28 Cara Meninggikan Badan dengan Cepat dan Alami

6400

Cara meninggikan badan dengan cepat banyak dicari oleh semua orang, baik itu pria maupun wanita. Siapa sih yang tidak mau memiliki badan yang tinggi?, pasti semua orang ingin memiliki tubuh yang tinggi. Hal itu dikarenakan postur tubuh yang tinggi bisa digunakan untuk menunjang penampilan bahkan bisa menunjang karier seseorang. Bisa anda bayangkan saat ini, untuk melamar pekerjaan dibutuhkan tubuh yang tinggi misalnya saja adalah angkatan militer, pramuniaga, marketing, bidan dan masih banyak lagi lainnya. Tinggi badan bisa membuat seseorang memiliki good performance dibandingkan dengan orang yang bertubuh pendek. Orang yang memiliki tubuh tinggi pun akan memiliki percaya diri lebih dibandingkan dengan orang yang bertubuh pendek.

Sayangnya tidak semua orang dianugerahi tubuh dengan tinggi yang ideal, oleh sebab itu banyak yang berlomba-lomba untuk meninggikan badannya. Berikut ini adalah berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk meninggikan badan secara efektif :

Meninggikan Badan Melalui Olahraga

Olahraga adalah cara efektif untuk bisa meninggikan badan secara cepat, usaha yang dilakukan tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan olahraga. Olahraga tidak hanya berfungsi untuk meninggikan badan saja, namun olaharaga bisa digunakan sebagai cara mengecilkan lengan dan mengencangkannya  , sebagai cara menurunkan berat badan  , mengecilkan paha . Berikut ini adalah olahraga yang bisa digunakan untuk meninggikan badan dengan cepat :

  1. Basket

basketOlahraga pertama yang bisa digunakan untuk meninggikan badan adalah olahraga basket. Bakset daridulu disukai oleh banyak orang, selain sepakbola basket menjadi olahraga yang paling diminati di Indonesia. Di negara luar bakset juga menjadi olahraga yang disukai. Siapa sangka jika olahraga yang paling banyak diminati ini bisa digunakan sebagai cara untuk meninggikan badan. Hal itu dikarenakan dalam olahraga ini akan ada gerakan-gerakan yang bisa digunakan untuk meninggikan tulang kaki.

Saat shooting ke ring basket dan melempar bola akan disertai dengan lompatan kaki. Sering melakukan lompatan kaki bisa merangsang pertumbuhan tulang dan kaki.

Untuk hasil yang maksimal anda harus rutin melakukan olahraga basket selama 5 kali dalam seminggu dengan rentang waktu 30 menit setiap kali latihan. Anda bisa memperbanyak latihan shooting, jumping dan lemparan overhead. Rutin melakukan olahraga ini bisa mempercepat keinginan anda untuk bisa mendapatkan tubuh yang tinggi.

  1. Berenang

Berenang merupakan olahraga yang multi manfaat, selain bisa digunakan untuk merampingkan badan olahraga ini bisa digunakan untuk meninggikan badan. Sayangnya anda harus mengetahui bahaya berenang malam hari sehingga tidak melakukan berenang saat malam hari. Berenang bisa digunakan sebagai cara untuk meninggikan badan dikarenakan gerakan berenang bisa merangsang pertumbuhan kaki dan badan. Coba saja anda bayangkan ketika berenang menggunakan gaya katak, kaki dan badan akan selalu bergerak bersamaan. Hal itulah yang bisa mempercepat pertumbuhan tulang punggung dan tulang kaki manusia.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan berenang sebanyak 3 kali dalam seminggu. Anda harus menggunakan gaya dimana punggung dan kaki bekerja atau bergerak. Jika tidak melibatkan punggung dan kaki, berenang dirasa tidak akan maksimal untuk meninggikan badan.

