Home Diet & FitnessTips Diet 50 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat dan Alami

50 Cara Menggemukan Badan dengan Cepat dan Alami

by Mei Riska

Program menggemukan badan dicari banyak orang hal itu dikarenakan banyak orang yang merasa dirinya terlalu kerempeng atau kurus, sehingga memakai pakaian dengan bentuk apapun tidak akan bagus. Setiap wanita pasti ingin memiliki bentuk tubuh sintal dan berisi, tidak terlalu gemuk namun juga tidak terlalu kurus. Tidak hanya wanita saja yang menginginkan tubuh yang ideal, lelaki pun juga ingin badannya sedikit berisi. Lelaki yang memiliki tubuh kurus ingin menggemukkan badan agar dirinya terlihat lebih macho dan berotot. Sayangnya tidak semua laki-laki dianugerahi dengan tubuh yang ideal oleh sebab itu banyak diantara mereka yang ingin menggemukkan badan. Untuk menggemukkan badan tidak bisa dengan cara yang instan, sama halnya dengan cara meninggikan badan  semua itu butuh proses dan waktu.

Cara instan akan sangat berbahaya untuk menggemukkan badan hal itu dikarenakan efek sampingnya yang menakutkan bagi tubuh. Oleh sebab itu pilihlah cara menggemukan badan secara alami sebab tidak efek samping meski hasil yang didapatkan tidaklah instan. Berikut ini adalah tips menggemukan badan yang bisa anda lakukan :

Menggunakan Makanan

Ada beberapa makanan yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan, sayangnya tidak semua orang tahu makanan  apa saja yang bisa digunakan untuk menggemukan badan. Mungkin selama ini yang orang tahu hanyalah makanan yang menurunkan lemak jahat  dan juga makanan untuk diet . Jarang sekali ada mengetahui makanan yang bisa digunakan untuk penggemuk badan, berikut ini adalah makanan yang bisa digunakan untuk menggemukan badan :

  1. Susu Full Cream

Susu full cream adalah susu yang tinggi dengan lemak, oleh sebab itu rasa susu ini lebih gurih jika dibandingkan dengan susu rendah lemak. Cream pada susu inilah yang akan membuat tubuh menjadi gemuk.

  1. Susu Sapi

Susu sapi juga mengandung lemak hewan dan mengandung kalori yang tinggi. Rutin mengkonsumsi susu sapi setiap harinya akan bermanfaat untuk menggemukkan badan. Di dalam segelas susu sapi sedikitnya ada kalori sebanyak 54 kalori, sehingga anda bisa mengalikan dengan banyaknya gelas susu yang anda minum setiap harinya. Anda tidak bisa meminum susu sapi murni secara langsung, susu sapi tersebut harus disterilkan terlebih dahulu dan direbus agar bakteri yang ada di dalam susu sapi tersebut mati. Selain menggemukkan badan, khasiat susu sapi murni  juga bermanfaa untuk kesehatan diantaranya adalah untuk pertumbuhan tulang dan gigi, perkembangan otot tubuh dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Kopi dengan Creamer

Saat ini banyak sekali varian kopi yang membanjiri Indonesia, mulai dari robusta sampai dengan Arabica. Pecinta kopi di Indonesia semakin bertambah dilihat semakin banyaknya produk kopi bermunculan di Indonesia.Ternyata kopi memiliki manfaat yaitu bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Kopi yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan adalah kopi yang disertai creamer. Creamer tersebut berfungsi untuk menambah citarasa pada kopi yang anda minum.  Creamer akan memberikan rasa gurih pada kopi tersebut. Sayangnya creamer tersebut mengandung banyak kalori sehingga orang yang sudah gemuk tidak boleh mengkonsumsi kopi menggunakan creamer. Kalori dalam satu gelas kopi dengan creamer adalah 326 kalori.

