26 Obat Cacar Air yang Paling Ampuh – Tradisional dan Medis

Masalah cacar air ini perlu diketahui, dikarenakan saat ini anak-anak banyak yang menderita penyakit ini. Banyak yang tidak tahan dengan gejala cacar air seperti gatal di sekujur tubuh yang menyiksa serta berbagai macam gejala lainnya. Mengobati cacar air secara tepat diharapkan bisa digunakan untuk menghilangkan atau meredakan gejala yang timbul serta tidak meninggalkan bekas di kulit ataupun wajah.

Kejelekan dari penyakit cacar air ini adalah jika digaruk atau tidak pecah dengan sendirinya penyakit cacar air ini bisa menimbulkan luka berupa koreng kulit yang bisa mengganggu penampilan. Bagi wanita yang mengalaminya dia tidak akan memiliki kulit yang mulus sehingga bisa saja mengganggu penampilannya dan membuat make up nya tidak sempurna begitupula degan laki-laki. Oleh sebab itulah anda perlu mengetahui obat penyakit cacar air apa saja yang bisa digunakan untuk mengobati cacar air secara cepat dan efektif namun tidak menimbulkan bekas.

Berikut ini adalah berbagai macam obat cacar air paling ampuh yang bisa anda lakukan atau gunakan :

  1. Istirahat di Rumah

Bagi anda yang memiliki anak yang menderita cacar air suruhlah anak anda untuk beristirahat di rumah dan tidak perlu masuk sekolah sampai dia benar-benar sembuh dari penyakitnya. Hal itu dikarenakan saat anak menderita cacar air dia bisa mudah menularkannya ke anak lainnya. Tidak hanya itu saja istirahat bisa memulihkan tenaga orang yang terkena cacar, hal itu dikarenakan orang yang terkena cacar akan mudah lelah seperti ciri ciri anemia. Dengan beristirahat juga akan membuat sistem imun menjadi stabil sehingga sistem imun bisa segera memerangi virus varicella penyebab cacar air.

  1. Mencukupi Cairan di Dalam Tubuhnya

Anak yang mengalami demam  akibat cacar air bisa diobati dan diringankan dengan mengkonsumsi cukup cairan di dalam tubuhnya. Mengkonsumsi banyak cairan di dalam tubuh akan sangat bermanfaat untuk membersihkan racun di dalam tubuh yang diakibatkan oleh virus tersebut, tidak hanya itu saja sel sehat baru akan muncul dengan meminum cukup cairan. Jika sel sehat banyak bermunculan, sel sehat itu bisa membantu memerangi penyakit cacar air tersebut. Obat untuk cacar air tidak ada yang instan namun segala hal yang bisa digunakan untuk meringankan gejala cacar air pun bisa disebut dengan obat yang ampuh.

Jangan menganggap remeh manfaat dari mengkonsumsi cairan ini, banyak orang yang membiarkan tubuhnya kekurangan cairan padahal akan sangat berbahaya jika seseorang kekurangan cairan. Memang saat ini orang banyak yang terbiasa dengan sedikit minum air putih. Padahal air putih sangat bermanfaat sebagai pencegah bahaya dehidrasi  dan pencegah pengentalan darah yang ada di dalam tubuh manusia. Pada orang yang menderita cacar air dengan mengkonsumsi cairan akan bermanfaat dalam meredakan gatal yang ada di kulitnya. Hal itu dikarenakan cairan yang diminum oleh penderita cacar bisa melembabkan kulit. Cairan ini pun bisa mempercepat penyembuhan luka dari cacar air atau mempercepat pengeringan bentol dari cacar air.

  1. Jus Buah

Jus buah selain bisa digunakan untuk menghindari akibat kurang serat  namun bisa digunakan untuk mengobati cacar air. Hal itu dikarenakan jus buah yang tidak ada gula didalamnya mengandung banyak mineral dan serat yang bisa menghilangkan penyakit cacar air dan menghilangkan rasa gatal yang ada di kulit tubuh penderita cacar. Jus buah bisa anda berikan kepada penderita cacar air yang tidak ingin mengkonsumsi cairan air putih. Sebaiknya anda memberikan sediitnya empat gelas jus buah untuk penderita cacar air agar bentol cacar air bisa mengering dengan cepat.

