Diet Dengan Air Putih Tanpa Olahraga, Amankah? Begini Tips Menjalankannya!

240

Banyak orang baik wanita maupun pria yang mengalami masalah kegemukan akan mencari cara diet namun tanpa berolahraga. Oleh karena itu, kebanyakan dari mereka mungkin akan tertarik dengan program diet air putih yang kelihatannya sederhana tapi efektif menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat. Masalahnya, diet dengan air putih tanpa olahraga, amankah?

Aman tidak sih diet dengan air putih tanpa olahraga?

Diet air putih pada dasarnya adalah diet yang menyehatkan tergantung dari bagaimana cara Anda melakukannya. Jika Anda hanya berhari-hari minum air putih tanpa mengasup sumber makanan bernutrisi lainnya yang tepat, otomatis diet air putih dengan cara ini adalah yang paling berbahaya.

Ketika Anda memilih berdiet air putih saja tanpa asupan makanan dalam waktu tertentu, ya benar cara ini bisa menguruskan badan dengan cukup cepat dan efektif. Namun, cara seperti itu tidaklah menyehatkan dan justru ketika selesai berdiet dalam jangka waktu tertentu, berat badan pasti akan kembali lagi dengan cepat juga.

Masalahnya, diet air putih dengan mengonsumsi air putih saja selama beberapa hari juga tidak membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Memang benar, ini adalah cara menguruskan berat badan yang efektif, tapi sebenarnya cara ini hanya membuang kebanyakan air saja dan itulah kenapa terjadi penurunan drastis berat badan.

Jadi, aman dan efektifkah diet dengan air putih tanpa makanan lainnya apalagi olahraga? Tentu saja efektif, karena berat badan turun dengan sangat cepat sebagai efeknya. Namun, efek cepat turun juga akan berefek pada cepat naiknya lagi berat badan. Diet ini harus dibarengi dengan asupan makanan yang cukup dan pasti bergizi agar tidak menjadi ancaman bagi kesehatan.

Tips Diet dengan Air Putih yang Benar Tanpa Olahraga

Anda mungkin bukan penggemar aktivitas olahraga sehingga memilih diet yang mudah seperti diet air putih. Hanya saja, hindarilah diet air putih yang berbahaya dan terlalu ekstrem karena hanya akan berisiko tinggi membuat tubuh mengalami malnutrisi. Berikut merupakan beberapa tips diet air putih yang bisa Anda coba jalani tanpa latihan fisik dalam bentuk apapun.

  • Mengonsumsi air putih hangat karena lebih baik ketimbang minum air putih biasa apalagi air putih dingin (menggunakan es batu).
  • Minum air putih setiap kali Anda lapar dan ingin menghindari camilan. Jadi jika lapar melanda di antara waktu makan siang dan malam, Anda bisa langsung minum air putih saja.
  • Minumlah air putih setiap pagi 2 gelas (lebih baik tidak meneguk sekali habis, tapi sedikit-sedikit saja agar lambung tidak menjadi tak nyaman).
  • Minumlah air putih setiap kali hendak makan, baik itu sebelum sarapan, sebelum makan siang, maupun makan malam. Konsumsilah segelas masing-masing sebelum makan. Efek kenyang dari cara ini justru akan lebih cepat dirasakan.

Kesimpulannya, diet dengan air putih tanpa olahraga termasuk cara menurunkan berat badan yang bisa diandalkan asalkan tidak terlalu ekstrem dan hanya meminum air putih saja selama beberapa hari atau minggu. Bahkan tubuh ideal yang didapat dari diet air putih saja sebenarnya tak akan bertahan lama, jadi jangan berbangga diri dulu.

Gunakan tips diet sehat yang benar, dan kalaupun Anda ingin berdiet air putih, lakukan secara benar dengan tidak mengurangi asupan makanan bernutrisi tinggi. Dengan tips penggunaan air putih sebagai langkah diet yang tepat, maka hasil penurunan berat badan juga dijamin lebih sehat serta tak mudah kembali naik.