  1. Voli

voliVoli adalah olahraga yang diminati, sama halnya dengan bola basket dan juga sepakbola. Voli diminati sebab manfaat dari voli tersebut yang bermanfaat untuk tubuh. Selain bisa digunakan sebagai olahraga mengecilkan paha dan betis, bola voli bisa digunakan sebagai peninggi badan yang efektif. Gerakan pada voli inilah yang bisa menstimulasi tulang punggung dan tulang kaki agar bisa  tumbuh tinggi. Salah satu gerakan voli yang bisa untuk meninggikan badan adalah smash. Bisa anda lihat ketika seseorang melakukan smash bola voli? dia akan melompat tinggi dan melekukkan badan kemudian memukul bola ke daerah lawan. Hal itulah yang bisa menstimulasi tulang punggung dan tulang kaki agar bisa tumbuh lebih tinggi.

  1. Jogging

Olahraga yang bisa meninggikan badan adalah jogging. Jogging merupakan olahraga yang murah meriah namun siapa sangka jika jogging memiliki banyak manfaat misalnya saja adalah sebagai cara mengatasi stress , sebagai cara membentuk tubuh ideal dengan peralatan sederhana , sebagai cara menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit dan tentunya bisa digunakan sebagai peninggi badan.

Jogging bisa digunakan untuk cara meninggikan badan dikarenakan saat jogging tulang kaki lah yang bekerja, saat jogging tulang kaki akan terstimulasi sehingga tulang kaki tersebut akan semakin tumbuh tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah jogging sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit setiap kali jogging.

  1. Lompat Balok

Lompat balok adalah lompat dengan menggunakan kotak atau balok yang disusun. Lompat balok tersebut bisa digunakan sebagai cara untuk meninggikan badan. Saat akan melompati balok, kaki akan berusaha melompat. Saat melompat itulah kaki akan terstimulasi sehingga tulang kakinya akan meninggi. Agar lebih efektif anda bisa melakukan lompat balok ini selama tiga kali dalam seminggu. Banyaknya balok yang disusun harus sesuai kemampuan anda, jangan memaksakan diri. Yang harus diingat disini adalah olahraga lompat balok harus menggunakan pemanasan, tanpa menggunakan pemanasan kaki akan terasa kram dan kesemutan. Tidak hanya olahraga lompat balok saja yang berbahaya jika dilakukan tanpa pemanasan, sebaiknya kita mengetahui bahaya olahraga tanpa pemanasan  sehingga jika akan melakukan olahraga kita akan selalu melakukan pemansan.

  1. Lompat Jauh

Lompat jauh merupakan olahraga yang bisa digunakan untuk meninggikan badan. Hal itu dikarenakan saat melakukan lompat jauh, kaki akan bergerak dan bekerja. Lompat jauh adalah olahraga dengan melakukan lompatan kaki sejauh-jauhnya. Saat melompat sejauh-jauhnya inilah kaki akan terstimulasi sehingga tulang kaki bisa tinggi. Badan pun akan ikut melengkung ke depan, saat melengkung ke depan tulang punggung akan tertarik sehingga menstimulasi tulang punggung tersebut untuk bisa bertambah tinggi.

  1. Lompat Galah

lompat galahOlahraga jenis lompat sangat beragam dan semua olahraga jenis lompat sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan untuk meninggikan badan. Olahraga lompat yang bisa digunakan untuk meninggikan badan salah satunya adalah lompat galah.

Lompat galah adalah melompat menggunakan galah dan diharapkan tubuh tidak menyentuh papan pembatas dengan tinggi yang sudah ditentukan. Sekilas olahraga ini mirip dengan lompat tinggi, namun yang berbeda adalah lompat tinggi tidak menggunakan galah. Olahraga ini bisa bermanfaat untuk meninggikan badan dikarenakan saat melompat menggunakan galah tulang kaki akan terstimulasi untuk bertambah tinggi.

  1. Lompat Tinggi

Lompat tinggi sama dengan lompat galah, kita disuruh untuk bisa melompati papan dengan tinggi yang sudah disediakan.Melompatinya tanpa menggunakan galah. Saat kaki melompat tubuh kita menghadap ke atas sambil melewati papan dengan tinggi yang sudah ditentukan. Saat melompat itulah tulang kaki akan bertambah tinggi sehingga olahraga ini efektif untuk bisa membuat tubuh seseorang bertambah tinggi.

