7 Cara Mengolah Seledri Untuk Darah Tinggi Paling Efektif

4977

Cara mengolah seledri untuk darah tinggi merupakan metode penyembuhan alternatif tanpa bahan kimia yang tujuannnya untuk mengatasi masalah darah tinggi.

Gejala darah tinggi atau penyakit hipertensi merupakan penyakit yang berhubungan dengan penyempitan pembuluh darah akibat gaya hidup buruk seseorang yang memicu munculnya peningkatan tekanan darah tinggi dan Penumpukan kolesterol yang akhirnya meluas menjadi penyakit darah tinggi.

Kandungan seledri

  • Antioksidan kuat – Didalam seledri terdapat beberapa senyawa yang dapat bertindak sebagai zat antioksidan kuat dan aktif dalam menjaga kestabilan sistem kekebalan tubuh dan melindungi pembuluh darah dari penyempitan, Diantaranya senyawa stillenoids, Flavon, Fenolik, Fitosterol, Flavonoid dan fitonutrien.
  • Zat pendukung – Masalah darah tinggi dapat segera disembuhkan karena adanya zat pendukung yang membantu meningkatkan fungsi dari senyawa aktif untuk menjaga peredaran darah tetap dalam kondisi lancar. Zat pendukung yang dimaksud berupa asam folat,  Serat,  kalium atau potassium,  Vitamin A  dan vitamin K ,  zat Kalsium yang cukup tinggi serta  zat yang mampu memproduksi hemoglobin secara alami yaitu zat besi.

Cara mengolah seledri

Daun seledri merupakan salah satu dari sekian banyak daun alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional  darah tinggi paling mujarab.

Berikut adalah cara mengolah seledri untuk darah tinggi pada pria dan wanita usia muda, Dewasa dan orangtua, Dimana cara pembuatannya dapat dilakukan sendiri dirumah tanpa melibatkan zat kimia sedikitpun.

1.Seledri dan mentimun

Menggabungkan antara 2 batang daun seledri dan 1 buah mentimun ukuran sedang untuk dibuat menjadi jus harian adalah solusi terbaik untuk cara mengolah seledri untuk darah tinggi pada pria dan wanita.Jus seledri dan mentimun lebih sehat jika ditambahkan madu murni secukupnya untuk kemudian di konsumsi 1 hingga 2 kali sehari secara teratur.

2. Seledri dan bawang putih

Cara mengolah seledri untuk darah tinggi berikutnya yang terbukti aman dan menyembuhkan masalah hipertensi adalah membuat jus gabungan antara 2 batang daun seledri dengan 1 siung bawang putih dan sedikit air matang tetapi tanpa penambahan madu atau bahan lain.

3. Seledri dan buah belimbing

Membuat jus dengan 2 batang daun seledri yang ditambahkan dengan setengah potong buah belimbing manis akan menggandakan manfaat nutrisinya dan mempercepat proses penyembuhan darah tinggi.

4. Dikukus

Mengukus 2 batang daun seledri lalu disantap sebagai lalapan sehari hari dapat dijadikan sebagai cara mengolah seledri untuk darah tinggi yang nikmat jika digabungkan dengan rebusan dari sayuran lain misalnya selada, Kangkung, Katuk, Bayam , Brokoli dan lain lain.

5. Direbus

Merebus daun seledri merupakan salah satu cara mengolah seledri untuk darah tinggi yang bisa dikonsumsi usia muda, Dewasa dan orangtua.Air rebusan daun seledri dapat dikonsumsi 1 hingga 2 kali sehari secara  rutin sampai tekanan darah menurun dan gejala darah tinggi hilang. 

Tidak dianjurkan untuk memgkonsumsi lebih dari 2 gelas perhari karena untuk menjaga efek buruk dari seledri itu sendiri jika diminum secara berlebihan. Berkonsultasilah terlebih dahulu pada ahli gizi yang terlkait agar diketahui secara akurat tentang efek samping minum air rebusan seledri baik dan buruknya untuk tubuh agar metode pengobatan darah tinggi yang telah dilakukan melalui penggunaan daun seledri tidak sia sia.

6. Bakwan

Apapun makananan yang disebut sebagia bakwan dengan bahan dasar ang berbeda misalnya misalnya bakwan yang dibuat dari jagung, Tauge (kecambah) atau bakwan tahu, Tetap masukkan selalu 2 batang daun daun seledri yang sebelumnya telah di iris halus sebelum bakwan mulai digoreng.  Jangan lupa untuk selalu setia menggunakan minyak jagung untuk menggoreng, Karena minyak jagung telah terbukti lebih sehat untuk melindungi pembuluh darah dan masalah fungsi saraf saraf dala tubuh yang berkaitan dengan gejala darah tinggi. Penggunaan minyak jagung bertujuan agar manfaat nutrisi yang ada pada daun seledri untuk darah tinggi tetap terjaga dengan baik.

7. Masakan sehari hari

Untuk meningkatkan kualitas terbaik dari manfaat seledri agar dapat mencegah dan mengatasi masalah darah tinggi secara maksimal dapat dipilih jalan yang sangat sederhana yaitu selalu menambahkan  beberapa daun seledri yang seelumnya telah dipotong potong kecil pada setiap masakan dengan takaran secukupnya,  Misalnya pada sup, Sayur bening, Tumisan dan lain lain.