Manfaat dan pengaruh kopi di Indonesia bagaikan dua sisi mata uang, ada manfaat dan ada juga bahaya kopi bagi kesehatan  jika diminum terlalu sering. Bagi anda yang ingin menggemukkan badan menggunakan kopi sebaiknya anda mengetahui efek terlalu banyak minum kopi  sehingga anda akan mengkonsumsi kopi dalam batas yang wajar. Wanita pun tidak boleh mengkonsumsi kopi berlebihan terutama saat haid.  Ada banyak bahaya minum kopi saat haid yang siap mengintai wanita.

  1. Selai Kacang

Selai dengan rasa kacang memiliki banyak kalori sehingga bisa digunakam untuk menggemukan badan.  Kacang memiliki lemak yang tinggi, saat menjadi selai juga akan menggunakan gula yang banyak. Hal itulah yang membuat selai kacang bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Dalam 100 gram selai kacang mengandung 1.228 kalori.

  1. Kuning Telur

Bagi anda yang ingin menggemukkan badan bisa mengkonsumsi kuning telur sebagai cara penggemuk badan secara alami. Di dalam kuning telur memiliki kalori yang tinggi sehingga kuning telur termasuk dalam makanan yang mengandung kolesterol tinggi  sehingga mengkonsumsinya secara berlebihan bisa membuat anda terkena kolesterol. 100 gram kuning telur memiliki kalori sebanyak 322 kalori. Sehabis anda mendapatkan apa yang anda inginkan, cek lah kadar kolesterol di dalam tubuh anda apakah kadar LDL anda normal atau jauh di ambang batas. Jika tinggi anda harus memakan makanan penurun kolesterol tinggi agar kadar LDL di dalam tubuh anda menjadi normal kembali.

Baca juga : Kolesterol HDL dan LDL  – Ciri-ciri koelsterol tinggi dan cara mengatasinya

  1. Kue

Baik kue kering maupun kue basah bisa digunakan untuk menggemukkan badan dikarenakan di dalam kue mengandung banyak gula, banyak kalori dan tentunya tinggi karbohidrat. Ketiga hal tersebut bisa digunakan untuk menggemukkan badan, sayangnya mengkonsumsi kue secara berlebihan juga rentan menyebabkan kolesterol. Kue basah maupun kue kering dijadikan sebagai makanan pantangan kolesterol tinggi . Boleh saja anda memiliki berat badan yang ideal, namun pastikanlah bahwa kadar kolesterol anda normal dan tidak berlebihan. Per 100 gram kue kering yang anda makan, ada 356 kalori yang masuk ke dalam tubuh anda apalagi jika kue itu dilapisi cokelat. Untuk kue bolu ada 297 kalori dalam 100 gramnya.

  1. Telur Puyuh

Apakah anda penyuka telur yang satu ini?, memang rasanya sangat gurih. Meski bentuknya kecil namun telur puyuh memiliki cita rasa yang lezat. Namun siapa sangka jika dibalik kelezatannya telur puyuh memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Kandungan kalori dan lemak tinggi tersebut bermanfaat untuk menggemukkan badan. Dalam 100 gram telur puyuh ada kalori sebanyak 158 kalori. Penderita kolesterol tinggi tidak boleh mengkonsumsi telur puyuh terlalu banyak.

  1. Kulit Ayam

Untuk menggemukkan badan anda bisa mengkonsumsi kulit ayam. Di dalam kulit ayam mengandung lemak dan kalori yang tinggi. Makanan yang tinggi lemak bisa membuat orang gemuk dengan cara yang cepat. Dalam 100 gram kulit ayam ada kalori sekitar 156 kalori.

  1. Daging Merah

Citarasa daging merah tidak perlu dipungkiri lagi rasanya, daging merah memiliki rasa yang gurih. Rasa gurih dari daging merah itu disebabkan oleh kandungan lemak yang ada di dalam daging merah tersebut. Oleh sebab itu untuk menggemukkan badan anda bisa mengkonsumsi daging merah secara teratur, anda bisa mengkonsumsi maksimal 100 gram per hari daging merah di dalam menu masakan anda.

