14 Pengobatan Gonore pada Wanita Secara Alami

2942

Gonore sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja, baik pria maupun wanita. Termasuk dalam penyakit menular seksual, gonore ini dipicu oleh sebuah bakteri. Neisseria gonorrhoeae adalah nama dari bakteri tersebut di mana bakteri ini akan dijumpai pada cairan vagina dari wanita yang terkena infeksinya. Nama lain dari bakteri ini adalah gonoccocus dan penyerangan bakteri ini dapat terjadi pada bagian uretra, serviks, dubur, tenggorokan, dan  bahkan mata.

Jika wanita terserang radang panggul, maka biasanya memang asalnya atau faktor pemicunya adalah dari penyakit gonore ini. Beberapa wanita yang menderita penyakit ini akan merasakan gejala ringan, tapi ada juga beberapa kasus yang gejalanya serius. Demam dan sakit perut adalah dua kondisi yang sangat erat menandakan adanya penyakit gonore.

Penyakit kencing nanah ini pada umumnya sangat bisa diobati dengan suntikan tunggal yang diberikan melalui otot. Suntikan tersebut dinamakan seftriakson intramuskuler. Tapi terkadang pengobatan medis yang paling sering lainnya adalah antibiotik melalui mulut atau per-oral. Obat tersebut akan diberikan selama seminggu. Tapi selalu ada pilihan pengobatan lain yang lebih alami dan tak kalah efektif.

(Baca juga: penyakit kelamin)

1. Minyak Pohon Teh

Pengobatan gonore pada wanita bisa menggunakan minyak pohon teh dengan segala kandungan baiknya. Tak hanya baik untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, minyak pohon teh juga berguna menjaga kesehatan kewanitaan kita.

  • Caranya: Cukup sediakan minyak pohon teh yang murni, lalu campurkan 3 tetes minyak ini bersama dengan minyak tetes 3 tetes. Setelah dicampurkan, tuang sedikit-sedikit ke atas kain kassa atau perban yang juga sudah disiapkan. Perban ini kemudian dapat dikompreskan ke bagian kewanitaan kita. Perawatan rutin akan memberikan kesembuhan secara lebih cepat.

(Baca juga: kutil kelamin)

2. Yogurt

Sudah pasti semua orang tahu bahwa yogurt sangat bagus untuk kesehatan pencernaan, bahkan yogurt juga sangat terpercaya dalam memberikan nutrisi bagi kulit. Namun rupanya manfaat lain yang perlu kita tahu adalah fungsinya merawat dan mengobati gonore. Yogurt tak hanya bagus untuk penggunaan dari dalam, untuk pengobatan luar bagi gonore pun oke.

  • Caranya: Sediakan yogurt 1 sendok makan beserta tampon di mana tampon ini bisa dicelup ke yogurt. Setelah itu lanjutkan dengan memasukkan ke area yang terinfeksi dan bernanah. Rasa sakit yang dirasakan akan seketika dapat mereda oleh karena efek adem dari yogurt. Setiap hari, cara ini bisa dilakukan bila menginginkan kesembuhan sempurna.

(Baca juga: cara meningkatkan daya tahan tubuh)

3. Madu

Untuk khasiat yang luar biasa, madu asli akan membantu cara pengobatan gonore pada wanita. Ketahui tentang cara membedakan madu asli dan palsu lebih dulu baru bisa mendapatkan yang benar-benar murni. Pengobatan alternatif menggunakan madu ini bisa dicoba karena gonore diketahui lebih resisten terhadap jenis-jenis obat antibiotik.

  • Caranya: Untuk memerangi infeksi gonore yang sudah pada tahap kronis, madu ini bisa digunakan secara langsung. Pengobatan dari dalam dengan madu diketahui sangat manjur. Jadi, tak ada salahnya untuk mengonsumsi madu asli setiap harinya dengan mencampurkan madu 1 sendok makan ke dalam 250 ml air atau setara dengan segelas air. Konsumsi 2 kali per hari akan meningkatkan keampuhannya dalam menyembuhkan gonore.

(Baca juga: makanan untuk menghilangkan stres)

4. Daun Ciplukan

Mungkin kita pernah mendengar akan daun ciplukan di mana memang daun ini sangat berguna untuk masalah gonore. Baik untuk wanita maupun pria, daun ini sangat efektif dan terpercaya.

  • Caranya: Cukup siapkan daun ciplukan secukupnya yang kemudian dapat dicuci lebih dulu agar kotorannya dapat hilang semua. Baru setelah itu kita rebus. Ramuan ini bisa diminum setiap hari agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal.

