Home MakananBuah Sehat 7 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan yang Belum Banyak Orang Tahu

7 Manfaat Buah Nanas untuk Kecantikan yang Belum Banyak Orang Tahu

by Erlita

Seperti buah-buahan lainnya yang kaya nutrisi, nanas pun termasuk buah yang baik bagi kesehatan sekaligus kecantikan sebagai salah satu juga dari buah yang mengandung vitamin C tinggi lho. Tak hanya itu, asam folat dan mineral mangan pun cukup tinggi ditambah dengan senyawa bromelainnya. Para wanita yang ingin merawat diri secara alami, ini dia manfaat buah nanas untuk kecantikan yang perlu diketahui.

  1. Mencegah Timbulnya Jerawat

Kandungan bromelain di dalam buah nanas menurut lansiran dari LiveStrong mampu membuat kulit bebas dari jerawat lho. Baik itu sebagai pencegah maupun penghilang jerawat, nanas bisa digunakan dengan menjadikannya sebagai masker wajah alami yang diterapkan secara rutin agar pembengkakan, peradangan dan jerawat teratasi.

  1. Mencerahkan Kulit

Buah pelengkap rujak ini tak hanya nikmat disantap tapi juga sangat luar biasa mampu membuat kulit jauh lebih cerah bila dijadikan masker secara rutin. Ingat bahwa nanas adalah sumber vitamin C di mana per 100 gram nanas mengandung 47,8 mg yang siap menutrisi kulit.

  1. Membersihkan dan Menguatkan Gigi

Vitamin C di dalam nanas juga sangat baik dan bermanfaat dalam mencegah kotoran menempel pada gigi dan menjadi plak. Tentunya karena gigi bebas plak, kebersihannya akan terjaga dengan baik dan memengaruhi kecantikan penampilan kita. Minumlah jus nanas atau makanlah daging buahnya tanpa berlebihan namun rutin supaya asupan vitamin C yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

  1. Melembabkan Wajah

Sebagai makanan yang mengandung vitamin C tinggi, nanas tak hanya mampu mencerahkan dan memutihkan kulit lho. Masker nanas untuk wajah mampu meningkatkan kelembaban pula sehingga bagi pemilik kulit kering dapat mencoba memakai buah satu ini sebagai perawatan kulit wajah rutin.

  1. Melembutkan Bibir

Potongan buah nanas kecil saja bisa lho untuk dioleskan ke bibir sebagai pengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir jadi lebih lembut. Berkat kandungan asam di dalam buah nanaslah, fungsinya sebagai pelembut bibir alami bisa kita buktikan walau tak semua orang mampu bertahan dengan kandungan asamnya.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Radikal bebas mampu berefek pada proses penuaan yang lebih cepat sehingga kulit menjadi berkeriput dini. Inilah saatnya mencegah tanda-tanda penuaan dini lebih lanjut dengan memakai masker dari buah nanas. Nanas parut yang dicampur bersama madu dan pepaya secukupnya bisa jadi bahan perawatan kulit yang alami dan efektif memudarkan keriput dan garis halus.

  1. Menguatkan Kuku

Kuku yang rapuh tentunya kurang cantik, maka dengan mencampurkan jus nanas 2 sendok makan saja bersama satu kuning telur lalu dioles ke kuku akan sangat mampu merawat dan menjadikannya lebih kuat. Setelah ditunggu beberapa lama, gunakan air hangat sebagai pembilas. Melakukan perawatan ini secara rutin akan membuat kuku jauh lebih lembut dan lembab serta sehat dan cantik lho.

Bagi para wanita yang ingin memiliki kulit dan kuku indah yang mendukung penampilan tetap segar dan cantik, nanas adalah salah satu kunci dalam perawatan alami yang bisa dilakukan rutin. Selamat mencoba dan semoga deretan manfaat buah nanas untuk kecantikan tersebut dapat dirasakan ya.

You may also like