Dalam 100 gram daging merah ada kalori sebanyak 220 kalori. Jika anda malas untuk memasak daging merah anda bisa mengkonsumsi olahan dari daging merah seperti steak, daging iga, sop buntut, soto sapi, sosis sapi dan lain sebagainya. Yang harus diingat disini adalah anda tidak boleh mengkonsumsi lebih dari 100 gram setiap harinya. Hal itu dikarenakan mengkonsumsi daging merah secara berlebihan tidak bagus untuk tubuh. Dibalik citarasanya yang gurih, ada beberapa bahaya daging merah  jika dikonsumsi secara berlebihan.

Baca juga : Bahaya daging sapi 

  1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya manfaat, selain bermanfaat dalam kecantikan, alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan. Tidak hanya dagingnya saja yang memiliki khasiat, ada banyak khasiat biji alpukat  yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.  Alpukat bisa digunakan untuk kecantikan diantaranya adalah sebagai penghalus kulit, pelembab kulit. Untuk janin pun alpukat mengandung nutrisi yang bermanfaat dalam mencerdaskan otak janin. Bagi anda yang ingin menggemukkan badan anda bisa mengkonsumsi alpukat setiap harinya, kandungan lemak nabati yang ada dalam alpukat serta kalori baik yang ada dalam alpukat tidak akan membuat anda terkena kolesterol meski anda mengkonsumsinya setiap hari. Di dalam alpukat ada kalori sebanyak 85 di dalam 100 gram alpukat.

  1. Keju

Keju merupakan produk olahan susu sapi yang bermanfaat untuk menggemukkan badan. Keju mengandung banyak kalori sehingga cocok untuk anda yang ingin menggemukkan badan, selain tinggi kalori keju juga tinggi akan garam. Dalam 100 gram keju ada 403 kalori. Bagi yang menderita darah tinggi sebaiknya batasi pengkonsumsian keju. Keju yang dikonsumsi secara berlebihan bisa menjadi pantangan darah tinggi  .

  1. Kentang

Bagi anda yang ingin gemuk sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Berbeda halnya dengan orang yang ingin kurus, kebanyakan dari mereka menghindari mengkonsumsi karbohidrat. Kentang merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat sehingga bisa membuat tubuh anda menjadi gemuk.

  1. Nasi

Salah satu makanan yang bisa menggemukkan badan anda dengan cepat adalah nasi. Jika anda ingin gemuk secara cepat anda bisa menambah porsi nasi putih ke dalam menu anda, bagi anda yang tidak menderita diabetes sah-sah saja jika anda ingin mengkonsumsi banyak nasi putih. Namun bagi anda yang menderita diabetes sebaiknya mengganti asupan karbohidrat yang ada pada nasi putih dengan nasi merah. Hal itu dikarenakan nasi putih menjadi makanan pantangan diabetes  sebab mengandung kadar gula yang tinggi. Mengganti nasi putih menggunakan nasi merah akan lebih menyehatkan dan juga mengenyangkan.

  1. Roti Tawar

Ada yang memasukkan roti tawar ke dalam daftar diet, padahal roti tawar bukanlah makanan yang cocok untuk dijadikan diet. Hal itu dikarenakan di dalam roti tawar sudah mengandung telur dan  gula yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Selain itu kandungan karbohidrat dalam roti tawar bisa membuat seseorang menjadi bertambah gemuk. Gula akan didapatkan dari tepung roti yang menjadi bahan dasar pembuatan roti tawar tersebut, selain itu ada roti tawar yang dalam proses pembuatannya ditambahkan dengan gula sehingga kadar glukosa di dalam roti tawar tersebut menjadi meningkat.

  1. Kacang Mete

Pernahkah anda mengkonsumsi kacang mete? gurih bukan?, memang kacang mete merupakan kacang yang banyak disukai oleh banyak orang dikarenakan citarasanya yang gurih. Namun siapa sangka dibalik gurih dan kelezatannya kacang mete mengandung lemak tinggi dan kalori yang tinggi.

Di dalam segenggam kacang mete mengandung lemak sebesar 56 gram. Kalori pada segenggam kacang mete adalah 47, 5 gram. Kalori dan lemak tersebut cocok bagi anda yang sedang dalam program menggemukkan badan.

