Wow, 25 Buah ini Bagus untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan

400

Siapa sih yang tidak ingin menjadi cantik jelita ? Cantik merupakan dambaat bagi setiap pria dan wanita, tentu kalau pria bukan cantik namun tampan. Banyak dari mereka melakukan perwatan- perawatan kecantikan untuk membuat dirinya menjadi cantik. Mulai dari dengan menujuu skin care, suntik putih, cream dokter dan lain sebagainya.

Tidak ada yang salah dari semua yang dilakukan untuk membuat cantik dan tampan. Hanya saja melakukan secara berlebihan dapat memiliki dampak atau efek jangka panjang. Maka dari itu ketika ingin ke skin care maka usahakan pilihlah skincare yang benar-benar menggunakan bahan-bahan herbal.

Banyak buah – buahan yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kulit menjadi cantik. Buah untuk kesehatan dan kecantikan sangatlah banyak. Apalagi di Indonesia kaya akan buah-buahan yang bermanfaat. Buah untuk kesehatan dan kecantikan ini tidak hanya dapat dimakan saja, tetapi dari beberapa buah ini juga dapat dimanfaatkan sebagai masker dan lain-lain untuk memberikan efek cantik dan sehat. Berikut buah untuk kesehatan dan kecantikan

1 . Tomat

Tomat merupaakan buah yang segar, terdapat dua jenis tomat yaitu tomat buah dan tomat sayur, tomat buah adalah buah tomat yang sering digunakan untuk lalapan atau jus buah, sedangkan tomat sayur lebih sering dibuat campuran masakaan ataau membuat sambal.

Ternyata buah ini termasuk salah satu buah untuk kesehatan dan kecantikan dan meremajakan kulit, jadi tomat ini sangat rekomendasi untuk kamu yang menginginkan kulit cantik berseri.

2. Buah Markisa

Buah yang satu ini memiliki rasa masam nan segar. Biasa kita temui di dalam minuman kemasan, beberapa dari minuman tersebut memiliki rasa buah markisa.

Ternyata pemanfaatan buah markisa tidak hanya untuk minuman, ia pun memiliki dampak posotif untuk kecantikan serta kesehatan. Mengapa demikian ? karena buah ini memiliki banyak kandungan vitamin C

3. Mangga

Buah mangga, saat ini banyak orang yang gemar mencari buah mangga, buah yang banyak ragam ini memiliki manfaat baik dan merupakan buah untuk kesehatan dan kecantikan. buah ini mengandung vitamin C yang cukup banyak, sehingga jika dikonsumsi setiap pagi akan memberikan dampak potif untuk kesehatan dan kecantikan.

Namun ingat, jangan mengonsumsi mangga bersamaan dengan gula yang terlalu berlebih. Karena mangga telah memiliki kadar gula alami, sehingga tidak baik jika mengonsumsinya dengan gula berlebih. Akibatnya akan mmembuat pengonsumsinya menderita gula darah.

4. Paprika Merah

Paprika merah, sangat sering digunakan untuk merawat kesehatan tubuh, ternyata buah ini juga baik untuk merawat kesehatan kulit wajah sehingga akan tampak lebih muda.

5. Aprikot

Buah Aprikot adalah buah yang masuk ke dalam kategori buah untuk kesehatan dan kecantikan. buah ini tentu akan memberikan dampak yang baik karena buah ini memiliki kandungan vitamn C yang cukup banyak pula.

6. Melon

Buah segar melon berwarna hijau, biasa digunakan untuk campuran es buah atau dikonsumsi begitu saja. ternyata buah ini baik untuk kesehatan kulit. Buah untuk kesehatan dan kecantikan dari  melon ini memiliki manfaat yang beragam. Sering kita jumpai terdapat sabun dari buah melon yang memang diracik khusus untuk melembutkan dan meremajakan kulit.

7. Cabai

Cabai mereh, cabai hijau, cabai rawit, cabai setan dan lain sebagainya. Banyak jenis cabai di Indonesia. Namun sama fungsinya semua cabai mengandung kandugnan vitamin C sehingga sangat baik untuk dijadikan antioksidan untuk melindungi kulit.

8. Wortel

Si oren wortel ini kaya akan vitamin A, tergolong dalam buah untuk kesehatan dan kecantikan karena ia dapat membuat mata menjadi lebih sehat. Tentu mata yang sehat akan mempengharui tampilan sehingga menjadi lebih cantik.

Tentu dari kalian inginkan memiliki mata yang berbinar-binar bak cahaya bintang ? salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi banyak vitamin A dari buah wortel ini.

9. Ubi Jalar

Ubi jalar termasuk umbi-umbian yang dikembangkan dan diramu khusus untuk dapat menjadi buah untuk kesehatan dan kecantikan. pada dasarnya buah ini lebih efektif untuk menjaga kesehatan tubuh ketimbang kecantikan pada tubuh.

