7 Cara Mengolah Mengkudu Untuk Darah Tinggi Paling Ampuh

2800

Mengkudu merupakan jenis obat yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit berbahaya relatif lebih aman tanpa efek samping selama dikonsumsi dalam batas yang wajar dan disesuaikan dengan kondisi kesehatan.

Cara mengolah mengkudu

Cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi dapat dilakukan denga beberapa cara mudah dan bisa dilakukan sendiri dirumh tanpa harus berobat pada dokter yang cenderung merekomendsikan proses penyembuhan dengan menggunakan obat obatan resep yang mengandung zat kimia.

1.Jus mengkudu dan mentimun

Membuat jus dengan menggabungkan buah mengkudu dan mentimun merupakan tips ampuh untuk cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi .

  • 2 mengkudu matang
  • 1 mentimun ukuran sedang
  • Gula  aren secukupnya
  • Air matang

Mengkudu dan mentimun diblender secara bersamaan dengan menambahkan air matang sesuai selera, Kemudian disaring untuk kemudian tambahkan gula aren yang sebelumnya telah dihaluskan. Minumlah minuman lezat dan sehat ini 2 kali pagi dan sore seacra rutin.

2.Jus mengkudu dan blewah

Cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi yang ampuh bagi penderita gejala darah tinggi di usia muda paling umum yang biasanya berusia antara 20 hingga 30 tahunan dan penyakit stroke pada usia dewasa dan orangtua adalah dengan cara menggabungkan mengkudu dan blewah dalam bentuk jus.

  • 2 mengkudu matang
  • 5 potongan blewah bentu dadu
  • Madu murni
  • Air matang secukupnya

Blenderlah mengkudu dan blewah secara bersamaan dengan air matang secukupnya, Setelah itu saring dan tambahkan madu murni sesuai selera . Minuman herbal ini dapat diminum 2 kali sehari secara teratur yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur.

3. Dimakan langsung

Menyantap langsung buah mengkudu matang yang sebelumnya telah dibersihkan dan direndam selalma 2 jam adalah baik bagi kesehatan tekanan darah anda. Pada mulanya itu potonglah  menjadi 2 bagian dengan ukuran yang sama sebelum direndam dalam air garam agar rasa getirnya berkurang ketika disantap dan anda terhindar dari rasa mual atau keinginan ingin muntah. Cara ini adalah salah satu cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi yang dapat dikonsumsi 2 kali sehari yaitu pagi dan sore.

4. Mengkudu dan sari kunyit

Menggabungkan buah mengkudu dan perasan air kunyit adalah cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi yang benar dan ampuh menyembuhkan.

  • 2 mengkudu matang
  • 2 rimpang kunyit ukuran besar
  • gula aren
  • Air matang

Haluskan buah mengkudu lalu peras airnya dan  parutlah kunyit untuk diambil sarinya (diperas) dalam satu gelas ukuran sedang. Tambahkan gula aren yang sudah dihaluskan dan air matang secukupnya. Aduklah hingga merata untuk kemudian siap untuk dikonsumsi 2 kali sehari .

5. Parut mengkudu

Ambilah 4 buah mengkudu matang lalu diparut untuk kemudian diperas airnya. Usahakan airnya mencapai satu gelas. Tambahkan madu murni 2 sendok makan lalu siap untuk dikonsumsi 1 kali sehari secara teratur. Mengkudu yang diparut lalu diambil sarinya ini baik untuk menurunkan tekanan darah, Menyembuhkan darah tinggi, Mencegah serangan stroke ringan dan ampuh juga untuk mengatasi peningkatan kolesterol dalam darah. Jangan lebih 2 gelas ketika mengkonsumsi air perasan mengkudu karena takaran tersebut berlebihan dan bisa menyebabkan efek samping mengkudu bagi kesehatan tubuh.

6. Mengkudu dan sari jambu biji

Salah satu cara mengolah mengkudu untuk darah tinggi paling ampuh adalah menggabungkan buah mengkudu dengan buah jambu manis berbiji merah. Potonglah mengkudu dan jambu biji menjadi beberapa potongan kecil kemudian di blender. Setelah itu saringlah lalu tambahkan madu murni atau gula aren yang sebelumnya telah dihaluskan. Aduk untuk beberapa saat dan siap untuk diminum 2 kali sehari, Pagi dan malam sebelum tidur.

7. Konsumsi potongan mengkudu

Mengkonsumsi buah mengkudu bisa dilakukan dengan cara memakannya 1 sampai 2 potongan yang berukuran kecil kecil sebelum makan pagi, Siang dan malam secara teratur dan konsisten. Cara ini ampuh untuk menjaga agar tekanan darah tetap stabil dan terhindar dari gejala hipertensi.  Selama mengkonsumsi mengkudu tidak berlebihan , Maka tidak perlu khawatir lagi akan bahaya buah mengkudu bagi kesehatan . Mengkonsumsi mengkudu sesuai dengan aturan dapat meningkatkan manfaat positif mengkudu dalam hal melindungi tubuh dari serangan darah tinggi.