Informasi Seputar Mandi ini Perlu Kamu Ketahui

262

Informasi Seputar Mandi ini perlu kamu ketahui dengan jelas dan pasti. Tau nggak sih beberapa dari mereka tentu akan menjadikan mandi merupakan suatu kebutuhan yang pasti. Tentu karena dengan mandi akan membantu untuk memberikan kenyamanan dan rileksasi pada setiap orang. Tak hanya itu dengan mandi akan membuat tubuh menjadi bersih dari baktri maupun debu yang menempel pada tubuh.

Namun pernah nggak sih terpikir oleh mu informasi penting seputar mandi ? maksudnya apa nih ? jadi begini sahabat halosehat.com, kita pasti sering mandi dijam berapa pun. Namun ternyata ada beberapa waktu yang membuat kamu bisa mati mendadak karena salah waktu mandi. Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut ini  :

Apa Manfaat Mandi ?

  • Memberikan kesegaran
  • Sarana rileksasi
  • Membersihkan badan
  • Mencerahkan kulit
  • Menghilangkan dangkal
  • Membersihkan bakteri
  • Mengatasi debu yang menempel

Itulah manfaat mandi yang dapat kamu peroleh, mandi yang sehat adalah mandi sebanyak 2 kali dalam sehari. Jadi jangan malas mandi ya. Selanjutnya mari kita bahas mengenai waktu yang baik untuk mandi.

Kapan waktu yang baik untuk mandi ?

Boleh mandi sebanyak 2 kali dalam sehari. Namun kamu harus tau kapan sih waktu-waktu yang baik untuk kamu mandi ? maka mari simak penjelasan berikut ini :

  • Dipagi hari sebelum sholat subuh — pada jam ini, kondisi air yang akan digunakan untuk mandi dapat memberikan rasa rileksasi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan otak. Bahkan dengan mandi dipagi hari dapat membuat kamu lebih cerdas lo, selain makanan untuk membuat otak cerdas kamu juga perlu mendukung dengan mandi pagi sebelum subuh.

Kapan waktu yang dilarang untuk mandi ?

Selain waktu yang baik yang dibahas maka akan pula memberikan informasi pada mu, kapan waktu yang dilarang untuk mandi. Simak penjelasan dibawah ini

1. Jangan mandi 30 menit setelah shalat asar

Pada dasarnya pada saat shalat asar kondisi tubuh dalam kondisi yang sedang panas. Sehingga ketika kamu dalam kondisi ini mandi, maka kamu akan mengalami rasa lelah dan letih. Hal ini juga berkaitan pula dengan kerja jantung yang tergangu akibat kesalahan dalam waktu mandi.

2. Mandi setelah magrib

Pada waktu ini kondisi jantung berada pada kondisi yang sangat lemah, jika dipaksakan untuk mandi hal ini dapat menjadi gejala penyakit jantung pada dirimu. Jadi jika memang sudah menjelang jam ini jangan pernah melakukan mandi. Agar kesehatan jantung mu tetap terjaga dengan baik. Selain dapat menyebabkan penyakit jantung, dapat pula menyebabkan penyakit paru-paru basah .  

3. Setelah shalat isya

Pada jam ini sampai dengan pukul 12.00 malam dilarang sangat untuk mandi, karena pada waktu ini jantung harus diistirahatkan. Jika terus dipaksakan mandi dapat menyebabkan kerusakan pada jantung. Selain itu hal ini dapat menyebabkan penyakit bahaya reumatik pula.

Itulah beberapa informasi yang perlu kamu ketahui mengenai mandi, memang mandi menjadi kebutuhan, namun jangan sampai malah membuat kamu celaka ya sahabat halosehat.com