10. Kentang

Kecantikan tak melulu dilihat dari tampila wajah saja, tetapi dengan tubuh yang ideal juga melambangkan kecantikan yang baik. Menapa kentang termasuk buah untuk kesehatan dan kecantikan ? karena kentang hanya sedikit mengandung kalori ketimbang nasi, sehingga kentang menjadi salah satu menu untuk diet dan membuat badan menjadi idel. Itulah sebabnya mengapa kentang masuk dalam buah untuk kesehatan dan kecantikan.

11. Jambu Biji

Kaya akan vitamin dan mineral membuat buah jambu biji merupakan buah untuk kesehatan dan kecantikan. buah ini pun sering digunakan untuk obat-obatan seperti menambah hemoglobin dan lain sebagainya.

12. Buah Leci

Buah kecil lucu ini ternyata juga masuk kedalam kategori buah untuk kesehatan dan kecantikan. tentu demikian, buah ini memiliki kandungan vitamin C pula yang dibutuhkan oleh tubuh untuk merwat kulit agar sehat dan cantik

13. Pepaya

Sering bukan menjumpai sabun yang dibuat dari ekstrak pepaya ? hal itu saja sudah membuktikan bahwa memang pepaya layak dijadikan buah untuk kesehatan dan kecantikan. bahkan pepaya juga sering diracik khusus untuk dibuat maker wajah.

14. Jeruk

Jenis jeruk-jerukan ini dapat menjadi makanan pedamping untuk membeirkan efek yang baik pula untuk kesehatan tubuh.

15. Stroberi

Si merah kecil stroberry memiliki rasa yang masam dan manis, yang memberikan sensasi enak. Buah storberry atau jenis berry berry an memang baik untuk merawat kesehatan kulit.

16. Kiwi

Sama halnya dengan buah pepaya, buah ini sering dimanfaatkan untuk membuat sabun kecantikan. pada dasarnya buah ini juga mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meremajaka kulit.

17. Buah Belimbing

Buah belimbing selain rasanya yang enak, buah ini juga baik untuk mengatasi berbagai penyakit. Tidak hanya buahnya tetapi daunya pun bagus untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang ada di dalam tubuh.

18. Buah Lemon

Buah lemon merupakan salah satu buah yang masuk kedalam kategori jeruk jerukan, buah ini biasa digunakan untuk masker, sabun, dan produk pembersih lainnya. Selain itu ternyata buah ini bagus untuk kesehatan terutama memberikan dampak positif untuk diet. Buah ini sering dimanfaatkan untuk diet sehat ayang dikonsumsi setiap pagi dan malam hari.

19. Buah Alpukat

Buah sehat alpukat merupakan buah untuk kesehatan dan kecantikan. kandungan antioksidan di dalam alpukan membantu meremajakan kulit. Bahkan kandungan alpukat yang baik ini dapat membantu mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh. baca : khasiat biji alpukat

20. Anggur Hijau

Banyak jenis anggur, namun anggur yang paling banyak mengandung vitamin C adalah anggur hijau, sehingga anggur ini efektif bila dimanfaatkan untuk merawat kesehatan kulit.

21. Buah Pisang

Buah yang disukai oleh monyet, ternyata buah ini tak hanya disukai monyet, manusia pun suka akan buah pisang, selain rasanya yang enak buah ini memiliki kaya akan manfaat untuk memberikan kulit yang putih, bersih dan bebas akan jerawat. Buah untuk kesehatan dan kecantikan dari buah pisang ini dapat dimanfaatkan sebagai masker, dan produk kecantikan lain.

22. Buah Bit

Buah bit juga baik dimanfaatkan untuk buah untuk kesehtan dan kecantikan. untuk lebih jelasnya mengapa buah bit merupkan buah untuk kesehatan dan kecantikan adalah karena kandungan dalam buah itu sendiri.

23. Buah Semangka

Buah semangka yang berwarna merah maupun kuning memiliki kandungan viamin C pula yang akan membantu untuk merawat kesehatan kulit.

24. Buah Pir

Buah putih pir memiliki kandungan air yang cukup banyak. Padahal tubuh membutuhkan air dan mineral yang cukup pada tubuh agar kebutuhan air pada tubuh terpenuhi.

25. Buah Nanas

List buah untuk kesehatan dan kecantikan yang terakhir adalah buah nanas, buah ini sangat aktif untuk memberikan antioksidan sehingga kulit terasa lembab.

Itulah 25  buah-buahan yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan serta kesehatan tubuh. Dengan menggunkan berbagai macam buah-buahan diatas dapat membuat kulit menjadi ternutrisi, baik kulit wajah maupun kulit pada tubuh mu. Hal ini dikarenakan beberapa buah di atas banyak mengandung Vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang sangat baik menjaga kesehatan kulit. Dan dari beberapa buah tersebut juga memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat menjaga kesehatan tubuh.