  1. Stroberi

Mengkonsumsi stroberi bisa digunakan untuk menghilangkan cacar air dikarenakan stroberi merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Seperti yang kita ketahui, jika cacar air disebabkan oleh infeksi virus, berbeda dengan virus lainnya virus varicella ini tidak akan mempan untuk diberikan obat antibiotik dikarenakan virus itu tidak bisa hilang dengan suntikan antibiotik. Cara manual yang bisa digunakan untuk menghilangkan cacar air adalah dengan meningkatkan sistem imun yang ada di dalam tubuh manusia. Meningkatkan sistem imun ini bisa dengan mengkonsumsi vitamin C. Buah stroberi merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Rasa asam pada buah stroberi merupakan tanda bahwa buah itu memiliki kandungan acid yang sarat akan vitamin C.

  1. Berbagai Macam Jenis Jeruk

Berbagai macam jeruk pun banyak mengandung vitamin C sehingga jeruk juga bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun pada penderita cacar sehingga penderita cacar bisa segera mengobati penyakit cacar airnya. Sayangnya jeruk yang memiliki rasa asam tidak boleh diberikan kepada penderita cacar air yang memiliki maag. Salah satu jeruk yang memiliki rasa asam yang menyengat adalah jeruk nipis, ada berbagai macam bahaya jeruk nipis bagi penderita maag  yang tidak boleh diabaikan atau disepelekan.

  1. Kiwi

Bagi anda yang memiliki penyakit cacar air bisa mengkonsumsi kiwi untuk bisa meningkatkan sistem imun yang ada di dalam tubuh anda. Memang harga kiwi lebih mahal dibandingkan dengan jeruk namun apa salahnya jika anda mengkombinasikan kiwi dengan berbagai macam buah yang kaya dengan vitamin C lainnya sehingga mengkonsumsi buah yang kaya dengan vitamin C semakin menyenangkan dan semakin variatif.

  1. Pepaya

Siapa yang tidak kenal dengan pepaya?, pepaya merupakan buah yang mudah untuk dijumpai dan buah yang murah meriah. Meskipun murah meriah khasiat papaya untuk kesehatan dan juga kecantikan tidak perlu diragukan lagi sebab banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari pepaya. Pepaya bisa anda gunakan sebagai pelancar pencernaan dan menghindarkan anda dari sembelit. Tidak hanya itu saja kandungan vitamin C yang ada di dalam pepaya dipercaya bisa digunakan untuk meningkatkan sistem imun. Agar sistem imun anda meningkat dan stabil sebaiknya dalam sehari anda mengkonsumsi minimal 200 gram pepaya agar sistem imun bisa stabil sehingga virus varicella segera hilang.

  1. Sayuran Mengandung Vitamin C

Untuk meningkatkan sistem imun tidak hanya diperoleh dari buah saja namun juga bisa anda dapatkan dari sayuran yang mengandung vitamin C. Banyak sekali sayuran yang mengandung vitamin C dengan harga yang murah meriah misalnya saja adalah sayuran bayam, brokoli, kale, kangkung dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Menggunakan Teh Herbal

Teh herbal bisa digunakan sebagai obat radang tenggorokan, akibat cacar air adalah teh herbal. Teh herbal ini berbeda dengan teh yang lainnya sebab teh herbal yang dikonsumsi bisa digunakan untuk menenangkan luka yang ada di tenggorokan. Radang tenggorokan ini akan sangat menyakitkan dan bisa diderita oleh anak yang mengalami cacar air. Dengan memberikan teh ini anak anda akan mudah tidur sebab rasa perih akibat radang tenggorokan sedikit menghilang akibat teh herbal tersebut. Untuk menambah stamina bagi anak anda, anda bisa menambahkan madu asli ke dalam teh herbal tersebut. Teh herbal yang bisa anda berikan untuk anak anda adalah berikut ini :

  • Teh daun tulsi.
  • Teh peppermint.
  • Teh kamomil.

