Kaka Slank Akui Lebih Bugar Karena Jalani Diet Vegan, Apa Saja Sih Keuntungannya?

126

Selain Cantika GAC dan juga Kak Seto, salah satu selebriti tanah air yang juga menjadi penganut diet vegan adalah Kaka Slank. Ternyata diet vegan justru tak jadi masalah bagi vokalis band ini untuk menjalani segudang aktivitas panggungnya. Ia malah mengakui bahwa usai menjalani pola diet sehat ini, dirinya jadi tak gampang sakit dan malah bertambah bugar.

Kaka Slank mengatakan bahwa pola makannya saja yang berubah sejak ia tahu bahwa protein nabati yang lebih banyak daripada protein hewani adalah yang benar. Biasanya pun ia memang sudah rajin berolahraga karena aktivitas padatnya membutuhkan fisik yang bugar.

Menurutnya pula, menjadi vegan tidak bikin tubuh lemas hanya gara-gara tak ada asupan protein hewani sama sekali. Justru dengan mengasup protein nabati, ketika sakit jadi lebih cepat sembuh daripada waktu ia masih suka makan daging. Bahkan setelah ikuti diet vegan, ia merasa bahwa proses pemulihan suara sehabis nyanyi 2 jam dapat lebih cepat.

Kaka tak segan menambahkan bahwa baginya pola makan atau diet vegan ini paling sesuai dengan warga ibukota Jakarta yang sering stres. Meski ia memang harus tak lagi konsumsi makanan-makanan favoritnya terdahulu, namun dirinya mengakui nyaman-nyaman saja sekarang dan jauh lebih santai sekaligus tenang saat sedang menghadapi masalah.

Banyak orang masih menganggap bahwa diet vegan bikin tubuh lebih cepat lelah dan lemas, padahal tidak demikian lho. Berikut adalah sejumlah manfaat dari tips diet sehat dengan menjadi vegan yang perlu dikenali lebih dulu:

  • Menurunkan berat badan
  • Menjaga kestabilan berat badan
  • Menurunkan risiko penyakit jantung
  • Menurunkan risiko kanker
  • Menurunkan risiko diabetes
  • Menurunkan risiko arthritis (penyakit otot dan sendi)

Pada diet vegan, asupan paling utama adalah serat dan lemak di mana serat pangan nabati akan menjadi penahan proses penyerapan gula. Sementara itu, lemak pada produk hewani justru kerap kali memicu peradangan sehingga jaringan tubuh menjadi rusak. Itulah kenapa diet vegan ini menjadi pilihan banyak orang pada zaman sekarang.

Kaka juga menuturkan bahwa dengan usianya yang kini sudah di atas 40 tahun, kenikmatan duniawi baginya sudah cukup. Bukan lagi kualitas yang ia cari, melainkan tubuhnya lebih butuh nutrisi dari sumber makanan yang tepat.