  1. Kacang Almond

Kacang almond merupakan kacang yang sering dikonsumsi oleh banyak orang, meski mahal kacang almond memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Kacang almond bermanfaat untuk kecantikan dikarenakan kandungan vitamin E nya yang tinggi. Vitamin E tersebut bisa berguna untuk melembabkan kulit, menghaluskan kulit dan juga menjaga kesehatan kulit.

Untuk kesehatan kacang almond bisa untuk menyehatkan jantung. Kacang almond dipercaya bisa digunakan untuk menggemukkan badan dikarenakan kandungan lemak dan kalorinya yang tinggi. Di dalam 100 gram kacang almond terdapat kalori sekitar 169. Kalori tersebut cukup besar sehingga cocok untuk anda jadikan sebagai makanan penggemuk badan.

  1. Kacang Tanah

Mengkonsumsi kacang tanah bersamaan dengan kulitnya bisa dijadikan sebagai penggemuk badan, bisa dikatakan kacang tanah bersamaan dengan kulit memiliki kalori tertinggi dibandingkan dengan kaca mete maupun dengan kacang almond. 100 gram kacang tanah yang digoreng bersamaan dengan kulitnya memiliki jumlah kalori sebanyak 599 gram. Bisa anda kalikan dengan berapa banyak jumlah kacang tanah yang masuk ke tubuh anda.

Memang selama ini orang Indonesia sangat menyukai camilan dari kacang tanah, kacang tanah pun banyak diolah menjadi berbagai macam makanan misalnya saja adalah kacang telur, peyek kacang dan masih banyak lagi lainnya. Olahan kacang tanah bersamaan dengan kulitnya memiliki jumlah kalori lebih tinggi dibandingkan dengan kacang tanah yang tidak diolah menjadi makanan  lain. Kacang tanah ini cocok bagi anda yang ingin menggemukkan badan. Ingatlah, dalam sehari anda cukup mengkonsumsi 100 gram kacang tanah saja jangan berlebihan.

  1. Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat?, cokelat merupakan makanan yang banyak disukai oleh orang Indonesia hal itu dikarenakan cokelat memiliki rasa yang manis. Untuk menggemukkan badan anda harus mengkonsumsi cokelat yang telah diolah. Cokelat memiliki banyak manfaat, untuk kecantikan cokelat bisa digunakan untuk meregenerasi kulit yang telah mati. Sedangkan untuk psikologis, cokelat merupakan makanan yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi stress. Untuk yang ingin menggemukkan badan anda bisa mengkonsumsi sebatang cokelat dengan berat 100 gram. Dalam sebatang cokelat dengan berat 100 gram terdapat kalori sebanyak 98 kalori. Cokelat yang memiliki kadar lemak dan kolesterol baik akan bermanfaat untuk menggemukkan badan.

  1. Cheese Cream

Produk olahan keju juga digunakan sebagai cara untuk menggemukkan badan, jika anda mengkonsumsi kue dengan topping cheese cream diatasnya anda bisa menggemukkan badan anda. Dalam satu ons cheese cream terdapat kalori sebanyak 84 kalori sedangkan untuk 100 gramnya mengandung 295 kalori. Tidak hanya itu saja, kadar gula yang tinggi pada cheese cream akan membuat tubuh anda mudah untuk menjadi gemuk.

  1. Whipped Cream

Mengkonsumsi kue dengan topping whipped cream diatasnya bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Whipped cream kaya akan kandungan gula dan kaya akan kandungan kalorinya. Di dalam satu ons whipped cream terdapat kalori sebanyak 98 sedangkan untuk 100 gramnya terdapat kalori sebanyak 345. Kalori ini termasuk kalori yang tinggi sehingga bisa digunakan untuk menggemukkan badan anda secara cepat.

  1. Banyak Minum Air Putih

Air putih juga minuman yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Jika anda suka mengkonsumsi air putih namun anda tidak suka berolahraga maka air putih itu akan mengendap di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan orang yang suka mengkonsumsi air putih dan banyak berlahraga, air putih itu akan dikeluarkan melalui keringat dan juga melalui urin.