  1. Lompat Gawang

lompat gawangPernahkah anda melakukan olahraga yang satu ini?, memang olahraga ini membutuhkan alat bantu gawang dengan jumlah yang banyak, untuk bisa melakukan olahraga ini siapkanlah gawang dengan jumlah minimal sepuluh buah.

Untuk melompatinya anda bisa memasang gawang dengan jarak antara gawang satu dengan yang lainnya 100 cm. Anda membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk bisa melompati satu persatu gawang yang disusun. Olahraga ini akan maksimal jika dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

  1. Lompat Tali atau Skipping

Untuk meninggikan badan anda bisa menggunakan alat skipping atau lompat tali untuk bisa meninggikan badan. Lompat tali bisa digunakan untuk meninggikan badan sebab saat melakukan olahraga lompat tali kaki akan bergerak ke atas dan ke bawah secara bersamaan. Saat itulah tulang kaki akan terangsang dan bisa bertambah semakin tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan olahraga lompat tali selama tujuh kali dalam seminggu. Olahraga secara rutin bisa membuat tubuh anda akan semakin tinggi.

  1. Bersepeda

Olahraga bersepeda bisa dijadikan sebagai hobi namun juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Bersepeda bisa digunakan sebagai cara menghindari stress , bersepeda juga bisa digunakan untuk meninggikan badan. Saat mengayuh sepeda, tulang kaki akan terangsang sehingga bisa bertambah tinggi. Agar bisa mendapatkan tinggi yang diidam-idamkan anda bisa melakukan olahraga bersepeda ini selama 30 menit selama 3 kali dalam seminggu.

  1. Dansa

Tentu anda bingung mengapa dansa dikategorikan sebagai olahraga yang bisa digunakan untuk meninggikan badan?, anda tentu juga bertanya-tanya mengapa dansa bisa berperan dalam tinggi badan manusia?,. Dansa termasuk dalam olahraga peninggi badan dikarenakan saat dansa sendi-sendi yang ada di dalam tubuh akan bergerak sehingga gera tersebut akan merangsang sendi yang ada di tulang kaki dan tulang punggung untuk semakin bertambah tinggi.

Dansa ini tidak hanya bermanfaat dalam meninggikan badan saja namun dansa termasuk dalam tips awet muda  yang bisa membuat seseorang awet muda. Dansa bisa membuat awet muda karena orang yang melakukan dansa akan mendapatkan kesenangan dan kebahagiaan.

  1. Rangen

Olahraga lainnya yang bisa digunakan untuk bertambah tinggi adalah olahraga rangen. Rangen merupakan olahraga yang menggunakan alat bantu berupa papan besi. Rangen akan membuat tubuh anda bergelantungan di papan besi tersebut kemudian mencoba menarik tubuh anda ke atas papan besi. Saat menggelantungkan tubuh sambil perlahan-lahan menarik tubuh anda ke atas, tulang punggung dan tulang kaki anda terstimulasi sehingga tulang punggung dan tulang kaki semakin bertambah tinggi.

  1. Senam

Senam terdiri dari berbagai macam variasi. Senam tersebut bisa digunakan untuk meninggikan badan. Senam bisa digunakan untuk meninggikan badan dikarenakan saat senam semua tubuh akan bergerak seperti kaki, tangan, badan dan juga kepala. Anda bissa melakukan senam lantai, senam aerobic dan berbagai macam senam lainnya untuk bisa meninggikan badan anda. Melakukannya pun harus secara teratur, anda bisa melakukan senam lantai sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan durasi setiap senam adalah 30 menit. Tidak hanya meninggikan badan saja yang bisa anda dapatkan dari senam, tubuh anda akan terasa lebih bugar dan terasa lebih sehat, selain itu anda bisa membakar lemak lebih banyak ketika melakukan senam secara teratur.

