Minum Jus Delima dengan Rajin Bisa Bantu Dapatkan 12 Manfaat Kesehatan Ini Lho

157

Buah delima sudah tak diragukan lagi khasiat besarnya bagi kesehatan, namun tentu saja bukan dalam bentuk kemasan karena tak seluruh minuman delima kemasan itu baik untuk tubuh. Ketimbang mengonsumsi minuman kemasan yang kaya perasa buatan, minumlah jus delima alami untuk mendapatkan serangkaian manfaat kesehatan berikut.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Meminum jus buah delima akan membantu tubuh memperoleh antioksidan yang lebih sehingga tanda-tanda penuaan dini bisa teratasi dengan baik. Untuk keriput dan garis halus pada kulit yang mulai nampak, segera konsumsi jus delima supaya proses regenerasi sel kulit lebih maksimal.

  1. Mengurangi Kadar Kolesterol Tinggi

Untuk para penderita kolesterol tinggi, stabilkan kembali dengan menikmati jus delima yang nikmat. Minumlah jus delima dengan rajin setiap hari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat yang sempat melonjak dalam darah. HDL yang tadinya rendah pun otomatis dapat menjadi naik lagi karena LDL sudah turun.

  1. Menurunkan Risiko Anemia

Zat besi ada di dalam buah delima lho, jadi dengan meminum jus delima tentu saja mampu menjadi penolong alami bagi penderita anemia. Jika anemia sering kambuh, turunkan risiko kekambuhan dengan meningkatkan produksi sel darah merah melalui konsumsi rutin jus delima.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Jika tekanan darah tinggi sering menyerang, pastikan untuk mencegahnya melalui konsumsi makanan dan minuman yang tepat, salah satunya adalah jus delima yang bila dikonsumsi rutin bakal jadi cara melancarkan peredaran darah secara efektif tanpa efek samping. Bahkan bukan hanya mencegah darah mengental atau menggumpal di pembuluh darah, gangguan pembuluh darah juga dapat dicegah dengan meminum jus buah satu ini.

  1. Menstabilkan Gula Darah

Bagi yang memiliki risiko gula darah tinggi dan penyakit gula alias diabetes, buah delima bisa dijadikan jus lalu diminum rutin. Meski ada kandungan fruktosa di dalamnya, jus delima tetap aman dan hal ini sudah terbukti melalui penelitian penderita diabetes yang selama 2 minggu berturut-turut mengonsumsi jus ini akhirnya gula darah pun bisa stabil kembali.

  1. Menurunkan Risiko Arthritis

Peradangan pada sendi dan otot menjadi momok bagi orang-orang yang usianya sudah 30 tahun ke atas, namun jika ingin mencegahnya bisa coba mengonsumsi jus delima secara rutin. Ini karena di dalam delima ada kandungan flavonoid yang siap menurunkan risiko peradangan, semacam arthritis maupun osteoarthritis.

  1. Mempercepat Penyembuhan dari Infeksi

Jika infeksi virus atau bakteri baru saja menyerang dan Anda masih dalam masa penyembuhan, ada baiknya untuk mengonsumsi jus delima secara rutin. Antimikroba dan antibakteri di dalamnya siap melawan berbagai jenis mikroorganisme jahat, bahkan penularan virus HIV pun dapat diminimalisir melalui konsumsi jus ini lho.

  1. Menambah Daya Ingat

Untuk kesehatan fungsi otak, polifenol di dalam jus delima siap untuk menjaganya dengan baik. Ini telah dibuktikan pada tahun 2013 melalui sebuah hasil studi di mana orang dewasa dengan gangguan daya ingat yang meminum jus buah delima 1 cangkir per hari selama sebulan penuh dapat mengalami peningkatan daya iingat secara visual maupun verbal.

  1. Mencegah Kanker

Antioksidan di dalam buah delima sangat tinggi, jadi tak salah kalau meminum jus delima rutin bakal melawan radikal bebas pemicu kanker. Telah dibuktikan juga oleh sejumlah penelitian bahwa konsumsi jus buah ini setiap hari bakal membaut pertumbuhan sel kanker melambat, khususnya kanker payudara dan kanker prostat.

  1. Memperlancar Pencernaan

Kaya serat larut dan tak larut, buah delima yang dibuat jus dapat diminum rutin supaya bagi Anda yang bermasalah dengan gangguan sistem pencernaan bisa kembali baik. Gangguan-gangguan pencernaan seperti sembelit atau sering mulas dapat coba dihindari dengan minum jus ini teratur.

  1. Mengatasi Obesitas

Jika mencari cara menurunkan berat badan ketika berat badan sudah lebih dari idealntya, secangkir jus delima yang dikonsumsi setiap hari bisa cukup efektif. Ini karena jus delima mampu memberi efek kenyang dan mencegah rasa lapar terus datang menurut hasil studi oleh Queen Margaret University, Edinburgh, Skotlandia pada tahun 2016.

  1. Menjaga Kekebalan Tubuh

Di dalam buah delima ada kandungan antimikroba dan antibakteri yang tinggi sehingga bakteri dan virus dapat dilawan secara alami oleh tubuh dengan rajin mengonsumsi jus delima. Saat musim hujan tiba terutama, minum jus buah delima bisa menjadi cara meningkatkan daya tahan tubuh yang jitu.

Jika Anda bisa dengan mudah memperoleh buah ini, jangan tunggu untuk membeli dan mengolahnya menjadi minuman jus segar penjaga kesehatan tubuh. Karena manfaatnya yang besar untuk tubuh, mulai dari luar hingga dalam, kenapa tak coba mengonsumsinya mulai sekarang?