Orang yang gemuk itu bisa dikarenakan dua hal yaitu karena kandungan air yang ada di dalam tubuh banyak atau di dalam tubuh memiliki banyak kandungan lemak. Dalam kesehatan air putih mengandung pro dan kontra. Ada berbagai macam bahaya akibat terlalu banyak minum air putih namun ada juga beberapa bahaya akibat kekurangan minum air putih. Sebagai manusia kita harus bijak dalam menanggapi pro dan kontra tersebut.

  1. Mentega

Makanan yang bisa digunakan sebagai penggemuk badan adalah mentega. Mentega selain menambah citarasa makanan, mentega juga bermanfaat untuk mengolah berbagai macam makanan misalnya saja adalah dalam mengolah kue. Di dalam mentega mengandung lemak tidak jenuh yang tinggi.

Mentega juga mengandung kalori yang tinggi. Bisa dikatakan bahwa kalori dalam mentega sangat tinggi sekali. Sehingga bisa bermanfaat untuk menggemukkan badan anda. Roti dan kue yang menggunakan mentega pun akan memiliki jumlah kalori yang tinggi. Berikut ini adalah rincian kalori pada mentega yang harus kita ketahui :

  • 1 jumput mentega ( 36 kalori )
  • 1 sendok makan ( 102 kalori )
  • 1 ons ( 203 kalori )
  • 100 gram mentega ( 717 kalori )
  • 1 batang mentega ( 810 kalori )
  • 1 mangkok mentega ( 1628 kalori )
  1. Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya manfaat, khasiat pisang untuk kesehatan pun tidak perlu diragukan lagi. Pisang bisa digunakan untuk mencegah kanker dan mencegah serangan jantung. Citarasanya yang manis membuat orang banyak yang menyukai pisang. Dibalik citarasanya yang manis, pisang memiliki kalori yag tinggi dalam 100 gramnya. Kalori yang tinggi itu bisa anda manfaatkan untuk menggemukkan badan anda secara efektif. Dalam 100 gram buah pisang ada kalori sebanyak 100 kalori. Bagi anda yang ingin menggemukkan badan menggunakan pisang sebaiknya dalam jumah yang wajar saja sebab ada bahaya atau efek terlalu banyak makan buah pisang  yang harus kita waspadai.

  1. Buah Mengandung Kalori Tinggi

Selain pisang dan alpukat ada buah lainnya yang juga mengandung kalori yang tinggi. Sayangnya kita semua tidak tahu jika buah-buahan tersebut mengandung kalori yang tinggi. Berikut ini adalah buah-buahan yang mengandung kalori tinggi dan bisa anda jadikan sebagai buah penggemuk badan yang efektif :

  • Pepaya ( 46 kalori dalam 100 gram buah )
  • Mangga ( 72 kalori dalam 100 gram buah )
  • Kurma ( 1 butir kurma memiliki 23 kalori )
  1. Es Krim

Siapa yang tidak suka es krim, rasanya yang manis dan lembut membuat siapa saja suka padanya. Bagi ibu yang memiliki janin yang kecil pun bisa mengkonsumsi es krim ini untuk membuat janin memiliki berat badan yang cukup. Es krim bisa digunakan untuk menggemukkan badan dikarenakan kalori yang ada di dalam es krim tersebut. Berikut ini adalah jumlah kalori pada es krim yang harus kita ketahui :

  • 1 ons es krim ( 57 kalori )
  • 1 sendok teh ( 88 kalori )
  • 1 sendok makan ( 133 kalori )
  • 100 gram es krim ( 201 kalori )
  • 1 mangkok es krim ( 267 kalori )
  1. Makanan Cepat Saji

Bagi anda yang ingin menggemukkan badan secara instan tidak ada salahnya anda memakan makanan  cepat saji di restoran. Di restoran cepat saji menyajikan berbagai macam menu makanan yang bisa menggemukkan badan anda. Berikut ini adalah daftar makanan cepat saji yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan anda :

