Begini Cara Membuat Jus Timun Untuk Darah Tinggi Super Mudah

2065

Timun adalah keluarga dari jenis buah sekaligus sayuran yang memiliki nutrisi yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi pada dewasa dan orangtua bahkan secara klinis mampu  mengatasi penyebab darah tinggi pada usia muda  yang wajib diketahui.

Solusi

Tips cara membuat jus timun untuk gejala darah tinggi di usia muda paling umum bisa dibuat sendiri dirumah tanpa melibatkan biaya yang mahal.

1.Timun dan belimbing

Timun bisa digabungkan bersama buah belimbing manis sebagai obat untuk menyembuhkan gejala darah tinggi. Gabungan timun dan belimbing termasuk  yang paling ampuh menurunkan tekanan darah tinggi dan  jus buah untuk darah tinggi ini paling penting dikonsumsi terutama pada yang masih bersia muda. Caranya timun dan belimbing  diblender tanpa menambahkan gula apapun termasuk madu. Jus ini bisa diminum 2 kali sehari untuk menurunkan tekana darah tinggi dan hanya satu kali sehari secara rutin untuk mencegah munculnya tekanan darah tinggi.

2. Timun dan Mengkudu

Salah satu cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi paling ampuh adalah dengan membuat jus mengkudu lalu langsung dikonsumsi tetapi bisa juga diblender bersama timun yang juga memiliki kemampuan menyembuhkan hipertensi.  Untuk membuat jus dengan buah timun maka dapat dicampurkan dengan setengah cangkir air perasan dari buah mengkudu tua. Sebelum dikonsumsi anda bisa tambahkan madu sesuai selera untuk menetralisir arima mengkudu yang kurang enak dirongga hidung. Jus sehat ini bisa diminum 2 kali sehari secara rutin sampai tekanan  darah normal kembali.

3. Timun dan Daun salam

Setengah cangkir air rebusan daun salam bisa digabungkan bersama potongan timun lalu diblender. Jus sehat ini bisa dijadikan tips aman untuk cara membuat jus timun untuk darah tinggi  dimana jus ini dapat diminum langsung 1 sampai 2 kali sehari secara teratur agar penyakit darah tinggi cepat sembuh. Gunakan rebusan daun salam sewajarnya saja misalnya hanya setengah cangkir kecil saja, Hal tersebut  untuk menghindari efek samping daun salam untuk kesehatan.

4.Timun dan Daun sirsak

Setengah cangkir rebusan daun sirsak akan semakin bermanfaat ketika dijadikan sebagai pelarut saat mentimun  diblender. Timun atau daun sirsak memiliki kemampuan tinggi dalam hal menurunkan tekanan darah dan menyembuhkan penyakit darah tinggi. Jus sehat tersebut dapat dikonsumsi pagi dan sore hari secara rutin. Gunkan daun sirsak secukupnya saja (2 hingga 3 lembar) agar terhindar dari efek samping daun sirsak yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

5. Timun dan lemon

Blenderlah timun dan air perasan buah lemon  hingga bercampur secara sempurna. Tambhakan madu secukupnya untuk citarasa yang lebih nikmat. Konsumsilah jus enak ini 2 kali sehari untuk tekanan draa tinggi pada remaja, Dewasa bahkan orangtua. Gabungan timun dan sari lemon dapat dijadikan sebagai tips mudah cara membuat jus timun untuk darah tinggi yang bisa dikonsumsi segala usia.

6. Timun dan seledri

Cara mengolah seledri untuk darah tinggi paling efektif dapat dimakan langsung atau digabungkan dengan mentimun. Seledri dapat membantu penyembuhan darah tinggi dengan cepat jika digabungkan dengan timun. Blenderlah kedua bahan alami ini sampai benar benar hancur merata. Tambahakan madu atau gula aren yang telah dihaluskan untuk kemudian diminum 1 hingga 2 kali sehari sebagai salah satu tips ampuh cara membuat jus timun untuk darah tinggi.

7. Timun dan wortel

Meskipun wortel memilki kandungan vitamin A yang tinggi namun vitamin itulah yang justru mempercepat khasiat timun untuk segera menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah darah tinggi bagi penderita hipertensi yang sudah sembuh. Jus sehat dan nikmat ini dapat dikonsumsi 2 kali sehari secara rutin.

8. Timun dan kangkung

Kangkung mengandung nutrisi yang dapat mendukung khasiat timun menjadi lebih kuat dalam hal menyembuhkan penyakit hipertensi atau mencegah munculnya gejala darah tinggi. Tips cara membuat jus timun untuk darah tinggi  yaitu kangkung dapat direbus terlebih dahulu lalu blenderlah bersama timun dengan beberapa sendok air rebusan kangkung. Minumlah jus tersebut 1 sampai 2 kali sehari. Tetapi gunakan kangkung secukupnya untuk menghindari bahaya makan kangkung terlalu banyak terhadap kesehatan tubuh.

Agar proses penyembuhan cepat terjadi maka imbangilah dengan menghindari apapun bentuk makanan yang mengandung lemak jenuh, Banyak mengandung garam , Vetsin  dan kolesterol tinggi dimana jenis jenis makanan tersebut sangat mudah memicu meningkatnya tekanan darah tinggi , Membiasakan diri untuk memiliki kualitas tidur yang baik dan sedapat mungkin hindari stres yang berlebihan.