Intip 10 Manfaat Penting Minum Segelas Jus Apel Tiap Hari !

385

Intip 10 Manfaat Penting Minum Jus Apel Tiap HariBuah apel memang tak dipungkiri lagi kenikmatan dan manfaat besarnya bagi tubuh. Namun banyak orang yang hanya makan apel ketika sedang sakit atau bahkan sedang diet. Padahal, ada segudang dampak kebiasaan dari makan apel yang bisa didapat, termasuk juga saat minum jus apel setiap hari.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Apel adalah buah yang memiliki kandungan flavonoid dan polifenol tinggi di mana keduanya adalah jenis antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan jantung. Jadi kalau meminum jus apel setiap hari, jelas akan sangat bagus bagi fungsi jantung. Tak hanya itu, kandungan potasium atau kalium pada apel juga tinggi di mana mineral ini sangat dibutuhkan juga oleh jantung supaya bisa bekerja lebih maksimal.

  1. Mendetoks Hati

Bagian liver atau hati cukup mudah menjadi tempat tertimbunnya racun dan minum jus apel yang punya alkalinitas akan membantu menjadi pembersih sisa-sisa limbah di sana. Bahkan jus apel juga dapat dikonsumsi supaya kadar pH tubuh dapat dipertahankan.

  1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Gangguan pencernaan kerap kali mungkin menjadi keluhan kita, entah itu karena kebiasaan dan pola makan yang buruk atau karena adanya bakteri-bakteri jahat yang menyerang sistem pencernaan. Apapun masalahnya, meminum jus apel secara rutin akan menyingkirkan bakteri jahat jika membuat jus apel tanpa membuang kulitnya; sebab pektin pada kulit apel-lah berperan besar.

  1. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Ketika kadar kolesterol mudah naik dan menjadi tinggi, minum jus apel setiap hari bisa jadi solusinya. Kandungan antioksidan, mineral serta vitamin padat di dalamnya siap membantu menormalkan kembali kadar kolesterol dan kemudian menjaganya tetap stabil.

  1. Menurunkan Risiko Serangan Asma

Bagi para penderita asma dan selalu was-was dengan serangan asma yang dadakan, menikmati jus apel setiap hari akan memperkuat paru-paru. Dengan paru-paru yang lebih kuat, otomatis serangan asma pun risikonya bisa diminimalisir. Jadi, tak ada salahnya minum jus apel agar asma tak mudah kambuh.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jadikan jus apel sebagai menu harian agar menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh alami yang efektif. Bagi yang kekebalan tubuhnya rendah, maka biasanya akan sangat gampang terkena serangan penyakit, khususnya alergi dan infeksi. Jadi menikmati jus apel bisa membantu agar tubuh tetap bugar dan jauh dari penyakit.

  1. Baik Untuk Kulit

Minum jus apel yang kaya antioksidan juga sangat bisa dimanfaatkan ketika kulit sedang mengalami luka atau masalah kesehatan tertentu. Kandungan baik jus apel siap menyembuhkan penyakit atau gangguan kesehatan kulit, sekaligus mendukung pembaruan sel-sel baru.

  1. Baik Untuk Penderita Arthritis

Bagi penderita arthritis, yakni sebuah kondisi radang sendi, minum jus apel setiap hari bisa cukup menolong. Menikmati jus apel rutin akan mencegah penumpukan racun khususnya di bagian sendi dan mengurangi risiko peradangan pada sendi. Maka para penderita arthritis bisa coba mulai konsumsi teratur jus apel.

  1. Mendukung Penurunan Berat Badan

Seperti telah dikatakan sebelumnya, apel adalah buah yang sangat diandalkan ketika hendak menurunkan berat badan. Dan saat dibuat menjadi jus, manfaatnya pun tetap sama sebagai cara menguruskan berat badan. Ini karena saat minum jus apel, ada efek kenyang yang tahan lama sehingga akan menurunkan hasrat untuk ngemil apalagi makan banyak.

  1. Menyehatkan Mental dan Pikiran

Untuk melawan stres, ketegangan dan insomnia, minum jus apel setiap hari adalah salah satu solusi alami yang boleh dicoba. Tak hanya menjaga kesehatan fisik, jus apel dengan segala kandungan baiknya siap untuk meningkatkan kesehatan mental dan bahkan meringankan stres serta lelah pikiran.

Karena begitu banyak manfaat dari jus apel, baik untuk kesehatan fisik hingga ke kesehatan mental, kenapa tak mulai coba mengonsumsinya?