  1. Kacang Hijau

Siapa yang tidak kenal dengan kacang hijau?, kacang hijau sudah sangat terkenal di masyarakat sebab bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Selain bisa digunakan sebagai cara mengobati sakit maag  kacang hijau bisa digunakan sebagai obat cacar air. Tentu adan bertanya-tanya bagaimana caranya kacang hijau bisa digunakan sebagai pereda penyakit cacar air yang diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Caranya mudah saja, anda tinggal merendam kacang hijau selama semalaman, setelah didiamkan selama semalaman anda bisa menumbuk kacang hijau tersebut sampai benar-benar halus. Direndam selama semalaman bisa membuat tekstur kacang hijau menjadi lunak sehingga mudah untuk ditumbuk. Setelah kacang hijau halus anda tinggal membalurkan kacang hijau halus tersebut diseluruh tubuh sehingga rasa gatal akan menghilang serta bintil cacar air akan cepat mengering. Setelah dioleskan ke seluruh permukaan tubuh atau kulit diamkanlah selama 20 menit lamanya setelah itu anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

  1. Kencur dan Temulawak

Cara menghilangkan cacar air lainnya adalah dengan mengkonsumsi ramuan. Ramuan yang bisa anda gunakan adalah dengan mencampurkan kencur dengan temulawak. Berikut ini adalah ramuan kencur dan temulawak yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan cacar air yang ada di tubuh anda :

  • Siapkan sebanyak 15 gram kencur, 25 gram temulawak, 15 gram asam jawa dan juga 600 cc air.
  • Cara pembuatannya sangat mudah sekali yaitu anda tinggal mencuci bersih semua ramuan tersebut, kemudian dipotong-potong dalam ukuran yang lebih kecil kemudian rebuslah sampai ramuan itu mendidih. Minum air rebusan itu sebanyak tiga kali dalam sehari. Mengkonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk menghilangkan cacar air yang ada di tubuh anda.
  1. Bubuk Lada

Selama ini lada bubuk hanya digunakan dalam pembuatan makanan saja, namun siapa sangka jika bubuk lada ini bisa digunakan sebagai pengobatan cacar air. Memang anda akan merasakan panas pada bagian kulit, sehingga anda harus bisa menahannya. Pengobatan menggunakan bubuk lada ini hanya cocok untuk orang dewasa saja sehingga anak-anak diharapkan tidak diobati menggunakan cara ini.

Bagi orang dewasa yang ingin menghilangkan cacar air dengan bubuk lada sangat mudah sekali yaitu tinggal menaburkan lada bubuk ke bagian kulit yang terkena cacar air.

  1. Jagung Muda

Jagung muda atau jagung manis selain memiliki rasa yang enak dan manis ternyata memiliki khasiat untuk menghilangkan cacar air manusia. Bisa dikatakan bahwa jagung muda merupakan cara ampuh dan efisien untuk menghilangkan cacar air yang diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain bsa digunakan untuk mengeringkan bentolan cacar air, jagung muda bisa digunakan untuk mencegah terjadinya koreng pada bekas luka cacar air. Cara menghilangkan cacar air menggunakan jagung muda adalah berikut ini :

  • Siapkan satu sampai dengan dua buah jagung muda kemudian kupas kulitnya. Banyaknya jagung muda yang dibutuhkan tergantung dengan seberapa luas luka cacar yang diderita.
  • Setelah dikupas, parut jagrung tersebut. Sisakan bonggolnya.
  • Setelah diparut anda bisa mengoleskannya pada kulit yang terkena cacar air. Rasa dingin pada jagung muda tersebut juga dipercaya bisa menghilangkan rasa gatal akibat gejala cacar air yang menyerang tubuh.
  • Setelah dioleskan, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat secara merata.
  1. Mengkudu

Siapa yang tidak kenal dengan mengkudu?, meskipun buahnya memiliki bau yang tidak enak siapa sangka jika buah ini memiliki banyak khasiat. Khasiat mengkudu untuk kesehatan diantaranya adalah menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes, menurunkan kadar kolesterol tinggi dan tentunya bisa digunakan sebagai obat cacar air yang paling ampuh.