Meninggikan Badan Melalui Latihan

Ada latihan tertentu yang bisa digunakan untuk meninggikan badan, latihan olah tubuh itu berbeda dengan olahraga sebab hanya mencakup satu atau lebih gerakan tertentu saja. Jika olahraga ada serangkaian gerakan yang secara urut harus dilakukan. Berikut ini adalah latihan yang bisa digunakan untuk meninggikan badan :

  1. Squat Jump

Tentu anda sudah tidak asing dengan latihan yang satu ini, memang latihan yang satu ini bermanfaat dalam meninggikan badan. Melakukan latihan tubuh ini secara teratur bisa digunakan untuk meninggikan badan dikarenakan latihan ini dominan menggunakan kaki dan juga tulang punggung. Cara melakukan latihan ini dengan benar adalah berikut ini :

  • Buatlah posisi tubuh anda jongkok dan letakkan kedua tangan anda di belakang kepala.
  • Setelah jongkok buatlah tubuh anda meloncat dengan loncatan yang setinggi-tingginya, posisi tangan tidak berubah tetap berada di belakang kepala.
  • Setelah selesai meloncat, kembalikan tubuh anda ke posisi semula yaitu ke posisi jongkok. Sehabis jongkok jangan langsung berdiri namun lakukanlah latihan itu secara berulang-ulang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa melakukan latihan olah tubuh squat jump sebanyak dua sampai dengan tiga set setiap harinya. Selama ini squat jump diyakini sebagai latihan yang efektif digunakan untuk meninggikan badan.
  1. Pull Up

Sekilas latihan ini mirip dengan rangen namun yang berbeda adalah saat melakukan latihan ini kaki ikut menggelantung ketika tubuh terangkat ke atas papan besi. Latihan ini tidak hanya efektif untuk meninggikan badan saja namun bermanfaat untuk mengencangkan lengan, paha dan juga membentuk otot perut. Saat mengangkat tubuh ke atas tulang punggung dan tulang kaki akan terangsang sehingga tubuh akan lebih tinggi. Cara melakukan latihan ini dengan cara yang benar adalah berikut ini :

  • Melakukan pemanasan terlebih dahulu, akan sangat berbahaya jika latihan ini tidak dilakukan pemanasan. Alasannya adalah jika latihan ini tidak menggunakan pemanasan tangan akan mudah kram, nyeri sendi dan justru mengakibatkan cidera.
  • Berdirilah di bawah papan besi dimana papan besi itu memiliki ketinggian maksimal 2,5 cm. Usahakan anda memilih papan besi yang bisa anda jangkau menggunakan tangan anda.
  • Genggam tiang besi tersebut terutama tiang besi yang bagian atas.
  • Setelah menggenggam dengan erat bagian atas tiang besi itu, angkatlah tubuh anda ke atas tiang besi tersebut kemudian tahanlah posisi tersebut selama beberapa detik kemudian turunkan tubuh anda ke bawah kembali. Melakukan latihan ini harus teratur. Dalam sehari anda bisa melakukan latihan ini sebanyak satu sampai dengan dua set banyaknya.
  1. Pilates

Pilates merupakan latihan yang berguna untuk meninggikan badan sebab gerakaan yang dilakukan bermanfaat untuk menstimulasi tulang kaki agar bertambah tinggi. Tulang punggung juga akan ikut berperan dalam melakukan olahraga ini sehingga tulang punggung dan tulang kaki akan sama-sama terstimulasi. Berikut ini adalah cara melakukan pilates dengan baik dan benar :

  • Posisikan tubuh anda dalam posisi berbaring dan posisi tubuh anda dalam keadaan telentang.
  • Saat posisi tubuh telentang perlahan-lahan naikkanlah kaki anda secara tegak ke atas tubuh anda.
  • Setelah posisi kaki di atas tubuh anda, tariklah kaki tersebut secara perlahan-lahan menuju ke belakang kepala anda.
  • Bagi anda yang belum pernah melakukan ini sebaiknya anda berhati-hati dalam melakukannya sebab jika anda memaksa untuk bisa melakukan latihan ini bukan tidak mungkin tubuh anda mengalami cidera terutama di bagian punggung dan juga di bagian kaki.
  1. Split