5. Daun Sirih

Pengobatan gonore herbal yang efektif lainnya adalah daun sirih di mana obat ini merupakan bahan tempat yang biasanya digunakan membersihkan daerah kewanitaan. Daun sirih ini tak hanya akan membersihkan bagian vital wanita, tapi gonore pun mampu disembuhkan.

  • Caranya: Daun sirih dapat dikonsumsi secara rutin untuk mengobati gonore. Pengobatan dari dalam ini benar-benar ampuh. Mengonsumsinya secara rutin menggunakan 7 lembar, ditambah dengan kunci pepet 25 gram, daun lidah buaya 100 gram, serta bunga sepatu 5 kuntum, semuanya dapat diolah. Sesudah dicuci dan yakin bersih, kupaslah daun lidah buaya dan iris tipis-tipis. Rebus segala bahan tersebut bersama dengan air 800 cc sampai mendidih dan bersisa setengahnya. Saring dan tunggu dingin sebelum akhirnya diminum; konsumsi 200 cc untuk sehari 2 kali setiap hari sampai gonore membaik.

(Baca juga: bahaya antibiotik bagi anak dan usia lanjut)

6. Lidah Buaya

Infeksi gonore dapat secara ampuh diatasi dengan lidah buaya ini di mana memang kita sendiri sudah tahu khasiat lidah buaya untuk kulit. Segala bakteri akan dapat dibunuh oleh kandungan lidah buaya ini. Bahkan kekebalan tubuh yang lemah bisa ditingkatkan kembali.

  • Caranya: Untuk mengobati gonore yang dialami para wanita, lidah buaya ini juga dapat menjadi ramuan ampuh. Daun lidah buaya bisa disiapkan secukupnya dan dicuci lebih dulu hingga bersih. Rebus setelah dicuci bersih, lalu air rebusan itulah yang perlu diminum serutin mungkin. Gonore ini akan diatasi dan disembuhkan dari dalam asalkan teratur mengonsumsinya.

7. Bayam Duri

Bayam duri pun sangat aman dan efektif untuk dijadikan obat gonore. Namun tidak sendiri, kita pun bisa memanfaatkan pulawaras sebagai bahan tambahan pengobatan ini.

  • Caranya: Siapkan bayam duri sepotong akarnya bersama bonggolnya, begitu juga pulawaras seperlunya saja. Keduanya harus dicuci dulu sampai bersih supaya bersih dari segala kotoran. Rebuslah di dalam seliter air sampai akhirnya matang dan bersisa setengah, baru sehabis itu disaring lalu bisa didinginkan. Minumlah ramuan ini sehari 2 kali, bila rutin dikonsumsi setiap hari, maka akan kelihatan hasilnya secepatnya.

(Baca juga: cara menjaga kesehatan organ reproduksi)

8. Murbei Segar

Daun murbei juga dikenal baik untuk gonore dan ini bisa jadi obat ampuh bagi wanita atau pria. Bersama dengan alang-alang kering, kemukus kering, kembang bugang yang masih segar, serta akar jali segar, ramuan ini dijamin bermanfaat.

  • Caranya: Seluruh bahan tersebut dapat dicuci sampai benar-benar bersih baru setelah itu boleh direbus. Proses merebus harus di dalam seliter air. Tunggu mendidih dan bersisa setengahnya. Setelah diangkat dan disaring, tunggulah sampai hangat baru dikonsumsi. Meminumnya sehari 3 kali dengan takaran 150 ml masing-masing dan dilakukan secara rutin dijamin akan menghasilkan kesembuhan.

9. Temulawak

Kandungan temulawak sangat banyak dan salah satu fungsinya adalah memulihkan gonore pada wanita. Senyawa yang terkenal ada di dalam temulawak ini antara lain adalah minyak atsiri, anti radang atau anti inflamasi, serta kurkumin.

  • Caranya: Sama seperti rata-rata bahan alami yang sudah direkomendasikan. Temulawak sekitar 2 rimpang dapat direbus untuk mengobati gonore. Air rebusan dapat setiap hari dikonsumsi sampai gonore atau kencing nanah membaik.

(Baca juga: cara menghilangkan cacar air dengan cepat)

10. Bawang Putih

Sebagai bumbu dapur yang tak pernah terlewatkan untuk dipakai setiap kali memasak, bawang putih juga bermanfaat sebagai obat gonore. Bawang putih sebagai penurun kolesterol tinggi serta baik dalam mengatasi penyakit jantung, sakit gigi, serta tekanan darah tinggi sudah bukan rahasia lagi. Namun daftar manfaat bawang putih bisa ditambah satu lagi, yaitu untuk gonore.

