Home Diet & FitnessTips Diet Ini 6 Jus Buah Untuk Diet Golongan Darah B Efektif dan Berhasil !

Ini 6 Jus Buah Untuk Diet Golongan Darah B Efektif dan Berhasil !

by Erlita

Bila ada jus buah untuk diet golongan darah A dan bahkan juga daftar rekomendasi jus buah untuk golongan darah O, maka kini giliran para pelaku diet golongan darah B yang wajib tahu apa saja jus buah yang bisa mendukung program diet agar berhasil. Berikut ini adalah jus-jus buah untuk diet golongan darah B yang paling baik dikonsumsi untuk memaksimalkan hasil diet.

  1. Jus Nanas

Nanas dikenal sebagai buah yang mengandung bromelain di mana menjadikan buah ini sesuai bila dikonsumsi oleh para pemilik golongan darah B yang ingin diet berdasarkan golongan darah. Enzim alaminya juga sangat baik dalam membantu pemulihan luka secara lebih cepat dan juga menjadi penghambat sel-sel kanker untuk berkembang.

  • Anda bisa menyiapkan 1 buah nanas yang Anda lebih dulu kupas dan bersihkan, lalu potong-potong.
  • Masukkan hasil potongan nanas pada blender seluruhnya, tambahkan pula es batu jika ingin hasil jusnya dingin.
  • Kalau sudah jadi dengan tekstur lembut seperti yang Anda harapkan, Anda bisa langsung mengonsumsinya.
  • Atau, Anda bisa lebih dulu menyaringnya sebelum disajikan pada gelas favorit Anda sebelum menikmati.
  1. Jus Anggur

Bila ingin diet golongan darah B Anda lancar dan sukses, maka Anda perlu mencoba untuk mengolah anggur sebagai jus. Kandungan polifenol di dalam buah anggur tak hanya membantu diet Anda tapi juga akan mencegah berbagai macam penyakit. Tak hanya melawan atau menurunkan risiko obesitas, jus anggur pun bermanfaat besar dalam pencegahan penyakit diabetes.

  • Siapkan anggur 12 buah, air juga 350 ml dan gula 4 sendok makan (atau boleh sesuai selera saja).
  • Tak lupa bisa juga sediakan es batu 5 buah apabila ingin membuat jus anggur dingin.
  • Setelah biji buah anggur Anda buang, buahnya bisa Anda blender bersama dengan es batu air dan gula.
  • Sesudah tekstur Anda pastikan lembut, maka saring lebih dulu untuk kemudian di nikmati dalam sebuah gelas ataupun botol.
  1. Jus Cranberry

Meminum jus cranberry tak hanya menjadi cara menjaga kesehatan mata yang ampuh, tapi juga sangat baik untuk mendukung program diet golongan darah B Anda. Kaya akan antioksidan dan antibakteri, cranberry mampu menjadi pencegah infeksi saluran kencing. Meminum jus cranberry pun memberikan keuntungan bagi Anda karena mampu mencegah batu ginjal.

  • Siapkan buah cranberry sebanyak 1-2 cangkir sesuai selera saja.
  • Tak lupa juga sediakan gula rendah kalori, es batu dan air matang secukupnya.
  • Sesudah buah cranberry Anda cuci bersih, masukkan ke dalam blender berikut juga air matang, es batu hingga gula tadi.
  • Blender sampai teksturnya halus dan jika sudah selesai, sajikan dalam gelas untuk Anda segera nikmati dalam kondisi segar.
  1. Jus Anggur dan Semangka

Kabar baik bagi pemilik golongan darah B adalah mereka memiliki pencernaan yang sistemnya tergolong baik sehingga tak mudah untuk mengalami gangguan pencernaan. Oleh karena itu, mengombinasikan buah anggur dan juga semangka diolah menjadi jus adalah ide yang baik.

  • Sediakan semangka ¼ buah saja berikut juga anggur 10 buah dan juga daun mint sebanyak 4 lembar.
  • Blender seluruh bahan bersama sampai teksturnya Anda lihat sudah lembut.
  • Tuang ke gelas kalau sudah selesai dan jadi, dan jus ini pun siap untuk Anda nikmati selagi dingin dan segar.
  1. Jus Anggur Campur Pisang

Satu lagi kombinasi buah yang bila dijus akan memberikan manfaat banyak bagi kesehatan Anda, yakni campuran anggur dan pisang. Pisang kaya akan serat larut serta vitamin B6 yang jelas baik pencernaan dan juga untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. Bahkan pisang juga menjadi sumber vitamin C tinggi yang akan menstabilkan daya tahan tubuh Anda selama berdiet.

  1. Jus Pepaya Campur Wortel dan Jus Jeruk Nipis

Buah pepaya juga bisa Anda jus untuk mendukung program diet menjadi lebih maksimal hasilnya. Pastikan Anda juga tak lupa mengombinasikannya dengan wortel serta juga jus perasan jeruk nipis supaya bisa membuat tubuh juga makin segar dan bugar.

  • Sediakan pepaya matang ½ buah berikut wortel 2 buah yang ukurannya sedang, serta tak lupa perasan ½ buah jeruk nipis.
  • Setelah pepaya dikupas dan bijinya dibuang, Anda bisa memotong-motongnya, berikut juga wortelnya.
  • Blender kedua bahan dan masukkan juga jus perasan jeruk nipis ke dalamnya, tambahkan es batu, tuang ke gelas dan minumlah selagi dingin dan segar.

Itulah daftar jus buah untuk diet golongan darah B yang kiranya bisa membantu Anda dalam membuat diet ini berhasil dan tetap menjaga kestabilan daya tahan tubuh sekaligus stamina. Selamat mencoba dan kiranya bermanfaat bagi Anda yang tengah menjalani cara menurunkan berat badan melalui diet jenis ini.

You may also like