Intip Daftar 20 Buah Pembunuh Sel Kanker Yang Efektif !

814

Dari asupan makanan dan minuman sehari-hari, kita sendirilah yang menentukan bagaimana kondisi kesehatan tubuh. Berbagai jenis makanan penyebab penyakit sangat mudah dijumpai, terutama makanan dan minuman mengandung zat karsinogenik pemicu kanker. Namun jangan khawatir dulu, dengan mengonsumsi buah-buah pembunuh sel kanker di bawah ini Anda akan aman dari serangan kanker.

  1. Anggur

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi buah anggur, inilah salah satu keuntungan bagi Anda, yakni anggur mampu mencegah sel kanker dalam tubuh berkembang makin jauh dan ganas. Buah anggur tak hanya akan mencegah perkembangan sel kanker, tapi juga bermanfaat sebagai pembasmi sel kanker yang sedang dalam masa pertumbuhan di dalam tubuh kita.

Ini berkat adanya kandungan resveratrol yang masih tergolong antioksidan di dalam anggur sehingga segala bentuk radikal bebas akan mampu dikeluarkan dari tubuh dengan mengonsumsi buah ini secara rutin. Anda bisa memilih memakannya langsung atau membuat minuman jus anggur, tentu saja asalkan anggur segarlah yang Anda pilih.

  1. Tomat

Buah sekaligus sayur ini adalah salah satu pembunuh sel kanker alami dan efektif. Berkat adanya kandungan likopen di dalamnya, Anda bisa mengonsumsi tomat supaya perkembangan sel kanker bisa dihambat sekaligus dituntaskan. Konsumsi buahnya langsung atau dibuat jus memberikan efek yang sama di mana Anda akan tercegah dari kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker prostat.

  1. Manggis

Manggis terutama bagian kulitnya memiliki senyawa xanthone yang memang sudah terpercaya dalam menyembuhkan banyak penyakit. Selain mampu membunuh sel kanker, Anda bisa mengonsumsi kulit manggis sebagai pembasmi radikal bebas serta menurunkan risiko penyakit diabetes.

  1. Semangka

Semangka kita tahu merupakan buah yang mengandung vitamin C tinggi bukan? Selain itupun semangka menawarkan sifat antioksidan dari kandungan flavonoid di dalamnya sehingga pastinya dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas dan ancaman pertumbuhan sel kanker. Anda bisa memakannya langsung atau dibuat jus segar secara rutin agar sel-sel kanker dalam tubuh bisa dienyahkan.

  1. Melon

Buah melon yang segar ini berkandungan air tinggi yang dipercaya mampu menjadi penurun tekanan darah tinggi alami. Anda bisa mengonsumsinya langsung dengan mengupas dan mengiris-irisnya, dijus, atau ditambahkan sebagai campuran sup buah. Melon adalah buah berkandungan karotenoid dan zat antikoagulan sehingga terpercaya dalam hal melawan kanker.

  1. Sirsak

Buah sirsak adalah salah satu sumber makanan yang mengandung vitamin C tinggi dan oleh karena itulah sirsak menawarkan sifat antioksidan bagi tubuh kita yang akan siap melawan radikan bebas hingga membunuh sel-sel kanker yang berpotensi tumbuh di dalam tubuh. Selain itu, buah ini pun memiliki kandungan serat tinggi sehingga baik bagi pencernaan.

  1. Pepaya

Buah pelancar BAB satu ini pun rupanya kaya akan nutrisi, mulai dari zat papain, fitokinase, pektin dan beta karoten. Dagingnya yang berwarna merah keoranyean ini bertekstur hampir sama dengan melon yang juga mengandung kaya air. Kabar baiknya, segudang kandungan baik pepaya sanggup membasmi sel-sel kanker dalam tubuh kita.

  1. Jeruk

Buah jeruk berkandungan vitamin C dan antioksidan tinggi yang bila dikonsumsi rutin mampu menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh. Inilah alasan mengapa banyak orang mengandalkan buah jeruk untuk sembuh dari berbagai jenis penyakit. Tak salah lagi, mengonsumsi buah sitrus satu ini pun akan meminimalisir risiko terkena kanker pankreas, usus dan paru-paru.

  1. Jeruk Bali

Jenis buah sitrus lainnya selain jeruk biasa yang bisa dikonsumsi sebagai pembunuh sel kanker adalah jeruk Bali. Menurut suatu hasil studi, mengonsumsi buah-buahan sitrus seperti jeruk Bali mampu menurunkan risiko perkembangan kanker di dalam tubuh, apapun itu, mulai dari kanker perut hingga kanker saluran pernapasan.

