumsi jamu pelangsing yang tidak memiliki ijin kesehatan yang direkomendasikan ahli gizi atau minuman ramuan yang bertindak sebagai pencahar yang mengakibatkan seseorang menderita diare , maka tubuhnya akan cepat langsing tetapi tidak sehat. karena kurus yang dipaksa dengan cara yang tidak wajar dapat menyebabkan tampilan wajah menjadi terlihat lebih tua dan tubuh mudah lelah walaupun tidak melakukan aktifiats yang membutuhkan banyak tenaga. ( Baca Juga: Bahaya Minum Jamu , Efek Samping Obat Pelangsing)

Bobot tubuh yang ideal dan sehat dapat dilakukan dengan cara metode pengobatan alternatif akupuntur yang di imbangi dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang teratur serta kedisiplinan dalam melakukan akupuntur yang biasanya direkomendasikan ahli terapis untuk terapi dua kali dalam seminggu. Demikian pembahasan manfaat akupuntur pelangsingan semoga bermanfaat.

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 02nd, January 2017 / 00:24 Oleh :
Kategori : Tips Diet