  • Burger ayam ( 381 kalori )
  • Pizza keju ( 237 kalori )
  • Pizza daging ( 265 kalori )
  • Pizza mix keju dan sayuran ( 242 kalori )
  • Burger keju ( 600 kalori )
  • Kentang goreng ( 156 kalori )
  • Hot dog ( 242 kalori )
  • Kalori keripik kentang ( 153 kalori )
  • Donat ( 133 kalori )
  • Chicken nugget ( 48 kalori )
  1. Mayonaise

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan mayonaise. Mayonaise saat ini mudah dijumpai di pasaran, bahan baku pembuatan mayonaise ini adalah dari kuning telur. Kuning telur memiliki kalori yang tinggi sehingga mayonaise pun memiliki kalori yang tinggi pula. Mayonaise bisa anda tambahkan dalam makanan sehingga anda bisa menggemukkan badan anda secara cepat. Berikut ini adalah daftar kalori dalam mayonaise yang harus anda ketahui :

  • 1 sdm ( 57 kalori )
  • 1 ons mayonaise ( 111 kalori )
  • 100 gram ( 390 kalori )
  • 1 mangkok ( 916 kalori )
  1. Rendang

Bagi anda yang ingin menggemukkan badan anda bisa mengkonsumsi olahan daging sapi berupa rendang. Rendang merupakan masakan lezat dan kaya akan rempah-rempah. Dalam 100 gram rendang terdapat kalori 370, 5 kalori.

  1. Daging Ayam

Daging ayam memiliki kalori yang berbeda-beda, kalori yang ada pada daging ayam bisa anda manfaatkan untuk menggemukkan badan. Berikut ini adalah jumlah kalori yang ada pada daging ayam yang harus anda ketahui :

  • Kulit ayam ( 156 kalori )
  • Dada ayam ( 192 kalori )
  • Sate ayam ( 466 kalori dalam 100 gramnya )
  • Ayam panggang ( ayam panggang memiliki 482 kalori dalam 100 gramnya )
  1. Ikan Salmon

Selama ini ikan salmon dipercaya bermanfaat dalam kesehatan, kandungan omega-3 nya yang tinggi sangat bermanfaat bagi kecerdasan otak anak. Selain itu ikan salmon bermanfaat untuk menggemukkan badan manusia. Dalam 100 gram ikan salmon terdapat kalori sebanyak 146 kalori.

  1. Babi

Mengkonsumsi daging babi di Indonesia menjadi pro dan  kontra, dikarenakan manfaat serta bahayanya seperti dua sisi mata uang. Daging babi bermanfaat untuk menggemukkan badan dikarenakan kandungan kalorinya yang tinggi sehingga tidak mengherankan jika daging babi memiliki citarasa yang gurih. Sayangnya dalam sehari sebaiknya anda tidak mengkonsumsi daging babi lebih dari 100 gram dikarenakan ada berbagai macam bahaya daging celeng  dibalik citarasanya yang gurih.

  1. Jeroan

Jeroan merupakan makanan yang memiliki citarasa yang gurih sehingga tidak mengherankan jika kalori yang ada di dalam jeroan tersebut sangat tinggi. Jeroan ayam maupun jeroan sapi sangat lezat untuk dikonsumsi. Jeroan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah hati, rempela, usus, paru dan masih banyak lagi lainnya. Di dalam 100 gram jeroan terdapat kalori 1.541 kalori, sangat tinggi bukan?. Menggemukkan badan menggunakan jeroan sebaiknya berhati-hati sebab di dalam jeroan tersebut mengandung lemak jenuh. Bahaya lemak jenuh  bagi kesehatan salah satunya adalah menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Menggemukan Badan dengan Olahraga

Tidak hanya untuk menurunkan berat badan saja, olahraga ada yang bisa digunakan untuk membentuk massa otot dan untuk cara menggemukan badan dengan cepat. Berikut ini adalah berbagai macam olahraga yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan :

  1. Angkat Beban

Olahraga yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan dan membentuk massa otot bisa dengan cara mengangkat beban. Angkat beban ini cocok dilakukan bagi pria, pria yang ingin gemuk dan terlihat macho bisa memilih melakukan olahraga ini. Otot lengan dan otot perut akan terbentuk dengan olahraga satu ini, tidak hanya itu saja jika massa otot bisa terbentuk maka badan akan kelihatan lebih berisi.

