7 Efek Samping Buah Mangga Bagi Kesehatan

Mangga merupakan salah satu buah yang memiliki rasa lezat serta manis dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia baik dari anak-anak dewasa maupun orang tua. Mangga memiliki banyak sekali kandungan yang dapat menjaga kesehatan anda serta membantu untuk menjaga kecantikan anda. Namun ketika anda mengkonsumsi mangga secara berlebihan maka anda akan mengalami berbagai macam efek samping dari buah mangga. Adapun beberapa efek samping buah mangga adalah sebagai berikut

Efek samping buah mangga

1. Mengalami kenaikan berat badan

Salah satu efek samping yang pertama ketika anda mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan maka anda dapat mengalami kenaikan pada berat badan. Untuk itu agar anda tidak mengalami kenaikan pada berat, maka jangan mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan.

2. Mengalami iritasi

Ketika anda mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan juga dapat menyebabkan seseorang mengalami iritasi. Untuk itu agar agar terhindar dari berbagai macam iritasi yang disebabkan karena mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan maka konsumsinya buah mangga secukupnya. Iritasi biasanya terjadi pada kulit, jika iriasi tersebut sudah mulai timbul karena sudah terlalu banyak mengonsumsi buah mangga maka kamu dapat mengatasinya dengan obat alergi gatal kulit di apotek agar lebih mudah dicari.

3. Mengalami peningkatan gula darah

Buah mangga merupakan salah satu buah yang manis dan memiliki kandungan yang Ketika anda mengkonsumsi buah mangga tersebut secara berlebihan dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya mengalami peningkatan kadar gula darah. Jika gula darah sudah pada taraf gula darah yang tinggi maka segera konsumsi makanan untuk gula darah tinggi, karena makanan ini akan membantu untuk menunkan gula darah tinggi tersebut.

4. Infeksi pada salmonella

Tahukah anda bahwa ternyata mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan anda, salah satu efek samping dari mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan adalah terjadinya infeksi pada salmonella.

5. Mengalami alergi

Ada beberapa orang yang akan mengalami alergi ketika mereka mengkonsumsi buah mangga secara berlebihan. Adapun gejala dari seseorang yang mengalami alergi karena mengkonsumsi buah mangga adalah mengalami sesak nafas sakit perut serta bersin. Jika sesak nafas mulai dirasakan maka segera hentikan kosnumsi mangga tersebut, bisa jadi hal tersebut bukan hanya disebabkan karena terlalu banyak konsumsi mangga tetapi karena memiliki alergi pada mangga sehingga mengalami sesak nafas dan flu.

6. Mengalami gatal-gatal

Seseorang yang tidak suka mengkonsumsi mangga mentah dapat menyebabkan orang tersebut mengalami gatal-gatal, mengalami lepuh serta bengkak di sekitar mulut bibir dan juga ujung lidah. Biasanya kondisi ini disebut dengan “mulut mangga”. JIka gatal-gatal tesebut mulai menyerang hentikanlah pengonsumsian mangga. Jika mangga telah dihentikan tentu hal tersebut akan membantu untuk meredakan rasa gatal yang ada karena efek mengonsumsi mangga tersebut. 


7. Mengalami karsinogenik

Ketika seseorang mengkonsumsi mangga secara berlebihan dapat menyebabkan orang tersebut mengalami karsinogenik. Hal ini disebabkan karena beberapa pedagang mangga sering menggunakan kalsium karbida yang dapat membuat mangga menjadi matang lebih cepat. Adanya zat tersebut menyebabkan seseorang mengalami karsinogenik. Karsinogenik tersebut akan menyebabkan seseroang mengalmai penyakit kanker, tentu penyakit tersebut akan membuat seesroang menderita. Maka dari itu bila kamu suka mangga lebih baik konsmsi secara berkala dan teratur jangan konsumsi secara langsung dan langsung banyak.

Itulah 7 efek samping dari buah mangga yang dapat anda ketahui dari artikel ini. Semoga dengan adanya artikel efek samping buah mangga dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda.

, ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Buah Berbahaya