Gerakan tubuh satu ini tentu tidak asing lagi bagi anda. Split merupakan latihan yang mengandalkan kelenturan dan fleksibilitas otot kaki. Split juga bisa digunakan untuk meninggikan badan sebab gerakan ini bisa digunakan untuk menstimulasi kaki agar bisa bertambah tinggi. Setiap orang memiliki otot dengan kelenturan yang berbeda-beda oleh sebab itu jika anda tidak mampu untuk melakukannya jangan pernah memaksakannya. Berikut ini adalah cara melakukan split dengan cara yang benar :

  • Posisikan tubuh dalam kondisi tegak.
  • Turunkan tubuh anda secara perlahan-lahan dan perlahan-lahan pula melebarkan kaki anda kesamping.
  • Buatlah kaki anda melebar sedikit demi sedikit sampai seluruh kaki anda membuka dengan sempurna.
  • Tahanlah posisi kaki anda seperti itu sampai 15 detik lamanya.
  • Untuk hasil yang maksimal anda bisa melakukan gerakan split secara berulang-ulang dan dilakukan setiap hari.
  1. The Bridge

Latihan yang satu ini bisa dilakukan untuk meninggikan badan anda, sehingga tubuh bisa meraih tinggi badan yang diimpi-impikan. Memang latihan ini agak asing di telinga, namun latihan ini bisa anda lakukan untuk bisa menambah tinggi badan yang anda miliki. Seperti namanya, latihan ini merupakan latihan yang mebuat tubuh seperti jembatan. Cara melakukannya adalah berikut ini :

  • Baringkan tubuh anda di matras, posisi lutut ditekuk dan posisi telapak kaki dalam posisi datar di lantai.
  • Letakkanlah telapak kaki dekat dengan posisi pantat anda.
  • Peganglah pergelangan kedua telapak kaki anda dengan menggunakan tangan anda, setelah itu cobalah perlahan-lahan menaikkan pinggul dan juga menaikkan bagian tulang punggung anda. Anda juga bisa melakukannya dengan meletakkan tangan anda di samping tubuh anda.
  • Posisi wajah menghadap ke langit-langit dan secara perlahan mengangkat perut setinggi mungkin.
  • Saat mengangkat perut, posisi kedua tangan masih memegang masing-masing pergelangan kaki atau masih berada di samping tubuh anda.
  • Lakukanlah gerakan ini secara berulang-ulang maksimal 10 detik lamanya. Memang latihan ini pada awalnya akan terasa berat namun lama kelamaan anda akan terbiasa melakukannya.

Meninggikan Badan Dengan Makanan

Setelah meninggikan badan dengan menggunakan olahraga dan latihan olah tubuh, anda bisa meninggikan badan anda dengan mengkonsumsi makanan  atau minuman yang bisa membuat tulang anda agar bisa bertambah tinggi. Berikut ini adalah cara meninggikan badan secara alami menggunakan makanan atau minuman yang harus kita ketahui :

  1. Susu

Susu kaya akan kalsium, magnesium dan seng. Ketiga zat tersebut dibutuhkan tulang untuk bisa bertambah tinggi. Agar bisa bertambah tinggi terutama anak-anak yang dalam usia pertumbuhan harus mengkonsumsi susu maksimal dua kali dalam sehari. Kandungan dalam susu akan merangsang pertumbuhan tulang dan gigi secara maksimal.

Baca juga : Khasiat susu sapi murni

  1. Mengkonsumsi Cukup Air Putih

Air putih juga bisa digunakan untuk meninggikan tubuh seseorang. Hal itu dikarenakan air putih yang anda konsumsi akan melancarkan peredaran darah, oksigen serta melancarkan sari-sari makanan yang ada di dalam tubuh anda. Zat-zat yang dibutuhkan oleh tulang bisa sampai secara cepat ke tulang karena air, orang yang kekurangan cairan akan terhambat dalam mengedarkan sari-sari makanan ke seluruh tubuh sehingga pertumbuhan tulang pun menjadi terganggu.

Tidak hanya untuk meninggikan badan saja khasiat ajaib dari air putih ini namun air putih juga bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu manfaat air putih untuk kecantikan adalah bisa melembabkan kulit sebab bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Efek kekurangan air putih bisa menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi. Jika sudah dehidrasi kulit tubuh akan mudah kering, kusam dan bahkan mengalami keriput. Sayangnya mengkonsumsi air putih pun harus sesuai takarannya yaitu dua liter per harinya, akibat kelebihan air putih dalam tubuh pun tidak bagus bagi kesehatan. Dibalik manfaat air putih ada bahaya akibat terlalu banyak minum air putih.