  1. Jogging

Jogging selain bisa digunakan untuk menurunkan berat bada, bisa digunakan sebagai peninggi badan dan untuk menggemukkan badan. Hal itu dikarenakan jogging bisa digunakan untuk menambah nafsu makan. Bisa anda rasakan sehabis jogging anda akan merasakan kelaparan, saat itulah anda bisa makan dengan porsi yang besar. Jika anda sering jogging nafsu makan anda akan banyak meningkat. Oleh sebab itu jogging adalah cara yang tepat untuk bisa menambah berat badan anda.

  1. Latihan Anaerobik

Olahraga ini adalah kebalikan dari olahraga aerobik. Jika senam aerobik bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, olahraga ini justru bisa digunakan untuk menambah berat badan. Latihan ini tidak akan melibatkan oksigen. Ciri dari latihan ini adalah melibatkan aktivitas fisik namun durasinya hanya pendek dan intensitasnya tinggi. Sehingga saat melakukan latihan tersebut energi akan penuh sehingga tubuh akan menjadi berenergi. Berikut ini adalah jenis olahraga yang termasuk dalam latihan anaerobik :

  • Push-Up. Olahraga ini merupakan olahraga yang bisa digunakan untuk membentuk massa otot. Ketika otot terbentuk tubuh khususnya pria bisa menjadi lebih besar atau lebih gemuk dibandingkan dengan sebelumnya. Gemuk disini bukanlah gemuk dengan badan yang menggelambir namun gemuk dikarenakan massa otot yang telah terbentuk.
  • Pull-up. Olahraga selanjutnya yang bermanfaat untuk menggemukkan badan adalah melakukan pull up. Memang latihan ini agak berat sebab anda harus bisa mengangkat beban anda sendiri. Olahraga ini cocok untuk pria yang ingin membentuk massa ototnya. Tidak hanya itu saja, bagi wanita yang ingin lebih berotot dan terlihat gemuk pun bisa melakukan olahraga yang satu ini.

Menggemukan Badan dengan Aktivitas

Kadang bagi orang yang menginginkan tubuh kurus tidak sadar bahwa aktivitas yang dilakukan bisa membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Justru aktivitas yang dihindari oleh orang yang ingin kurus bisa dilakukan bagi yang menginginkan tubuh gemuk. Berikut ini adalah aktivitas yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan :

  1. Makan Banyak Kalori

Aktivitas pertama yang bisa anda lakukan adalah memakan banyak kalori. Anda bisa memilih beberapa makanan yang disebutkan di atas untuk menggemukkan badan anda. Agar tidak jenuh, anda bisa mengganti menu berkalori anda setiap harinya. Agar bisa gemuk anda harus mengkonsumsi sekitar 500 kalori setiap harinya.

  1. Sering Makan dan Minum

Untuk menggemukkan badan anda harus sering makan dan juga sering minum. Agar cepat gemuk anda harus menghindari makanan yang mengandung serat tinggi sebab bisa membuat rasa kenyang anda lebih lama. Tidak hanya itu saja, anda juga harus menghindari makanan yang mengandung protein hal itu dikarenakan makanan yang mengandung protein tinggi juga akan membuat kenyang lebih lama. Jika kenyang lebih lama anda akan jarang untuk makan, jarang makan akan membuat anda cepat kurus.

Tidak hanya makan sering saja yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan, sering minum pun justru bisa membuat tubuh menjadi gemuk. Tubuh manusia yang gemuk itu terdiri dari dua macam yaitu gemuk kebanyakan air atau gemuk kebanyakan lemak.

  1. Menambah Porsi Makan

Jika anda makan sebaiknya tambahlah porsi makan anda. Misalnya saja jika sekali makan anda hanya menghabiskan setengah piring nasi cobalah untuk menambahnya menjadi satu piring penuh nasi. Selain itu anda bisa menambahkan lauk berupa daging merah atau jeroan hewan.