Karena kandungannya yang sangat bermanfaat saat ini banyak obat herbal yang menggunakan buah mengkudu sebagai bahan dasarnya. Untuk mengobati cacar air menggunakan mengkudu caranya sangat mudah sekali yaitu sebagai berikut ini :

  • Ambil dua buah sampai dengan tiga buah mengkudu yang sudah matang. Mengkudu yang sudah matang akan berwarna kuning agak keputih-putihan, jangan memilih mengkudu yang hijau sebab mengkudu hijau adalah mengkudu mengkal. Mengkudu yang matang pun bisa ditandai dari baunya. Jika sudah mengeluarkan bau khas mengkudu maka mengkudu itu bisa dipastikan sudah matang.
  • Cuci mengkudu tersebut sampai bersih.
  • Kupas kulit mengkudu sampai bersih kemudian potong kecil-kecil. Masukkan ke dalam belnder kemudian buatlah jus mengkudu dengan menambahkan tiga gelas air. Saring dan minum airnya.
  • Selain membuanya jus anda juga bisa merebus mengkudu yang telah dibersihkan dan dipotong kecil-kecil. Meminum air rebusan mengkudu atau jus mengkudu secara teratur bisa dipercaya sebagai penghilang cacar air.
  1. Madu

Madu merupakan bahan herbal yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, untuk kecantikan dan juga kesehatan banyak yang menggunakan bahan dasar madu. Untuk kecantikan madu bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan menghaluskan kulit. Sedangkan untuk kesehatan madu memiliki berbagai macam khasiat diantaranya adalah sebagai penambah stamina, sebagai cara mengatasi bibir kering, sebagai cara mengatasi sakit tenggorokan dan yang terakhir tentunya adalah untuk mengobati cacar air. Karena bersifat melembabkan maka cacar air bisa dikeringkan menggunakan madu dan sifat melembabkannya membuat luka bekas cacar air tersebut tidak akan membekas di kulit manusia.

Sayangnya manfaat itu tidak terlepas dari madu asli. Anda harus menggunakan madu asli untuk bisa mendapatkan semua manfaat dari madu. Ada berbagai macam cara membedakan madu asli dan palsu salah satunya adalah diletakkan di dalam freezer. Jika madu membeku madu itu tidak asli namun jika madu tetap encer maka madu itu merupakan madu murni yang mengandung banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan.

  1. Losion Kalamil

Untuk mengobat gatal akibat cacar air anda bisa menggunakan losion kalamil untuk dioleskan ke kulit yang menderita cacar air. Losion ini akan sangat efektif untuk pengobatan cacar air pada anak-anak sehingga jika rasa gatal berkurang maka anak yang terkena cacar air bisa tidur dengan nyenyak. Losion ini bisa digunakan setelah anak mandi terutama diusapkan pada anak sesudah mandi sore. Cara penggunaan losion ini sangat mudah yaitu dituangkan sedikit ke bagian kulit yang ada bintil-bintilnya kemudian diusapkan secara merata ke seluruh permukaan kulit.

  1. Parasetamol

Bagi anak anda yang mengalami nyeri akibat gejaa cacar air yang dialaminya, anda bisa menggunakan parasetamol anak untuk meredakan nyeri dan juga menurunkan demam yang terjadi pada anak. Sayangnya obat yang diberikan ke anak harus mendapatkan persetujuan anak sehingga anda harus berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu apakah anda bisa memberikan parasetamol untuk anak anda. Untuk menghilangkan nyeri dan demam anda bisa memberikan ibuprofen  namun anda tidak boleh memberikan aspirin untuk anak anda sebab bisa memicu pendarahan.

  1. Antihistamin

Keluhan yang sering diutarakan oleh orang yang mengalami cacar air adalah gatal yang ada di sekujur tubuhnya sehingga obat untuk cacar air yang diberikan oleh dokter maupun dengan cara alami bertujuan untuk meredakan rasa gatal yang dialami oleh penderita cacar. Obat ini bisa dengan anda mudah temukan di apotek atau di toko. Selain bisa digunakan untuk meredakan gatal-gatal obat antihistamin ini bertujuan untuk meringankan bengkak yang terjadi pada kulit cacar air yang mengalami peradangan. Berikut ini adalah obat antihistamin yang bisa mudah anda temukan di pasaran dan lazim digunakan untuk masyarakat luas :

  1. Krim Asiklovir

Obat lain yang bisa digunakan untuk mengatasi cacar air adalah krim asiklovir. Sama halnya dengan obat lainnya, krim ini pun bertujuan untuk menghilangkan rasa gatal yang diderita oleh penderita cacar air. Krim ini jua berfungsi untuk mengeringkan bentol atau bintil cacar pada penderita cacar air. Krim asiklovir merupakan krim berupa obat antiviral yang berfungsi untuk menghambat penyebaran ruam merah dan juga bintil cacar air. Untuk mengobati menggunakan krim ini sebaiknya anda memulainya setelah 24 jam atau setelah 48 jam sehabis ruam merah di kulit penderita cacar air timbul. Untuk memakai krim ini anda harus mendapatkan persetujuan dokter atau meminta resep dari dokter untuk bisa mengobati cacar air menggunakan krim ini.