  1. Jeruk Nipis

Buah sitrus lainnya yang bisa Anda andalkan tak hanya sebagai obat batuk tapi juga pembunuh sel kanker adalah jeruk nipis. Mengonsumsi jeruk nipis cukup rutin setiap hari akan memperkecil potensi terserang kanker perut dan juga jenis kanker lainnya yang berbahaya dan mengancam kesehatan.

  1. Lemon

Lemon pun jangan sampai ketinggalan untuk Anda masukkan ke dalam daftar buah yang mampu membasmi sel kanker secara jitu dan alami. Jika Anda memiliki risiko besar mengembangkan penyakit kanker, maka mulailah sering-sering mengonsumsi lemon, entah itu langsung atau Anda buat sebagai minuman jus segar.

  1. Apel

Makanan yang mengandung serat tinggi ini pun kaya vitamin C yang bila dikonsumsi setiap hari mampu menurunkan potensi terserang kanker apapun. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memperoleh dampak dari kebiasaan makan apel, mulailah mengonsumsi secara rutin sehari 1-2 buah untuk hasil kesehatan yang maksimal.

  1. Delima

Buah dengan daging berwarna merah gelap ini menawarkan sifat antioksidan yang besar bagi tubuh kita. Karena juga membawa sifat anti-inflamasi, mengonsumsi buah delima secara rutin akan menjadikan perkembangan sel kanker dalam tubuh terhambat dan bahkan dibasmi sama sekali.

  1. Goji Berry

Buah yang juga dikenal dengan sebutan Chinese wolfberry ini adalah buah yang sudah beribu-ribu tahun dimanfaatkan sebagai obat tradisional di Cina. Selain memberikan kekuatan dan stamina lebih bagi tubuh serta membuat panjang umur, goji berry dapat dikonsumsi sebagai pembunuh sel kanker melalui proses detoksifikasinya.

  1. Raspberry Hitam

Mengonsumsi raspberry hitam beku kering mampu menjadi cara menghambat perkembangan sel kanker dan bahkan membunuh sel-sel tersebut agar tak makin berkembang lebih serius. Sebuah studi pun telah membuktikan bahwa raspberry hitam mampu memperkecil potensi terkena tumor esofagus sampai 50 persen lebih.

  1. Bilberry

Ekstrak bilberry pun telah diteliti mampu menjadi solusi bagi para penderita kanker kolorektal. Penelitian ini melibatkan 25 orang pasien kanker tersebut yang kemudian diberi ekstrak bilberry. Dalam waktu seminggu saja, rupanya sel kanker bisa berkurang cukup banyak, yakni hingga 7 persen.

  1. Belimbing

Buah yang juga menawarkan vitamin C tinggi ini memiliki kandungan antiperadangan yang cukup besar. Mengonsumsi buah belimbing secara rutin baik itu dimakan langsung atau dijus dapat membantu Anda membasmi berbagai jenis penyakit, termasuk juga membunuh sel-sel kanker.

  1. Nanas

Nanas yang biasanya menjadi bahan rujak adalah jenis buah segar yang juga menawarkan berbagai nutrisi dan manfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya mengganggu dan menghambat tumbuhnya sel-sel kanker melalui kandungan-kandungan baiknya. Ada sifat anti-inflamasi, asam organik, dektrosa, antioksidan serta sacharosa di dalamnya.

  1. Stroberi

Buah berry lainnya yang menawarkan keuntungan bagi kesehatan adalah stroberi. Ada senyawa ellagic acid di dalam buah stroberi yang selalu siap membunuh atau menghentikan perkembangan sel-sel kanker. Mengonsumsi buah ini secara rutin bakal menurunkan risiko terkena kanker mulut, kanker paru-paru serta kanker usus.

  1. Jambu Biji

Tahukah Anda bahwa jambu biji ini kandungan vitamin C nya berkali-kali lipat lebih tinggi dibandingkan buah jeruk biasa? Selain termasuk dalam golongan buah untuk sariawan, jambu biji juga siap melawan sel-sel kanker yang telah berada di dalam tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsinya sering-sering bergantian dengan buah-buah pembasmi kanker lainnya.

Apabila Anda ingin terbebas dari kekhawatiran akan serangan kanker, maka buah-buah pembunuh sel kanker tersebut bisa mulai Anda konsumsi secara rutin. Tak lupa, gaya hidup sehat juga perlu dilakoni serta rajin-rajinlah mengecek kesehatan Anda.