9 Olahraga untuk Menambah Tinggi Badan Paling Efektif

Setiap orang menginginkan bentuk badan yang ideal, baik itu tinggi badan maupun berat badan. Bagi sebagian orang, tinggi badan menjadi lebih penting daripada berat badan. Itulah mengapa bagi mereka yang merasa belum terlalu tinggi akan mencari cara untuk dapat meninggikan badan. Mempunyai tinggi badan yang ideal akan mempermudah seseorang dalam berbagai aktivitas. Selain itu, berbagai pekerjaan juga mensyaratkan tinggi minimal. Hal ini karena tinggi badan menjadi salah satu faktor good looking dari seseorang.

Ada beragam cara untuk meninggikan badan. Mulai dari minuman penambah tinggi badan, suplemen peninggi badan, sayuran penambah tinggi badan, pengobatan alternatif untuk meninggikan badan, alat peninggi badan, dan juga olahraga peninggi badan. Setiap orang akan memilih cara yang menurut mereka paling mudah dan efektif. Akan tetapi, sangat disarankan untuk memilih cara yang aman untuk tubuh. Salah satunya adalah dengan melakukan beberapa olahraga yang dipercaya berpengaruh terhadap penambah tinggi badan. Berikut adalah beberapa olahraga untuk menambah tinggi badan paling efektif dari 22 olahraga meninggikan badan latihan otot dan senam:

1. Berenang

Sudah bukan rahasia lagi bahwa berenang adalah salah satu olahraga untuk menambah tinggi badan. Bahkan bukan hanya tinggi badan, berenang juga dapat membuat postur tubuh lebih ramping dan ideal. Seorang yang rajin berenang juga akan mempunyai tulang belakang yang kuat. Rajin berenang bahkan dapat membuat badan gemuk jadi kurus. Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan kemampuan pernapasan seseorang sehingga dapat menghindarkan berbagai gangguan pernapasan. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berenang untuk menghindari terjadinya kram.

2. Basket

Pernahkah Anda mengamati para atlet basket mempunyai postur tubuh yang tinggi-tinggi? Ini karena olahraga basket memang olahraga yang cocok sebagai cara meninggikan badan. Dalam basket, seseorang akan dituntut untuk sering berlari dan melompat. Kegiatan inilah yang efektif dalam meninggikan badan. Setiap lompatan yang dilakukan ketika basket akan menyebabkan terjadinya peregangan otot yang dapat menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

3. Skipping/ Lompat Tali

Lompat tali atau skipping adalah olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa pun. Olahraga ini mudah dilakukan dan dapat dilakukan kapan pun. Melalui olahraga ini, seseorang diharuskan untuk melompat dalam beberapa waktu. Otot kaki yang meregang dan berkontraksi ketika melompat akan membuat aliran hormon pertumbuhan menjadi lebih lancar. Untuk dapat meninggikan badan, berolahraga ini setidaknya 30 menit per hari akan memberikan dampak yang efektif. Jangan terlalu berlebihan berolahraga jika tidak ingin badan lemas.

4. Hanging

Cara untuk tinggi selanjutnya melalui olahraga hanging. Hanging adalah olahraga untuk menambah tinggi badan dengan cara bergelantung. Seseorang yang melakukan olahraga ini akan bergelantung menggunakan kedua tangannya dan mulai melakukan berbagai gerakan. Olahraga ini dipercaya dapat secara efektif untuk menambah tinggi badan. Tentunya jika dilakukan dengan cara yang benar dan dilakukan secara rutin. Ketika melakukan olahraga ini, seluruh tulang akan mengalami peregangan.

5. Toe Touching

Olahraga untuk menambah tinggi badan selanjutnya adalah gerakan toe touching. Gerakan ini sangat sederhana dan dapat dilakukan dimana saja. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan berdiri tegak kemudian membungkuk ke bawah ke arah lutut. Usahakan untuk dapat memegang ujung belakang kaki dalam beberapa detik. Ketika Anda melakukan gerakan ini, akan ada peregangan pada otot kaki, otot paha, otot betis, dan otot punggung. Rajin melakukan gerakan ini akan membuat tubuh Anda menjadi lebih lentur. Untuk dapat melakukan gerakan ini dengan baik, diperlukan latihan berulang. Karena tidak semua orang dapat melakukan gerakan ini dengan sempurna.

6. Bersepeda

Apakah Anda  suka bersepeda? Jika ya, maka Anda sedang melakukan salah satu olahraga untuk menambah tinggi badan. Bersepeda seringkali hanya dianggap sebagai hobi, padahal bersepeda adalah olahraga yang dapat berdampak baik terhadap stamina. Bagi yang ingin menambah tinggi badan, melakukan kegiatan bersepeda secara rutin juga merupakan pilihan yang baik. Ketika bersepeda, aliran darah akan berjalan lebih lancar ke lutut dan otot paha sehingga berdampak baik terhadap pertumbuhan.


7. Yoga

Yoga tidak hanya dikenal sebagai olahraga yang menuntut ketenangan dan fokus. Berbagai gerakan dalam yoga ternyata dipercaya sebagai cara untuk menambah tinggi badan. Tidak hanya bertambah tinggi badan, akan tetapi postur tubuh pun dapat diperbaiki dengan yoga. Beberapa pose yoga yang dipercaya dapat meninggikan badan antara lain mountain pose, tree pose, triangle pose, chakrasana, dan pose-pose lainnya. Yoga dipercaya sebagai olahraga yang efektif untuk menambah tinggi badan karena dalam keadaan rileks hormon pertumbuhan akan mengalir dengan lebih baik. Dan yoga sudah terbukti dapat meningkatkan kondisi rileks seseorang. Selain itu, yoga merupakan satu dari 32 olahraga menurunkan berat badan super cepat.

8. Pose Cobra

Pernahkah Anda mendengar gerakan olahraga yang satu ini? Sesuai dengan namanya, gerakan ini hampir sama seperti posisi ular kobra. Gerakannya yaitu pada posisi tengkurap, gunakan ujung kaki dan tangan untuk penyangga ketika Anda mendorong tubuh ke atas. Lakukan gerakan ini sambil menolehkan kepala ke atas. Tahan selama beberapa detik dan ulangi. Gerakan ini akan membuat tulang belakang meregang sehingga otot pertumbuhan menjadi lentur dan pertumbuhan tulang pun semakin optimal.

9. Tendangan

Ada juga gerakan sederhana yang dapat menambah tinggi badan, yaitu tendangan. Gerakan olahraga ini mudah sekali dilakukan, dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun. Fokus gerakan ini hanya pada bagian kaki. Akan tetapi jika Anda salah melakukannya dapat pula menimbulkan cedera di bagian tubuh lain atau Anda justru mengalami badan sakit semua. Gerakan ini akan meregangkan otot dan tulang kaki sehingga pertumbuhan kaki dapat menjadi lebih optimal. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan gerakan ini secara berulang dan rutin.

, ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Tips Olahraga
Popular Topic

# Difteri | # Rubella | # Sakit Gigi

Info Grafik Difteri

Info Grafik Difteri