13 Ciri Ciri Alergi Kerang yang Harus di Ketahui

Alergi kerang merupakan suatu Respon yang tidak normal pada sistem kekebalan tubuh. Biasanya seseorang yang memiliki alergi kerang merupakan seseorang yang sistem kekebalan tubuh tidak normal pada protein hewan laut tertentu. Kerang merupakan salah satu jenis hewan laut. Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap sesuatu kerang. Namun ada pula seseorang yang memiliki alergi terhadap semua jenis kerang. Setiap seseorang yang memiliki alergi kerang pasti akan menimbulkan respon sendiri-sendiri. Adapun ciri-ciri dari seseorang yang mengalami alergi kerang adalah sebagai berikut

Ciri-ciri alergi kerang

1. Gatal-gatal

Ciri-ciri paling umum Ketika seseorang mengalami alergi kerang adalah terjadinya gatal-gatal pada bagian badan tertentu. Misalnya terjadi gatal-gatal pada bagian tangan ataupun pada bagian muka. Ketika anda mengalami gatal-gatal pada bagian tubuh tertentu segera hentikanlah konsumsi kerang yang anda konsumsi. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya alergi secara berlebihan.

2. Terdapat ruam

Selain memiliki atau merasa gatal-gatal seseorang yang mengalami alergi terhadap kerang memiliki ciri-ciri terjadinya ruam pada bagian tubuh tertentu. Sama halnya seperti Ketika anda merasakan gatal-gatal pada bagian tubuh tertentu. Segera hindari konsumsi kerang agar anda dapat terhindar dari alergi terhadap kerang yang berlebihan. Selain itu jangan menggaruk bagian bagian yang terdapat ruam pada tubuh anda karena hal tersebut dapat menjadikan alergi bertambah parah.

3. Terdapat pembengkakan pada bibir

Jika seseorang mengalami alergi terhadap Kerang ada beberapa ciri-ciri yang dapat anda ketahui. Selain berbagai ciri-ciri seperti terjadinya gatal-gatal atau terjadinya ruam pada bagian tubuh tertentu ternyata terdapat pembengkakan pada bibir juga merupakan salah satu ciri ciri seseorang mengalami alergi kerang. Jadi bagi Anda yang mengalami pembengkakan pada bibir anda perlu waspada karena bisa saja organ pada bibir terjadi karena alergi yang anda miliki.

4. Terdapat pembengkakan pada muka

Setiap orang memiliki ciri-ciri terhadap alergi tersendiri. Ada beberapa orang yang mengalami alergi dan menimbulkan pembengkakan pada muka namun juga ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap kerang namun tidak terjadi pembengkakan pada muka. Untuk itu bagi Anda yang mengalami pembengkakan pada muka Ketika anda mengkonsumsi kerang bisa jadi itu merupakan salah satu ciri ciri bahwa anda memiliki alergi pada kerang.

baca juga:

5. Terdapat pembengkakan pada lidah

Tidak hanya terjadi pembengkakan pada muka saja yang terjadinya pembengkakan pada lidah juga merupakan salah satu ciri-ciri ketika seseorang mengalami alergi pada kerang. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa setiap orang memiliki respon terhadap alergi sendiri-sendiri. Untuk itu belum tentu seseorang yang memiliki alergi terhadap kerang mengalami pembengkakan pada lidah namun ada beberapa orang yang memiliki alergi pada gerak mengalami pembengkakan pada lidah.

6. Terdapat pembengkakan pada tenggorokan

Sama halnya seperti pembengkakan pada lidah, pembengkakan pada muka ataupun pembengkakan pada bibir. Pembengkakan pada tenggorokan juga merupakan salah satu ciri-ciri ketika seseorang mengalami alergi pada kerang. Meskipun respon dari tubuh berbeda-beda namun ada beberapa orang yang mengalami pembengkakan pada tenggorokan ketika seseorang memiliki alergi pada keras dan mengkonsumsi kerang tersebut. 

7. Penghambatan pada saluran pernapasan

Selain terjadi gatal-gatal terjadi ruang dan terjadi pembengkakan seseorang yang memiliki alergi pada kerang ketika mengkonsumsi karena dapat menghambat saluran pernafasan. Sehingga bagi mereka yang memiliki alergi kerang akan mengalami sesak nafas karena alergi yang mereka Derita. baca juga : ciri-ciri stress – Bahaya CT Scan  – CT scan

8. Mengalami nyeri pada perut

Mengalami nyeri pada perut merupakan salah satu ciri ciri seseorang terkena alergi pada kerang. Biasanya perut akan merespon melalui rasa nyeri ketika perut tidak cocok dengan kandungan yang terdapat di dalam makanan yang sedang anda konsumsi. Untuk itu ketika anda mengkonsumsi makanan namun di tengah-tengah Anda mengkonsumsi makanan dan mengalami nyeri pada perut segera hentikanlah konsumsi makanan tersebut. Karena bisa jadi itu adalah respon up normal terhadap perut anda.

9. Mengalami diare

Selain rasa nyeri pada perut seseorang yang mengalami alergi pada kerang biasanya akan mengalami diare. Hal ini disebabkan karena lambung tidak cocok dengan makanan yang anda konsumsi ataupun lambung tidak cocok dengan kerang. Sehingga Anda akan mengalami diare saat Anda mengkonsumsi kerang.

artikel lainnya:

10. Mengalami mual

Mengalami mual merupakan salah satu ciri yang paling umum Ketika seseorang mengalami alergi Terutama ketika seseorang mengalami alergi pada kerang. Untuk itu bagi Anda yang mengkonsumsi kerang namun anda mengalami rasa mual segera hentikanlah konsumsi terang tersebut. Hal ini dilakukan agar anda dapat terhindar dari alergi yang berlebihan. 

11. Mengalami muntah muntah

Selain rasa mual ternyata mengalami muntah-muntah juga dapat dikategorikan sebagai salah satu ciri ciri seseorang mengalami alergi pada kerang. Seseorang akan muntah karena di dalam tubuh terjadi penolakan terhadap makanan yang anda konsumsi.

12. Pusing

selain rasa mual dan muntah hal yang paling umum terjadi ketika seseorang mengalami alergi karena karang adalah seseorang akan merasakan pusing. Segera hentikan lah kalau sekarang dilanda konsumsi untuk menghindari terjadinya alergi secara berlebihan. baca juga:  Gejala TBC – kelainan autoimun  – Sering buang air kecil

13. Pingsan

Setiap orang memang memiliki respon terhadap alergi sendiri sendiri. Ada beberapa orang yang langsung pingsan ketika mereka mengkonsumsi makanan-makanan yang membuat mereka alergi. Untuk itu hindarilah makanan-makanan yang akan membuat Anda alergi. Dengan demikian anda dapat terhindar dari berbagai masalah yang disebabkan karena alergi terhadap makanan terlebih alergi terhadap kerang.

Itulah 13 ciri-ciri ketika seseorang mengalami alergi kerang. Bagi Anda yang sudah mengetahui bahwa anda memiliki alergi terhadap kerang alangkah lebih baiknya jika anda menghindari makanan-makanan yang mengandung kerang. Semoga dengan adanya artikel tentang ciri-ciri alergi kerang dapat menambah pengetahuan serta wawasan anda tentang alergi kerang.

artikel lainnya: