10 Khasiat Lidah Buaya untuk Kulit

Lidah buaya merupakan salah satu apotek hidup yang cukup banyak di pakai masyarakat dalam menjaga kesehatannya. Manfaatnya memang sungguh banyak, baik dalam segi kesehatan maupun kecantikan. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Menurut uji klinis yang sudah di teliti, manfaat lidah buaya memang sangat baik untuk menjaga kulit.

Sebenarnya apa saja sih, khasiat lidah buaya untuk kulit? Mengapa sampai di elu-elukan sedemikian rupa? Mengapa beberapa dokter dan ahli kecantikan merekomendasikan bahan alami ini sebagai bahan yang di gunakan untuk merawat dan menjaga kecantikan tubuh?

Kandungan lidah buaya

Bagian lidah buaya yang berwarna kuning dengan lendir yang terasa pahit ini memiliki sejumlah zat yang kaya akan 8 dihidroxianthraquinone (Aloe Emoedin) serta glikosida (Aloins). Kandungan utamanya terdapat karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, vitamin E, dan vitamin D. lidah buaya ini juga memiliki kandungan air yang cukup banyak. Itulah mengapa lidah buaya ini membuat kulit si pengguna lembab.

Berikut ini sejumlah khasiat lidah buaya yang luar biasa :

1. Menghaluskan kulit

Lidah buya memiliki manfaat sebagai penghalus kulit. Kandungan dalam lidah buaya merupakan makanan yang mengandung vitamin D dan E yang sangat baik untuk menghaluskan dan melembutkan kulit tubuh anda.

2. Membantu melembabkan kulit kering

Memiliki kulit kering memang bukan dambaan wanita. Sebab mereka terlihat lebih tua, lebih mudah lelah, bahkan terasa kulitnya ingin terkelupas dari wajah. Untuk itulah kebanyakan mereka menggunakan produk kecantikan yang membuat kulit tetap segar dan lembab. Padahal ada lidah buaya yang bisa mengatasinya.

Caranya adalah dengan mengambil getah dari lidah buaya sebanyak 3 sendok makan serta daunnya. Kemudian antara getah dan daun dicampurkan sampai benar benar tercampur dengan rata. Gunakanlah ramuan tersebut sebagai masker yang ada gunakan tiap pagi dan malam hari selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin

3. Membantu memelihara kesehatan kulit


Kesehatan kulit bisa di jaga atau di lindungi dengan menggunakan lidah buaya. Beberapa kandungan kebutuhan nutrisi seperti vitamin dan mineral inilah yang membuat kulit anda tetap sehat. Caranya dengan mengoleskan getah lidah buaya ke tangan kita. tunggulah 3 menit, kemudian basuhlah dengan menggunakan air dingin agar hasilnya maksimal.

4. Membantu mengenyalkan kulit

Kulit yang kenyal dan elastic memang dambaan setiap wanita. Sebab hal ini membuat tubuh dan kulit anda tetap awet muda dan terlihat segar. Lidah buaya yang mengenai permukaan kulit akan membantu meningkatkan rangsangan pada sel firoblas kulit. Adanya rangsangan ini mampu membuat kolagen alami yang ada dalam tubuh anda untuk meningkatkan elastisitasnya.

5. Cegah adanya keriput mata

Keriput mata memang menjadi masalah yang cukup serius mengenai para wanita yang sudah memasuki usia dewasa. Memang masalah umur tidak akan bisa di bohongi. Namun ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi atau mengurangi banyaknya keriput mata anda. misalnya dengan kandungan lidah buaya. Lidah buaya merupakan makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang membantu mengembalikan tekstur kulit mata.

Cara menggunakannya adalah mengoleskan pada bagian mata saat akan tidur malam hari. Namun tetap harus di perhatikan tempo dan intesitas banyaknya lidah buaya yang sudah masuk ke mata. sebab takut terjadi iritasi.

6. Berguna untuk membersihkan kulit

Lidah buaya juga bisa di gunakan untuk membersihkan kulit. Caranya dengan mengoleskan bagian getahnya pada kulit wajah anda. kemudian tunggulah sampai beberapa menit. Kemudian basuhlah menggunakan air hangat agar hasil maksimal. Bisa juga untuk menambahkan minyak zaitun agar hasilnya maksimal. Kegiatan ini bahkan bisa mengurangi banyaknya jerawat dalam muka serta membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah.

7. Membantu mengurangi flek hitam

Flek hitam yang ada di wajah merupakan suatu pertanda bahwa wajah anda dalam keadaan kotor. Oleh sebab itu, perlu di bersihkan dalam keadaan ekstra. Bisa terjadi ketika minyak yang berlebih di wajah anda tertumpuk dengan kotoran. Anda belum sempat membersihkan, namun sudah menempel. Caranya dilakukan setelah cuci muka, maka berilah getah pada bagian flek hitam tadi. Tunggulah beberapa saat, kemudian bersihkan kembali. Meski dalam waktu yang sedikit lama, tapi hal ini bisa berhasil.


8. Membantu perlindungan dari sengatan matahari

Matahari yang bersinar sekarang ini mengandung beberapa zat yang tidak baik untuk tubuh. Misalnya karena adanya bahaya sinar ultraviolet yakni uv A dan uv B, yang membuat kulit anda menjadi gelap. Bukan hanya itu, kandungan pada sinar uv ini bisa berpotensi terkena kanker kulit.

9. Membantu mengurangi stretch mark

Stretchmark merupakan garis garis yang ada pada wanita, biasanya akibat dari melahirkan. Garis-garis ini membuat tampilan perut anda menjadi jelek. Garis strectmark terbukti membuat wanita kurang percaya diri. Salah satu cara untuk mengurangi garis garis tersebut adalah dengan mengkonsumsi gel lidah buaya. Caranya dengan mengoleskan langsung pada bagian garis garis perut anda.

10. Membantu menunda penuaan dini

Penuaan dini terjadi salah satunya adalah karena kita kurang menjaga kulaitas kulit kita. Bisa juga terjadi sebagai warning atau peringatan bahwa kita tidak lag muda dan terlalu memikirkan hal hal yang amat penting. Padahal adanya penuaan diri membuat tubuh anda semakin tampak lusuh, mudah lelah, serta kulit tampak tua. Maka salah satu cara untuk mengatasinya adalah dnegan konsumsi lidah buaya yang mampu menjaga kesehatan kulit. Beberapa kandungan makanan yang mengandung antioksidan inilah yang mampu membuat kulit anda terkurang dari penuaan dini.

Meskipun lidah buaya digunakan dalam keseharian, tidak akan berpengaruh pada efek samping penggunaanya. Sifatnya dari bahan dasar alami akan membantu anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Namun dengan syarat, anda harus sabar. Karena setiap produk kesehatan dan kecantikan yang sifatnya berasal dari bahan bahan alami akan membawa pengaruh baik, dengan cara pelan pelan. Mungkin akan terasa setelah beberapa minggu kemudian dengan pemakaian teratur.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 14th, November 2015 / 05:09 Oleh :
Kategori : Herbal