Senang Makan ? Iniloh Jam Makan yang Baik Menurut para Pakar

330

Saat makan merupakan saat saat yang menyenangkan karena di saat kita makan merupakan salah satu aktivitas untuk mengisi kembali tenaga kita yang sempat hilang karena anergi-energi itu terbuang akibat berbagai aktivitas yang kita lakukan. Oleh karena itu sangat perlu pemberian asupan gizi dan nutrisi secara terus menerus untuk mengembalikan kondisi tubuh agar tetap segar

Salah satu mengambalikan kondisi tubuh agar tetap segar adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat bergizi, dengan mengonsumsi makanan-makanan ini membantu menjaga metabolisme tubuh namun berbagai hal yang  perlu kamu ketahui adalah bahwa ketika mengonsumsi makanan pun haru tau waktu yang tepat.

Mengonsumsi makanan diwaktu yang tepat bertujuan untuk memaksimalkan manfaat dari berbagai makanan yang kita makan tersebut. Maka dari itu sahahat halosehat.com mari bersama mengetahui waktu-waktu untuk makan yang terbaik.

1. Sebelum jam 9 pagi

Mengonsumsi sarapan meamang alangkah baiknya sebelum jam 9 pagi. Pernahkah kamu merasakan rasa lapar ketika kamu bangun tidur ? tentu pernah, hal ini disebakan karena pada saat tidur tubuh kita pun bekerja. Untuk mendapatkan kualitas energi yang baik maka disarankan untuk mengonsumsi makanan di saat sebelum jam 9 karena pada saat jam itu merupakan jam yang baik dan ideal untuk kesehatan otak dan tubuh.

2. Makan cemilan 4 jam setelah sarapan

Mengonsumsi camilan 4 jam setelah sarapan memang dianjurkan karena pada saat setelah sarapan dan dalam kurun waktu 4 jam tidak menognsumsi apaun tentu perut mu akan merasakan lapar. Maka dari itu untuk lebih efektifnya mengatasi rasa lapar kamu dapat mengonsumsi makanan camilan di jam 10 atau 11, namun ingat sahabat, pilihkan camilan yang sehat seperti buah untuk kesehatan dan kecantikan karena buah ini sangat baik untuk kesehatan mu

Pada dasarnya mengosnumsi makanan idealnya adalah 5 jam sekali. Hal ini untuk mengantisipasi agar perut tidak kosong. Perut yang kosong dapat membuat asam lambung naik sehingga berbahaya untuk kesehatan.

3. Makan saat istirahat

Makan siang diwaktu istirahat sangat disaranakan yaitu diantara pukul 13.00 – 15.00 mengapa demikian ? beberapa pakar memang menyatakan bahwa mengonsumsi makanan baik pada pukul tersebut karena kondisi perut yang memang sudah membutuhkan makanan, dan ketika pukul 11.00 – 12.00 bisanya digunakan untuk tidur siang. 

Jadi jika ingin tidur siang memang disarankan untuk tidur terlebih dahulu baru makan, karena makan setelah tidur merupakan kebiasaan buruk setelah makan yang sering dilakukan dan tidak disadari yang justru dapat membahayakan kesehatan pribadi.

4. Camilan di sore hari

Mengonsumsi camilan disore hari seperti hal nya pada saat malam hari, saat mengosnumsi camilan sangat disarnakan karena dengan megnsonsumsi camilan akan membantu untuk menabah energi pada saat beraktivitas. Apalagi saat tktivitas mu padat.

Jika kamu mengonsumsi makanan pada pukul 12.00 biasanya kamu akan merasa lapar kembali pada pukul 15.00 atau 16.00 jadi usahakan kamu memiliki camilan setidaknya hanya untuk mengisi perutmu. Ingat gunakan camilan yang sehat.

5. Sebelum Jam 8 Malam

Ketika hendak makan malam usahakan makan sebelum pukul 8 malam. Karena pada saat pukl 9 atau 10 tubuh sudah harus diistratahkan agar tidak mengalami kelelahan yang berlebihan. Itu sebabnya mengonsumsi makanan sebelum jam 8 sangat disarankan.

Jika kamu menggunakan jam makan tersebut dan mentaatinya maka kamu akan mendapatkan keseahtan yang sempurna. Karena kondisi tubuh mu yang terus terjaga.