  1. Makan dengan Cepat

Orang yang ingin kurus harus makan dengan pelan sehingga nutrisi bisa terpecah dengan sempurna, sedangkan orang yang ingin gemuk harus makan dengan cepat agar nutrisi di dalam makanan tidak terpecah dengan sempurna sehingga dia akan merasakan cepat lapar. Orang yang cepat lapar akan mudah gemuk.

  1. Makan Malam dan Camilan Tengah Malam

Jika untuk menggemukkan badan anda bisa mencoba makan di malam hari dan mencoba camilan di tengah malam. Hal tersebut adalah patangan bagi orang yang ingin kurus, sedangkan orang yang ingin gemuk harus melakukan  kebalikan dari itu semua. Makan tengah malam dan menyemil di tengah malam bisa membuat anda gemuk dikarenakan makanan dan camilan tersbut tidak akan diolah menjadi tenaga seperti saat siang hari, oleh sebab itu makanan tersebut akan menumpuk di tubuh dan menyebabkan kegemukan.

  1. Hindari Banyak Aktivitas

Untuk gemuk anda juga harus menghindari banyak aktivitas. Berikut ini hal-hal yang bisa membuat anda gemuk serta menghindarkan anda dari banyak aktivitas :

  • Menonton televisi sambil menyemil.
  • Menonton film di laptop, CD atau DVD disertai makan camilan.
  • Mendengarkan musik sambil makan camilan.
  • Main game .
  • Tidur siang lebih sering.
  • Main gadget.
  • Tiduran sambil mendengarkan musik.
  • Duduk sambil membaca koran atau majalah.
  1. Bahagia

Ada yang bilang kalau orang gemuk itu adalah orang yang makmur dan bahagia, tidak ada masalah berat yang menyiksa pikirannya. Oleh sebab itu cobalah anda untuk bahagia. Memang stress ada dua karakter yaitu stress dengan hobi makan atau stress dengan malas makan. Jika anda stress dengan karakter malas makan, cobalah diri anda untuk sebahagia mungkin.

  1. Bergadang

Untuk menggemukkan badan anda bisa mencoba bergadang di setiap malam hal itu dikarenakan bergadang bisa meningkatkan nafsu makan pada pagi hari atau pada saat di malam hari. Orang yang banyak bergadang pun akan terlihat lebih gemuk dan tidur dengan waktu yang kurang pun bisa memicu kegemukan.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Menggemukkan badan lainnya bisa dengan cara meningkatkan nafsu makan, ada orang yang kurus dikarenakan mereka memiliki nafsu makan yang buruk. Berikut ini adalah cara meningkatkan nafsu makan yang bisa anda coba :

  • Membuat masakan dengan rasa yang lezat.
  • Jalan-jalan malam hari.
  • Memakan masakan yang disukai untuk memicu nafsu makan dan menambah porsi makan.
  • Hindari minum sebelum makan.
  1. Minum Obat Cacing

Jika anda susah gemuk meski sudah melakukan berbagai macam cara bisa jadi diri anda terkena penyakit cacingan, tidak hanya orang dewasa yang bisa terkena penyakit ini. Orang dewasa pun bisa terkena cacingan, ciri dari cacingan adalah membuat penderitanya susah gemuk meski sudah makan banyak. Meminum obat cacing bisa digunakan untuk cara mencegah cacing kremi  dan bisa mengatasi cacing kremi.

Baca juga : Bahaya cacing pita bagi tubuh manusia  –  Cacing kremi  – Cara mencegah cacingan  – Penyebab cacingan 

Itulah berbagai macam cara yang bisa digunakan untuk menggemukkan badan. Cara tersebut jika dilakukan secara teratur bisa menggemukkan badan dengan mudah. Yang harus diperhatikan adalah anda harus menetapkan target yang tepat, jangan sampai anda justru terkena obesitas. Setelah target anda tercapai, mulailah untuk mengatur pola makan secara normal. Tidak hanya itu saja, anda tetap harus memperhatikan kesehatan anda misalnya saja menghindari gula darah tinggi dan mengontrol kadar kolesterol tetap stabil ketika mengkonsumsi makanan berkalori yang bisa digunakan sebagai cara menggemukan badan.

You may also like