Ini 15 Jus Untuk Kesehatan Ginjal Dapat Terjaga Dengan Baik !

Ginjal adalah organ vital dalam tubuh kita yang sangat mudah untuk terganggu ketika kita kurang minum dan menjalani pola makan yang tak sehat. Selain menjaga supaya pola makan tetap bernutrisi dan seimbang serta minum banyak air putih agar asupan cairan tercukupi, mengonsumsi sederet jus untuk kesehatan ginjal di bawah ini juga dianjurkan.

  1. Jus Berry

Apapun jenis buah berry yang Anda hendak buat sebagai jus, baik itu raspberry, stroberi, cranberry ataupun blueberry, Anda bisa coba di rumah. Buah-buahan yang berkandungan antioksidan ini dapat Anda sediakan sebanyak 10-20 buah untuk Anda jus supaya ginjal dapat terjaga kesehatannya karena bersih dari pengristalan dan penumpukan mineral.

  1. Jus Nanas

Ada kandungan enzim bromelain di dalam buah ini yang sangat efektif dalam menyehatkan fungsi ginjal. Maka dari itu, 1 buah atau ½ buah nanas saja bisa Anda jus untuk juga dikonsumsi sebagai cara melancarkan peredaran darah sekaligus antioksidannya sanggup mendetoksifikasi tubuh, khususnya organ ginjal.

  1. Jus Wortel

1-2 buah wortel yang mengandung beta karoten dan vitamin A tinggi bukan hanya bisa menyelamatkan kesehatan penglihatan Anda. Juslah dan minuman ini bisa Anda konsumsi rutin untuk membersihkan segala racun yang sempat membahayakan ginjal. Bahkan logam berat pun bisa larut berkat kandungan baik dari wortel ini.

  1. Jus Melon

Supaya ginjal bersih dan selalu sehat sekaligus juga agar mampu mencegah infeksi saluran kencing, minumlah jus melon secara rutin. 1 atau ½ buah melon bisa Anda jus, tambahkan air sedikit serta tambahkan gula, jika sudah jadi langsung tuang ke gelas untuk Anda dapat nikmati.

  1. Jus Buah Bit

Demi menjaga kesehatan ginjal dan senantiasa menjaganya tetap bersih, Anda bisa minum jus buah bit secara rutin. Ada kandungan antioksidan yang ditawarkan oleh sebuah bit yang dijus dan minuman sehat ini siap membersihkan kalsium fosfat serta struvite yang menimbun dan bahkan berisiko tinggi mengalami pengristalan di ginjal.

  1. Jus Jambu dan Sirsak

Sediakan jambu biji merah 1 buah dan sirsak 200 gram berikut juga daun mint, sirup vanila dan air es secukupnya. Blender seluruh bahan, terutama setelah jambu biji sudah Anda potong dan sirsak juga sudah dipisahkan dari bijinya. Setelah teksturnya lembut, tuang ke gelas, jus pun bisa Anda langsung nikmati.

  1. Jus Nanas Campur Wortel

Sebuah nanas dan sebuah wortel bisa Anda blender bersama dengan tambahan gel lidah buaya, sebuah jeruk, sebuah bit dan sebuah timun sampai teksturnya halus. Setelah tekstur dipastikan sudah lembut, Anda bisa sajikan di gelas dan nikmatilah selagi segar.

  1. Jus Semangka dan Stroberi

Sediakanlah semangka 100 gram saja berikut juga stroberi 50 gram untuk Anda blender bersama dengan tambahan mentimun 100 gram. Setelah hasilnya lembut, tuang pada gelas saji dan Anda bisa langsung meminumnya; boleh tambahkan es batu dan menggunakan es serut supaya lebih segar.

  1. Jus Apel Merah dan Melon

Kedua buah ini adalah buah dengan sifat diuretik tinggi, jadi tak salah kalau Anda bisa memperoleh dampak dari kebiasaan makan apel serta melon. Blenderlah apel merah 2 buah bersama 1/3 buah melon ditambah bubuk kayu manis secukupnya, gula sedikit dan susu segar 2 sendok makan. Setelah jadi dan menuangkannya ke gelas bisa Anda tambahkan whipped cream dan minumlah saat masih segar.

  1. Jus Melon Campur Kiwi

Melon 300 gram dan kiwi 2 buah bisa Anda blender bersama berikut dengan air es 100 ml dan tambahan air jeruk nipis sebanyak ½ sendok makan. Setelah diblender hingga lembut, Anda bisa tuang pada gelas untuk Anda bisa minum secara langsung.

  1. Jus Melon Campur Jeruk dan Wortel

Supaya ginjal tidak mengalami pengendapan racun, buatlah minuman jus kombinasi antara wortel 200 gram, melon 100 gram ditambah air jeruk manis 50 ml dan juga air jeruk nipis 2 sendok makan. Setelah selesai, Anda bisa langsung menuang pada gelas dari blender dan nikmatilah manfaat serta kesegarannya.

  1. Jus Semangka dan Tomat

Kedua buah ini merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi serta vitamin A yang rupanya juga baik dikonsumsi untuk ginjal tetap sehat. Blenderlah 1 buah semangka bersama 1 buah tomat, lalu setelah dituang ke gelas Anda bisa meminumnya dalam kondisi masih segar dan dingin.

  1. Jus Semangka Campur Blueberry dan Daun Kemangi

Sebagai cara menjaga kesehatan ginjal yang baik dan alami, buatlah minuman jus dari blueberry sebanyak 1 ½ cangkir, 3 lembar daun kemangi, 5 cangkir potongan semangka, berikut tambahan air ½  buah jeruk nipis dan bubuk cabai secukupnya (sesuai selera). Setelah diblender dan jadi, Anda bisa tuang pada gelas untuk langsung meminumnya.

  1. Jus Apel Campur Semangka, Stroberi dan Jeruk

Sebuah apel ukuran medium dapat Anda blender bersama dengan secangkir potongan semangka, secangkir stroberi, dan sebuah jeruk untuk kemudian menghasilkan jus segar bermanfaat bagi ginjal. Tak perlu khawatir hasilnya akan terlalu manis sebab justru sangat menyegarkan.

  1. Jus Semangka Campur Stroberi dan Persik

Blenderlah 2 cangkir potongan semangka, secangkir stroberi dan juga sebuah persik ukuran sedang yang ditambah dengan daun peppermint sebanyak 7 lembar dan jeruk nipis ½ buah saja. Selain menyegarkan tubuh, Anda akan merasakan manfaat besarnya dalam menjaga agar fungsi ginjal tetap baik.

Meminum jus untuk kesehatan ginjal tersebut adalah menjadi cara alami dan jitu dalam membuat ginjal terhindar dari berbagai bentuk penyakit. Jika mulai ada ciri-ciri ginjal tidak sehat, Anda perlu segera mencari cara mengatasi ginjal bermasalah yang paling tepat.