  • Caranya: Model pengobatan menggunakan bawang putih adalah dari dalam, jadi bawang putih bisa dikonsumsi. Memang ada bahaya bawang putih mentah yang harus diwaspadai, namun asalkan tak berlebihan, maka bakal aman bagi tubuh. Terlepas dari efek samping bawang putih juga, bahan ini benar-benar ampuh menyembuhkan gonore dengan dicampurkan ke masakan atau dimakan mentah langsung sesuai selera.

11. Cakar Ayam

Mungkin sepintas sebagian dari kita akan mengira bahwa cakar ayam yang dimaksud adalah cakar ayam yang merupakan jenis makanan (tulang kaki ayam). Tapi sebenarnya ini adalah nama jenis tanaman yang biasanya dijumpai pada wilayah dataran rendah.

  • Caranya: Sediakan tanaman ini, bagian daunnya secukupnya yang kemudian dapat dicuci dan lanjut direbus. Perebusan harus sampai matang sebelum akhirnya bisa disaring. Setelah proses penyaringan, minumlah ramuan cakar ayam secara teratur hangat-hangat; setiap hari lebih dianjurkan.

(Baca juga: bahaya tidak mengganti celana dalam)

12. Kulit Manggis

Pasti sudah terlalu sering kita menyimak salah satu iklan produk ekstrak kulit manggis di televisi. Seperti yang ditawarkan, ekstrak kulit manggis memang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan. Tak hanya untuk penderita gonore, masalah diare, osteoartritis, tuberkulosis atau TBC, jerawat, eksim, disentri, gangguan datang bulan, infeksi pada saluran kemih, dan juga kesehatan mental bisa diatasi oleh bahan ini.

  • Caranya: Demi kesembuhan gonore, cobalah untuk membeli dan mengonsumsi produk ekstrak kulit manggis. Pastikan bahwa produk tersebut sudah terjamin ada dalam daftar BPOM RI. Tapi bila ingin yang secara lebih alami, langsung konsumsi saja secara langsung setiap hari. Namun perlu bersabar juga karena penyembuhan gonore dengan kulit manggis pun memerlukan waktu cukup lama. Asalkan mengonsumsi secara rutin setiap hari, lama-kelamaan hasilnya akan kelihatan.

13. Daun Sirsak

Kelamin yang terasa nyeri, buang air kecil yang menjadi tak nyaman, serta keluarnya nanah menjadi hal yang membuat kita menderita. Maka dengan daun sirsak bermanfaat ini, gonore akan dapat disembuhkan secara bertahap.

  • Caranya: Daun sirsak bisa disediakan secukupnya untuk direbus. Air rebusan dari daun sirsak inilah yang bisa disaring lalu diminum secara teratur. Mengonsumsi setiap hari lebih dianjurkan karena khasiatnya akan lebih dirasakan dengan demikian.

(Baca juga: bahaya mencukur bulu kemaluan pria)

14. Cuka Sari Apel

Bahan alami ini tak sekadar dapat membantu masalah stroke atau penyakit jantung koroner. Cuka sari apel berguna menjadi salah satu obat efektif gonore, khususnya ketika dicampur dengan minyak kelapa.

  • Cara 1: Campurkan beberapa tetes (sedikit saja) antara cuka sari apel dengan minyak kelapa. Sediakan perban baru supaya campuran ini bisa terserap, lalu kemudian perbankan ke area kelamin yang terinfeksi. Pengobatan ini sebaiknya dilakukan setiap hari untuk dapat melihat hasil terbaiknya.
  • Cara 2: Jadikan cuka sari apel ini sebagai sabun yang digunakan untuk mandi. Cara ini termasuk efektif juga digunakan oleh para wanita sekaligus pria yang menderita gonore. Gunakan saja air segar lima gelas yang dicampurkan dengan cairan cuka sari apel sesendok makan saja. Setelah tercampur gunakan untuk mandi dan membersihkan atau membilas bagian kelamin tersebut.

(Baca juga: bahaya antibiotik tanpa resep dokter)

Demikianlah sejumlah rekomendasi cara pengobatan gonore pada wanita dengan bahan-bahan alami. Tak perlu menggunakan metode pengobatan medis apabila bahan-bahan alami yang mudah dijumpai tersebut dapat kita pakai secara mudah. Efektivitasnya pun tak kalah dari obat medis, selain itu pun lebih sedikit efek sampingnya.