Pipi Terlalu Tirus dan Ingin Lebih Berisi? Coba 7 Tips Ini

158

Beberapa orang dengan pipi tembemnya merasa kurang percaya diri sehingga ingin meniruskannya. Namun sebagian orang dengan pipi terlalu tirus dan kurus juga ingin membuatnya lebih berisi. Bagi orang-orang yang lebih suka pipi lebih penuh dan berisi karena tampak awet muda, ini beberapa tips layak dicoba.

  1. Memakai Lidah Buaya

Kalau selama ini kita tahu khasiat lidah buaya untuk kulit begitu besar, kali ini penggunaan lidah buaya bisa dilakukan untuk mendukung supaya pipi lebih berisi. Karena lidah buaya membuat kulit elastis, maka ambil gelnya secukupnya saja dan usapkan ke kulit pipi dengan ujung jari dengan gerakan melingkar.

Sambil mengusapkan, beri pijatan lembut dan lakukan rutin kurang lebih setengah jam setiap sebelum mandi untuk hasil maksimal. Jika sudah, pakai air hangat sebagai pembilas sampai bersih. Kandungan vitamin E, antioksidan dan vitamin C-nya siap menutrisi kulit pipi juga. Jika ingin, buatlah jus lidah buaya  dan minumlah rutin untuk menembemkan pipi dari dalam.

  1. Memakai Masker Apel

Apel dianggap sebagai buah anti-aging yang menawarkan sifat antioksidan, sekaligus memberi elastin sekaligus kolagen dalam kadar tinggi untuk kulit. Dan untuk pipi lebih berisi, parutlah sebuah apel dan hasil parutannya bisa dioles ke wajah; tunggu dulu 20 menit sebelum kemudian masker dibersihkan dengan membilasnya memakai air biasa.

Selain memakai apel dengan cara mengoleskan parutannya ke wajah, sebenarnya apel juga bisa dimakan langsung. Dampak dari kebiasaan makan apel sehari-hari juga positif untuk kulit karena kandungan vitamin B, vitamin A dan C-nya. Kulit pun jadi lebih kenyal dan lembut berkat elastin dan kolagen yang ditawarkan buah ini.

  1. Memakai Madu

Sama seperti apel dan lidah buaya, madu juga bisa digunakan dalam dua cara, yakni sebagai olesan langsung ke wajah (khususnya bagian pipi) dan juga dikonsumsi secara langsung. Untuk penggunaan dari luar, terapkan ke bagian pipi, tunggu 10 menitan sebelum memakai air hangat dalam membersihkannya.

Sementara itu, jika memilih mengonsumsinya maka cukup setiap hari minumlah 9-10 sendok makan per hari supaya kulit bisa memperoleh antioksidan dan juga nutrisi lainnya. Tak hanya pipi jadi lebih berisi, lembut dan kenyal, meminum madu secara rutin adalah cara meningkatkan daya tahan tubuh yang alami dan efektif lho.

  1. Memakai Air Mawar dan Gliserin

Campurkanlah air mawar dengan gliserin secukupnya saja untuk olesan pada kedua pipi. Jika sudah tercampur, larutan tersebut bisa diusapkan ke pipi setiap sebelum tidur supaya kulit terjaga baik kesehatannya, terhidrasi dan bahkan lebih kenyal berisi. Dengan begitu, efeknya akan membuat wajah awet muda.

  1. Senam Pipi

Supaya area pipi bisa terlihat lebih baik, penuh dan juga sehat, penting untuk mencari cara melancarkan peredaran darah di area tersebut. Senam pipi adalah salah satu kunci yang dapat dicoba dengan cara menggembung-kempiskan pipi dalam beberapa hitungan yang bisa dipraktekkan kapan saja. Ketika aliran darah lebih lancar, area pipi pun jadi ikut memperoleh dampak baiknya.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kalori Tinggi

Untuk membuat pipi terlihat penuh dan berisi, makanan yang mengandung tinggi kalori bisa coba dilakukan. Biasanya, cara ini cukup efektif untuk membuat ukuran pipi bertambah lho. Hanya saja ketika sudah tercapai dan hasil sudah seperti harapan, berhentilah dari konsumsi makanan berkalori tinggi dan kembalilah ke pola makan sehat dan seimbang supaya berat badan tak ikut naik drastis.

  1. Tidak Merokok Lagi

Bagi para perokok, pastikan untuk berhenti merokok apabila ingin pipi kelihatan sehat dan memudarkan ketirusannya. Senyawa kimia berbahaya di dalam rokok sekaligus aktivitas mengisap rokok itu sendiri adalah suatu hal yang memicu pipi makin cekung saja. Untuk itulah, jaga kesehatan tubuh secara menyeluruh agar berdampak baik juga di area pipi.

Itulah beberapa rekomendasi cara agar pipi bisa lebih sehat, tampak berisi dan menghilangkan sisi tirusnya. Para wanita pun sebenarnya bisa menjadikan pipi kelihatan lebih tembem dengan efek dari riasan wajah, jadi selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya.