12 Buah Buahan Untuk Menaikkan Tensi Darah yang Penting Anda Ketahui

Bagi Anda yang sering mengalami rasa pusing, badan terasa lemah, jantung tiba-tiba berdebar-debar, bahkan sampai pingsan. Hal itu menandakan bahwa di dalam tubuh Anda mengalami darah rendah. Sebab darah rendah bisa menjadi penyebab jantung berdebar-debar. Adapun penyebab terjadinya darah rendah atau orang menyebut sebagai gejala hipotensi adalah karena faktor cuaca, mengabaikan gaya hidup hidup sehat, faktor makanan, serta bisa karena faktor usia. Untuk itu Anda penting memahami beberapa hal tersebut agar gejala darah rendah tidak sampai melanda Anda dan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Tensi darah normal yang akan memberikan kestabilan terhadap kesehatan tubuh Anda. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur, artinya sudah terlanjur mengalami tekanan darah rendah da ingin menaikkannya. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar tensi darah di dalam tubuh Anda bisa naik degan stabil. Salah satu dengan mengkonsumsi beberapa buah yang memiliki manfaat dalam hal ini. Belum tau buah apa saja yang berkhasiat menaikkan tekanan darah di dalam tubuh Anda? Berikut dalam artikel ini akan mengulasnya untuk Anda.

  1. Buah Naga

Buah pertama yang memiliki khasiat menaikkan tensi darah rendah adalah buah naga. Buah yang di dalamnya kaya akan gizi ini mampu menambah darah di dalam tubuh Anda. Sebab di dalamnya memiliki banyak kandungan, seperti zat besi, fosfor, kalsium dan lainnya. Tidak itu saja, buah yang berwarna merah ini juga kaya akan vitaminnya. Vitamin C, vitamin B3, vitamin B12, vitamin B1 merupakan beberapa vitamin yang ada di dalam buah naga. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

  1. Buah Pisang

Buah selanjutnya yang mampu menaikkan tensi darah rendah di dalam tubuh Anda adalah buah pisang. Buah yang terkenal akan kandungan zat besi di dalamnya ini juga sangat ampuh dalam usaha menaikkan tensi darah rendah. Bahkan buah ini juga dirasa cara aman yang dapat dilakukan.

  1. Buah Setrawberi

Buah setrawberi menjadi buah selanjutnya yang memiliki khasiat menaikkan tensi darah rendah. Buah yang memiliki rasa asam manis ini kaya akan kandungan besi, mangan, serta kalsium yang bermanfaat dalam menaikkan darah rendah di dalam tubuh Anda. Tidak itu saja, kandungan Vitamin C dan beberapa nutrisi di dalam buah ini juga mampu membantu dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

  1. Buah Mangga

Selanjutnya adalah buah mangga. Buah mangga juga mampu menaikkan tensi darah rendah di dalam tubuh Anda. Di dalam buah yang satu ini juga memiliki kandungan baik terhadap kesehatan tubuh. Beberapa kandungan, seperti asan folat, zat besi, magnesium, vitamin A, vitamin B1 dan sebagainya yang sangat baik terhadap kesehatan tubuh. Buah ini juga dipandang sebagai cara aman dalam menaikkan tensi darah rendah di dalam tubuh Anda.

  1. Buah Alpukat

Mengandung lemak tak jenuh, buah alpukat ini mampu membantu memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Sehingga gangguan tekanan darah rendah yang ada di dalam tubuh Anda bisa teratasi dengan baik. Tidak itu saja, buah yang memiliki tekstur lembut ini juga memiliki kaya vitamin dan nutrisi yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Buah ini lebih enak dikonsumsi dengan cara dijus.

  1. Buah Apel

Tidak kalah dengan buah yang lain, buah apel juga memiliki khasiat ampuh dalam menaikkan tensi darah rendah yang ada di dalam tubuh Anda. Mengkonsumsi buah apel secara rutin bisa memberikan dampak baik terhadap kesehatan. Mengingat di dalam buah yang satu ini memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi buah yang satu ini dalam usaha menjaga kesehatan tubuh Anda.


  1. Buah Jambu Biji

Buah yang satu ini juga memiliki khasiat ampuh dalam menaikkan tensi darah rendah di dalam tubuh Anda. Buah yang memiliki kandungan zat besi dan vitamin c mampu meningkatkan kadar sel darah merah di dalam tubuh Anda. Sehingga gejala tekanan darah rendah yang Anda alami bisa teratasi dengan baik. Jenis jambu biji yang pas untuk penderita darah rendah adalah yang di dalamnya berwarna merah. Sebab jambu yang berwarna merah ini diyakini memiliki kandungan yang lebih banyak dari jambu yang biasa.

  1. Buat Tomat

Buat selanjutnya adalah buat tomat. Buah yang kaya akan vitamin A, vitamin B dan Vitamin C ini juga sangat ampuh dalam mengatasi tensi tekanan darah di dalam tubuh Anda. Bahkan buah tomat dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kekurangan vitamin B kompleks. Selain mudah di dapat, buah tomat juga mudah dalam mengkonsumsinya.

  1. Buah Jeruk

Buah yang kaya akan kandungan mineral  dan vitamin C nya ini juga mampu dalam menaikkan tensi darah rendah di dalam tubuh Anda. Tidak hanya itu saja, buah yang satu ini juga memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi setiap hari.

  1. Buah Anggur

Buah yang memiliki warna ungu gelap ini juga mampu mengatasi tekanan tensi darah rendah di dalam tubuh Anda. Sebab buah yang satu ini memiliki kandungan zat besi, kalsium, magnesium serta vitamin C, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi.

  1. Buah Nanas

Buah nanas menjadi buah selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan sebagai buah yang mampu mengatasi tekanan darah rendah di dalam tubuh Anda. Buah ini juga tidak kalah banyak memiliki banyak vitamin dan nutrisi di dalamnya dibanding dengan buah yang lain. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

  1. Buah Kurma

Buah khas masyarakat Arab ini juga mampu mengatasi gangguan tekanan darah rendah di dalam tubuh Anda. Buah yang memiliki rasa manis ini di dalamnya juga kaya akan vitamin yang baik terhadap tubuh Anda. Termasuk dalam mengatasi gejala tekanan darah. Untuk itu buah kurma akan sangat baik dijadikan bagian sajian makanan setiap hari Anda.

, , , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Buah Sehat