Baca juga : Bahaya akibat kurang minum air putih 

  1. Ashwagandha

Mungkin anda masih asing dengan tanaman yang satu ini, memang tanaman  satu ini bukanlah berasal dari Indonesia melainkan berasal dari India sehingga banyak ornag yang masih asing dengan makanan yang satu ini. Di dalam dunia kedokteran Indonesia maupun India, tanaman ini mendapatkan perhatian yang cukup besar. Hal itu dikarenakan tanaman tersebut merupakan tanaman warisan dari orang India kuno. Di dalam Ashwagandha terdapat kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia yaitu kandungan seperti alkaloid, saponin, lakton steroid, kolin dan juga zat besi. Di dalam tanaman juga ada sedikitnya 18 jenis lemak yang berbeda dua diantaranya adalah zat polifenol dan pitosterol.

Mengkonsumsi bubuk tanaman ini dipercaya bisa digunakan untuk meninggikan badan dan hal itu bukanhal isapan jempol belaka. Kandungan yang ada di dalam bubuk tanaman Ashwagandha dipercaya bisa merangsang hormon pertumbuhan sehingga kerangka tubuh akan lebih luas, panjang, kuat dan juga padat. Untuk mengkonsumsi bubuk Ashwagandha dan mendapatkan hasil yang maksimal haruslah dengan cara yang benar, berikut ini adalah cara mengkonsumsi bubuk Ashwagandha yang baik dan benar :

  • Siapkan sebanyak dua sendok makan bubuk Ashwagandha.
  • Siapkan segelas susu sapi hangat.
  • Masukkan gula atau madu ke dalam susu sapi yang hangat.
  • Tambahkanlah bubuk Ashwagandha ke susu tersebut kemudian aduk secara teratur.
  • Minumlah susu dicampur dengan bubuk tersebut menjelang tidur selama dua bulan lamanya.
  1. Olahan Susu

Tidak hanya susu saja yang bisa digunakan untuk meninggikan badan, namun produk olahan susu pun bisa digunakan untuk meninggikan badan. Kandungan susu berupa kalsium, magnesium, seng dan fosfor ada juga pada produk olahan susu tersebut. Mengkonsumsinya secara teratur bisa bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan tulang punggung dan tulang kaki. Akan lebih bermanfaat jika anda mengkonsumsinya saat anda bangun tidur dan akan tidur. Produk olahan susu ini cocok anda konsumsi ketika anda bosan dengan minum susu secara langsung. Berikut ini adalah produk olahan susu yang bisa anda konsumsi ketika anda bosan dengan susu :

  • Keju.
  • Yoghurt.
  • Es krim.
  • Whipped cream.
  • Cheese cream.
  • Heavy cream.
  1. Sayuran

Sayuran hijau kaya akan vitamin dan mineral sehingga anda bisa memanfaatkan sayuran hijau tersebut untuk bisa meninggikan badan anda. Pilihlah sayuran hijau dengan kualitas baik dimana daunnya masih berwarna hijau segar dan baunya belum busuk. Berikut ini adalah sayuran hijau yang bisa anda konsumsi untuk meninggikan badan anda :

  • Biji labu. Biji labu kaya akan manfaat. Biji labu mengandung asam amino yang bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan gigi dikarenakan kandungan asam amino yang ada di dalam biji labu tersebut.
  • Wortel. Wortel merupakan sayuran yang kaya dengan kandungan beta karoten serta kaya dengan vitamin C. Vitamin tersebutlah yang bisa digunakan untuk meninggikan badan secara alami.
  • Bayam dan brokoli. Bayam dan brokoli adalah sayuran hijau yang kaya akan vitamin. Bayam dan brokoli tersebut bisa meninggikan badan secara alami jika dikonsumsi secara teratur. Untuk bayam sebaiknya jangan memanaskan kembali masakan tersebut. Selain itu bayam hanya memiliki batas pengkonsumsian selama 3 jam saja setelah dimasak.
  1. Buah

