Kenali Enema Kopi, Rahasia Kecantikan dan Awet Muda Katy Perry

194

Katy Perry yang kini berusia 34 tahun tetap nampak cantik dan segar di mana rupanya rahasia dibalik kecantikan dan keawetmudaannya adalah enema kopi. Saat diwawancarai beberapa waktu lalu, Katy mengakui bahwa kulitnya bisa tetap nampak awet muda berkat tindakan enema kopi.

Dilansir dari Harpers Bazaar, dirinya mengatakan bahwa kini tengah melakukan hal yang disebut dengan Panca Karma, yakni melakukan banyak enema. Karena kepeduliannya yang tinggi terhadap perbaikan diri, penyembuhan sekaligus kesehatan, maka ia tertarik dengan enema kopi ini. Pelantun Thinking of You ini pun meyakini bahwa enema pun bermanfaat sebagai penambah energi tubuh.

Ia merasakan bahwa manfaat enema kopi ini adalah meningkatkan energi dengan cara seluruh kotoran disingkirkan dari tubuhnya. Rupanya, Orlando Bloom, sang calon suami juga mulai tertarik dengan cara menjaga kesehatan dengan enema ini. Sebenarnya, apa itu enema kopi dan bagaimana proses penggunaannya sehingga dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan kecantikan?

Enema kopi itu apa?

Enema kopi dikenal sebagai suatu prosedur pengobatan suatu penyakit yang dilakukan melalui pembersihan usus. Jadi prosedur ini diterapkan dengan memasukkan ekstrak kopi ke dubur di mana kemudian kafein akan melewati otot polos di usus kecil. Terjadi kemudian penyebaran kafein tersebut sampai ke organ hati yang bersifat membersihkan racun.

Jadi enema kopi juga dapat dianggap sebagai proses detoksifikasi tubuh dari dalam darah ataupun hati (liver). Penggunaan cairan kopi tentunya yang terpercaya dan diyakini betul mampu merangsang sistem enzim pada organ hati untuk melawan sekaligus menghilangkan berbagai radikal bebas yang ada pada peredaran darah.

Membersihkan usus dianggap sebagai proses penting dikarenakan racun yang bersarang di dalam tubuh, khususnya di saluran pencernaan mampu meningkatkan risiko berbagai penyakit, mulai dari alergi, penyakit asma, hingga artritis. Itulah kenapa enema kopi dirasa perlu oleh sebagian orang untuk lebih mudah membersihkan usus supaya bisa menghindari berbagai masalah atau gangguan pencernaan.

Apa bahaya/risiko enema kopi?

Perlu diketahui bagi yang ingin meniru atau mengikuti jejak Katy Perry dalam menyehatkan dan mempercantik diri bahwa enema kopi tak dapat dikatakan aman sepenuhnya. Ada sejumlah efek samping yang dapat terjadi ketika usus dibersihkan dengan cara enema kopi ini, seperti mual, muntah, perut kram, dan juga kembung.

Pada beberapa kasus, ada kemungkinan enema kopi mengakibatkan seseorang jadi dehidrasi bahkan infeksi pada dinding anus. Bila tak berhati-hati, dilakukan secara kurang tepat, risiko kematian pun cukup besar ketika proses pembersihan usus berkaitan dengan prosedur enema kopi ini. Itulah kenapa berkonsultasi lebih dulu dengan ahli medis perlu dilakukan apalagi jika tengah menggunakan/mengonsumsi obat tertentu atau sedang menderita penyakit tertentu.

Ternyata selain enema kopi, Katy Perry juga punya gaya hidup sehat kok sehingga tak heran kalau dirinya tetap cantik dan bugar. Ia berencana untuk ikut dalam program diet vegan karena sehari-harinya pun ia jalani pola hidup sehat dengan rutin konsumsi sayur serta buah.