  1. Obat Asiklovir

Selain tersedia dalam kemasan krim, obat ini juga ada yang dalam bentuk obat oral. Anda bisa mendapatkan obat ini di dokter. Sama halnya dengan krim asiklovir, obat ini juga bisa digunakan untuk menghindari penyebaran virus dan ruam merah akibat cacar air. Berikut ini adalah dosis yang harus anda perhatikan ketika mengobati cacar air menggunakan iobat asiklovir :

  • Anak usia 2 taun sosisnya 20 mg/berat badan. Di oral sebanyak 4 kali dalamsehari.
  • Jika anak memiliki berat badan di atas 40 kg bisa diberikan obat asiklovir khusus untuk orang dewasa atau dosis untuk orang dewasa yaitu sekitar 800 mg diminum sebanyak 4 kali dalam sehari atau 5 kali dalam sehari.
  1. Oatmeal

Siapa sangka jika oatmeal yang termasuk dalam makanan yang mengandung serat tinggi dan bisa digunakan untuk menghidari serangan jantung ini ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan cacar air yang diderita oleh manusia. Oatmeal ini dipercaya bisa digunakan untuk menghilangkan rasa gatal yang diderita oleh orang yang menderita cacar air. Kandungan protein, gula dan lemak yang ada pada oatmeal bisa sebagai pelembab kulit sehingga rasa gatal di kulit menjadi berkurang. Berikut ini adalah cara menghilangkan gatal pada penderita cacar air yang bisa anda lakukan di rumah :

  • Haluskan dua cangkir oatmeal sampai benar benar lembut. Menghaluskannya anda bisa menggunakan blender atau menggunakan food processor.
  • Nyalakan kran di bak mandi dan tuangkan oatmeal yang telah halus itu di dalam bak mandi. Aduk agar oatmeal dan juga air tercampur secata merata.
  • Diamkan larutan oatmeal dan air itu sekitar 15 menit lamanya.
  • Gunakan air itu untuk berendam selama 20 menit sampai dengan 30 menit lamanya. Seteah berendam keringkan tubuh menggunakan handuk.
  1. Soda Kue

Selama ini soda kue hanya digunakan untuk bahan pembuatan kue saja, namun siapa sangka jika soda kue ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan panu di wajah, cara menghilangkan bau kaki, sebagai cara menghilangkan bau ketiak dan tentunya adalah sebagai obat penyakit cacar air yang ampuh. Soda kue ini bisa berfungsi sebagai penetral keasaman sehingga bisa menenangkan kulit anak yang terasa gatal-gatal. Ph kulit pada anak pun bisa dikembalikan sehingga virus penyebab cacar air tidak bisa hidup di ph tersebut. Jika virus cacar air tidak bisa hidup di ph tersebut maka virus itu akan menghilang dengan sendirinya. Cara menghilangkan cacar air menggunakan soda kue adalah dengan membuat air rendaman soda kue. Berikut ini adalah cara pembuatan air rendaman soda kue yang bisa anda lakukan di rumah :

  • Siapkan air yang hangat, larutkan secangkir soda kue di dalam air hangat itu. Aduk hingga merata dan gunakanlahair rendaman itu untuk berendam selama 15 menit lamanya.
  • Keringkan menggunakan handuk agar tidak muncul panu di kulit karena kulit yang basah atau lembab.
  1. Rendaman Air Kunyit

Untuk menghilangkan cacar air yang diderita anda bisa menggunakan tanaman herbal kunyit. Selama ini kunyit memang dipercaya sebagai tanaman herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Selain bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit dalam kurun waktu 7 hari  kunyit juga bisa digunakan untuk mengobati cacar air.

