Ini 15 Jus Untuk Membakar Lemak Cepat dan Efektif Wajib Dicoba

244

Apakah Anda salah satu orang yang kerap bingung bagaimana harus membakar lemak dan kalori secara cepat dan efektif sehingga berat badan juga turun dengan mudah? Membuat minuman jus untuk membakar lemak adalah yang paling gampang untuk Anda terapkan setiap hari, terlebih karena jus yang terbuat dari sayur dan buah kaya akan serat, vitamin, mineral dan juga antioksidan.

  1. Jus Nanas, Kale dan Brokoli

Dalam membakar lemak secara efektif dan alami, Anda bisa mencoba membuat jus nanas yang dikombinasi dengan dua buah sayur seperti brokoli dan kale. Takaran sesuai selera Anda saja, namun pastikan bahwa kale dan brokoli punya perbandingan yang sama dan buah nanas harus lebih mendominasi.

  1. Jus Delima

Jus delima bukan hanya baik untuk mencerahkan sekaligus menyehatkan kulit, melainkan juga mendukung pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Ini karena delima kaya akan polifenol dan antioksidan yang akan mendukung proses metabolisme lebih lancar serta membantu menekan selera makan.

  1. Jus Kubis

Kubis adalah salah satu makanan yang mengandung serat tinggi dan ketika Anda membuatnya sebagai minuman jus, maka Anda akan merasa kenyang jauh lebih lama. Dengan begitu, Anda akan tercegah untuk mudah lapar dan makan makanan lain apalagi ngemil makanan yang berkandungan gula serta lemak tinggi.

  1. Jus Lemon dan Sawi

Jus lainnya yang bisa membantu menurunkan berat badan, membakar lemak dan mencegah obesitas adalah kombinasi jus lemon dengan sawi. Anda cukup sediakan segelas air, lalu masukkan segenggam sawi dan sebuah lemon yang sudah diiris-iris berikut jahe 2 cm. Konsumsilah 30 menit sebelum sarapan setiap pagi bersama air hangat.

  1. Jus Semangka

Selain membakar lemak, jus semangka akan membantu tubuh agar tak mudah terkena dehidrasi. Per 100 gramnya, Anda akan mendapatkan 30 kalori dari jus buah satu ini sehingga Anda bisa menurunkan berat badan secara efektif. Jadi, setiap hari Anda bisa membuat minuman jus dari 100 gram semangka.

  1. Jus Timun

Untuk membakar lebih banyak kalori dan lemak, jus timun pun dapat Anda coba konsumsi karena kaya akan air, serta rendah lemak dan rendah kalori. Anda bisa coba membuat jus timun dari campuran 1 buah timun dengan 1 atau ½ gelas air setiap harinya di mana konsumsi dapat dilakukan sehari 1-2 kali.

  1. Jus Tomat

Meminum jus tomat 280 ml sehari secara rutin mampu membantu pembakaran lemak perut hingga 50 persen hanya dalam waktu 8 minggu saja menurut laman Liputan6 yang dilansir dari Dailystar. Meminum jus tomat pun memberikan hasil yang sangat luar biasa pada penurunan dan kestabilan kadar kolesterol tinggi.

  1. Jus Amla

Segelas jus amla setiap pagi mampu memperlancar pencernaan Anda sekaligus meningkatkan proses metabolisme. Karena proses metabolisme yang cepat, otomatis proses pembakaran lemak juga jauh lebih cepat. Supaya lebih efektif lagi, jus amla bisa diminum pada kondisi perut yang kosong dan pastikan Anda tambahkan sedikit madu sebagai pemanis alami.

  1. Jus Stroberi dan Pisang

Beberapa buah stroberi sekaligus sebuah pisang bisa Anda jadikan pula minuman jus segar yang bermanfaat untuk membakar lemak. Blenderlah bersama air putih ½ gelas dan 4 sendok makan yogurt tanpa rasa. Jadikan jus ini sebagai sarapan Anda setiap pagi untuk memaksimalkan proses metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh.

  1. Jus Jeruk

Jus jeruk segar setiap hari dapat Anda minum karena kandungan kalori yang rendah supaya bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal. Hanya saja, minumlah segelas jus jeruk setiap sehabis makan agar tidak berbahaya bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan pada lambung.

  1. Jus Apel

Jus apel pun bisa Anda minum setiap hari dengan mengombinasikannya dengan teh hijau agar pembakaran lemak bisa lebih optimal. Buatlah teh hijau lebih dulu, siapkan pula 300 gram apel. Seluruhnya bisa Anda blender bersama sampai teksturnya halus dan minumlah secara rutin.

  1. Jus Pir dan Cranberry

Kedua buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti cranberry dan pir bisa Anda coba kombinasi dan jus bersama. Meminum jus kombinasi kedua buah ini akan meningkatkan metabolisme tubuh sekaligus melancarkan pencernaan. Bahkan kedua buah ini berkandungan fosfor serta kalium tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda.

  1. Jus Mangga dan Wortel

Sebuah mangga dan sebuah wortel bisa Anda coba campurkan dengan memblendernya bersama dengan ½ gelas susu rendah lemak. Kaya akan serat dan karbohidrat, mangga akan menjaga perut tetap nyaman dan kenyang, sementara wortel yang juga kaya akan vitamin A dapat menjaga kesehatan mata Anda.

  1. Jus Pisang

Makan pisang secara rutin merupakan cara membakar lemak yang efektif, jadi tidak salah kalau Anda mencoba membuat minuman jus dari pisang. Blender sebuah pisang bersama 280-300 ml air putih dan tambahkan pula sesendok teh madu. Minumlah rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik dalam pembakaran lemak dan penurunan berat badan.

  1. Jus Labu Kuning

Jika Anda suka labu kuning, maka ini adalah keuntungan bagi Anda. 1 buah labu kuning ukuran sedang pun sudah cukup untuk Anda jadikan bahan minuman jus pembakar lemak efektif. Agar tak terlalu kental, campur bersama ½ gelas air putih ketika memblendernya, lalu minum secara rutin.

Minuman jus untuk membakar lemak yang sudah direkomendasikan tersebut sangat mudah bukan untuk dibuat? Meminum seharinya 280-300 ml jus pembakar lemak tersebut secara rutin akan memberikan Anda hasil terbaik, namun asalkan juga diimbangi dengan cukup tidur, cukup minum air putih dan cukup olahraga.