Bagi anda yang suka memakan camilan instan seperti keripik kentang, keripik pisang dan camilan tidak sehat lainnya, ada baiknya anda mengganti camilan tersebut dengan buah yang mengandung kalsium tinggi. Selain melancarkan pencernaan, kandungan vitamin, air dan mineral yang ada dalam buah tersebut dipercaya bisa digunakan untuk meninggikan tubuh secara cepat dan alami. Berikut ini adalah buah yang bisa meninggikan badan anda secara cepat :

  • Pisang. Pisang merupakan buah yang memiliki banyak khasiat. Khasiat buah pisang untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi . Selain bisa digunakan untuk mencegah berbagai macam penyakit pisang bisa digunakan untuk meninggikan badan. Sayangnya jika terlalu banyak memakan buah pisang, akan ada efek terlalu banyak makan buah pisang  yang mengganggu kesehatan tubuh. Oleh sebab itu kita mengkonsumsinya tidak boleh secara berlebihan.
  • Jeruk. Jeruk adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C super tinggi  , selain bisa digunakan untuk menghaluskan kulit, jeruk bisa untuk meninggikan badan. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk sangat bermanfaat bagi tulang sehingga tulang akan bisa bertambah tinggi.
  • Mangga. Mangga adalah buah yang kaya dengan vitamin C, mangga tersebut juga bermanfaat untuk meninggikan badan dikarenakan kandungan vitamin C yang ada di dalam b uah mangga tersebut. Selain vitamin C mangga kaya dengan berbagai macam nutrisi lainnya yatu vitamin B2 sebanyak 0, 056 mg, niacin sebanyak 0, 584 mg dan masih banyak lagi lainnya.
  1. Daging

Untuk bisa meninggikan badan sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein. Misalnya saja adalah daging sapi dan daging ayam kampung. Protein yang ada di dalam makanan tersebut bisa digunakan untuk meninggikan badan dengan merangsang pertumbuhan tulang kaki dan juga tulang punggung secara efektif.

Selain bisa digunakan untuk merangsang tulang, daging bisa digunakan untuk merangsang otot tubuh sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan massa otot di dalam tubuh anda. Sayangnya dalam mengkonsumsi daging tidak boleh berlebihan dikarenakan daging yang dikonsumsi berlebihan akan berbahaya bagi tubuh. Anda harus tahu bahaya daging merah  yang dikonsumsi secara berlebihan.

Baca juga : Bahaya daging asap 

  1. Ikan dan Telur

Salah satu sumber protein hewani yang mengandung banyak protein adalah telur dan ikan. Makanan yang mengandung prtein cocok dijadikan sebagai makanan untuk diet  dikarenakan memberikan rasa kenyang lebih lama. Sayangnya bagi anda yang menderita diabetes, anda tidak boleh mengkonsumsi telur dikarenakan ada beberapa bahaya telur bagi  penderita diabetes  . Telur yang dikonsumsi akan lebih baik jika telur ayam kampung dan bukan telur puyuh. Salah satu bahaya mengkonsumsi telur puyuh  setiap hari sebagai peninggi badan adaah anda bisa terkena kolesterol. Oleh sebab itu hindarilah memilih protein yang ada di dalam telur puyuh.

Baca juga : Bahaya telur mentah

  1. Kedelai

Mengkonsumsi sumber protein hewani dari kedelai juga dipercaya bisa digunakan untuk meninggikan badan. Protein nabati pada kedelai bisa merangsang pertumbuhan tulang dan gigi pada tubuh manusia. Kedelai juga termasuk dalam makanan yang mengandung vitamin B6  sehingga mengkonsumsi kedelai akan sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.

Itulah berbagai macam cara yang bisa digunakan untuk meninggikan badan anda. Setiap orang akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat keuletan dan kerajinan orang tersebut dalam melakukan cara-cara tersebut. Tidur yang cukup dan mengelola stress secara baik akan lebih memaksimalkan usaha anda ketika melakukan berbagai macam cara meninggikan badan dengan cepat.