Lakukan 9 Olahraga Pagi Ini Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif !

518

Menurunkan berat badan memang dapat dilakukan dengan mengurangi porsi makan, namun untuk lebih efektifnya, tentu berolahraga rutin sangat penting. Jika Anda senang atau lebih memilih melakukan olahraga pagi, maka di bawah ini adalah beberapa daftar rekomendasi olahraga pagi untuk menurunkan berat badan secara alami dan efektif.

  1. Jalan Kaki

Jalan kaki bisa dilakukan di atas treadmill atau secara langsung di luar ruangan. Jika Anda lebih memilih jalan di atas treadmill pun sebenarnya tak masalah, hanya saja berjalan kaki di luar rumah sambil mengambil udara segar justru lebih dianjurkan. Melakukan jalan kaki di luar ruangan pagi-pagi tentu masih bebas polusi sehingga tak hanya bisa menurunkan berat badan tapi juga menyegarkan pikiran sekaligus organ paru-paru Anda.

  1. Jogging

Jogging pagi-pagi di luar rumah adalah salah satu cara menurunkan berat badan yang juga efektif sambil tetap menjaga porsi atau asupan makanan bernutrisi dan seimbang. Jogging di atas treadmill dan di luar rumah tentu berbeda efeknya, sebab Anda akan bisa menjadi satu dengan alam ketika Anda memilih untuk jogging sambil menghirup udara segar di luar rumah.

  1. Lari

Dari jalan kaki biasa, lalu beralih ke jogging atau lari kecil, Anda kemudian juga bisa meningkatkannya menjadi lari cukup cepat yang bisa dilakukan di atas treadmill tapi akan jauh lebih sehat jika dilakukan di luar rumah. Berlari sambil mendapatkan udara pagi yang segar baik untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan pikiran, paru-paru hingga jantung. Namun, perhatikan waktu lari yang tepat untuk membakar lemak sempurna.

  1. Yoga

Latihan fisik yang meningkatkan fleksibilitas tubuh ini rupanya juga efektif dalam menurunkan berat badan Anda. Yoga juga termasuk di dalam jenis olahraga pagi yang siap mendukung diet Anda lebih sukses. Yoga akan lebih efektif bagi diet Anda apabila dilakukan sebelum sarapan.

Selain mengencangkan otot dan membuatnya lebih fleksibel, Yoga adalah suatu jenis latihan fisik yang akan memperkuat organ-organ tubuh bagian dalam juga. Bahkan Yoga merupakan salah satu cara menghilangkan stres pikiran dan membantu menjaga kesehatan mental Anda.

  1. Kickboxing

Untuk Anda yang senang dengan olahraga yang lebih menantang dan aktif, maka kickboxing adalah jenis olahraga pagi yang tepat. Tak hanya menjadi cara membakar lemak, tentunya kickboxing merupakan latihan fisik yang bisa diandalkan dalam membela diri.

Tak sulit untuk belajar kickboxing sebab Anda bisa melakukannya secara online, hanya saja yang paling baik dan dianjurkan adalah mengikuti kelas kickboxing agar Anda bisa belajar secara langsung dari instrukturnya. Mempelajari langsung melalui kelas kickboxing akan meminimalisir risiko cedera pada tubuh.

  1. Aerobik

Aerobik pagi hari rupanya juga mampu membuat proses penurunan berat badan jauh lebih maksimal. Intensitasnya pun harus rutin dan tinggi supaya Anda benar-benar mencapai berat badan yang diharapkan. Aerobik adalah jenis olahraga yang melibatkan seluruh bagian tubuh sehingga proses pembakaran lemak tentu menjadi lebih maksimal dan sempurna. Anda bisa ikut kelasnya langsung, membeli CD atau mengunduh video aerobik melalui internet.

  1. Bersepeda

Bersepeda pagi-pagi juga merupakan olahraga yang akan mendukung proses turunnya berat badan Anda. Selain membantu Anda mencapai berat badan ideal, bersepeda rutin sehari 45 menit hingga sejam akan mendukung pembentukan otot perut juga. Kalau tak ada sepeda, Anda bisa pergi ke gym untuk menggunakan sepeda statis.

  1. Lompat Tali

Skipping atau lompat tali rupanya adalah olahraga yang membakar kalori sangat banyak. Mengimbanginya dengan pola makan sehat dan seimbang akan membantu Anda dalam proses pembakaran sampai dengan 900 kalori apabila melakukannya sehari sekali dengan durasi 1 jam lamanya.

  1. Renang

Meski dilakukan di dalam air, berenang adalah aktivitas fisik yang melibatkan seluruh organ tubuh, mulai dari lengan hingga kaki. Oleh karena itu, renang pagi bisa juga Anda andalkan sebagai olahraga pagi yang bisa menurunkan berat badan mencapai idealnya. Hanya saja, pastikan bahwa Anda melakukan olahraga renang ini paling tidak 30 menit hingga sejam lamanya bolak-balik supaya hasil turunnya berat badan bisa maksimal.

Itulah beberapa rekomendasi olahraga pagi untuk menurunkan berat badan yang bisa Anda lakukan rutin sambil mengimbanginya dengan makan makanan bernutrisi, beristirahat cukup, menjalani gaya hidup benar dan sehat, serta mengelola stres dengan baik.