Digunakan untuk menghilangkan cacar air dikarenakan di dalam kunyit terdapat sifat antivirus dan juga anti bakteri sehingga bisa mengusir virus maupun bakteri yang ada pada bintil cacar air. Tidak hanya itu saja tanaman kunyit ini juga bisa memulihkan kulit sehabis terkena infeksi virus varicella sehingga kulit tidak akan muncul koreng sehabis mengalami penyakit ini. Berikut ini adalah cara mengobati sakit cacar air menggunakan air rendaman kunyit yang bisa anda coba di rumah :

  • Siapkan segenggam kunyit yang masuh segar. Cuci bersih kemudian kupas.
  • Parutlah kunyit tersebut kemudian tampung air perasannya pada sebuah wadah.
  • Siapkan air hangat kemudian masukkan air perasan kunyit ke dalam air tersebut.
  • Aduk secara merata kemudian diamkanlah selama15 menit sebelum digunakan untuk berendam.
  • Setelah didiamkan, cobalah air itu digunakan untuk berendam selama 30 menit lamanya setiap hari.
  1. Pasta Kacang Kapri

Selama ini kacang kapri hanya dijadikan sebagai bahan masakan saja namun siapa sangka jika kacang kapri yang dijadikan menjadi pasta bisa berguna untuk menghilangkan cacar air dan bisa digunakan sebagai penghilang bekas cacar air.  Kacang kapri bisa digunakan untuk mengobati cacar air dikarenakan di dalam kacang kapri itu mengandung vitamin K, vitamin B, protein, seng, magnesium, kalium dan juga mineral. Vitamin dan protein yang ada pada kacang kapri bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit, seng berguna untuk melakukan regenerasi kulit sehingga koreng tidak akan muncul pada orang yang mengalami cacar air. Untuk membuat pasta kacang kapri, anda bisa melakukan cara berikut ini :

  • Haluskan sebanyak 200 gram kacang kapri .
  • Setelah dihaluskan, rebuslah kacang kapri menjadi pasta.
  • Setelah mengental menjadi pasta oleskanlah pasta kacang kapri itu di permukaan kulit yang ada bintil-bintil cacar airnya.
  • Diamkan selama 30 menit kemudian bilaslah menggunakan air hangat.
  • Melakukan secara teratur bisa mengeringkan bentol atau bintil cacar air dengan cepat.
  1. Gel Lidah Buaya

Siapa yang tidak kenal dengan lidah buaya, lidah buaya selama ini dikenal untuk kesehatan dan juga kecantikan. Lidah buaya bisa digunakan untuk mengobati cacar air sebab tidak terlepas dari berbagai macam khasiat lidah buaya untuk kulit. Orang yang menggunakan lidah buaya ini untuk menghilangkan cacar air yang dideritanya dia tidak akan memiliki bekas luka cacar air atau koreng sehingga kulit akan mulus seperti sedia kala. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu anda mencuci tangan anda terlebih dahulu menggunakan sabun agar kuman tidak menempel di tangan setelah itu oleskanlah gel lidah buaya ke kulit yang terdapat bintil cacar airnya. Diamkanlah sampai mengering atau meresap.Jika sudah meresap maka gunakan gel lidah buaya lainnya untuk dioleskan kembali ke kulit anda yang ada bintil cacar airnya.

  1. Minyak Kayu Cendana

Mungkin anda sedikit asing dengan minyak yang satu ini namun siapa sangka meski tidak terkenal minyak ini bisa digunakan sebagai obat cacar air yang paling ampuh. Hal itu dikarenakan minyak cendana merupakan minyak sebaga antiviral, antibakteri dan antiinfamasi sehingga bisa memepercepat proses penyembuhan cacar air. Cara menggunakan minyak cendana untuk menghilangkan cacar air adalah sebagai berikut ini :

  • Ambil beberapa bola kapas yang lembut.
  • Basahi bola kapas itu dengan menggunakan beberapa tetes minyak kayu cendana.
  • Tempelkanlah secara lembut di permukaan kulit yang ada bentol-bentol cacar airnya.
  • Lakukanlah secara teratur agar bintil cacar air cepat mengering kemudian hilang tanpa bekas.

Itulah berbagai macam obat untuk cacar air secara alami dan secara medis yang bisa anda gunakan di rumah. Masing-masing akan memiliki keberhasilan yang berbeda-beda, tergantung dengan tingkat keparahan dari penyakit cacar air, penyebaran bentol atau bintil cacar air dan juga tingkat ketelatenan dalam melakukan pengobatan menggunakan berbagai macam seperti yang telah disebutkan di atas.

, ,
Oleh :
Kategori : Cacar Air