Sponsors Link

10 Bahaya Badan Terlalu Gemuk (N0. 3 Paling Beresiko)

Sponsors Link

Banyak orang yang memiliki badan cukup besar. Meskipun bisa di katakan subur dan makmur, namun badan yang gemuk ini tampak buruk. Apalagi gemuk yang sangat besar dan tidak ideal. Tentu saja mereka akan tampil tidak percaya diri. Sebab badan yang terlalu gemuk juga tidak baik untuk penampilan.

ads

Selain itu, badan terlalu gemuk juga tidak baik. Banyak bahaya obesitas terhadap kesehatan, bahkan ada yang mengatakan bahwa badan yang besar adalah ladang penyakit. Beberapa penyakit berbahaya seperti kolestrol dan gejala jantung koroner lebih banyak menyerang mereka berbadan gemuk. Lantas apa sajakah bahaya badan terlalu gemuk ? Simak ulasan berikut :

  1. Resiko darah tinggi pada usia muda 

Bagi mereka yang memiliki badan terlalu gemuk, biasanya sangat rentan terkena gejala darah tinggi. Sebab aliran darah yang ada dalam tubuhnya harus banyak menyuplai organ tubuh. Namun tempatnya sempit. Hal ini di sebabkan karena lemak yang berlebih. Kadang mereka yang memiliki badan terlalu gemuk cenderung sensitif dan mudah marah. (Baca Juga: penyebab darah tinggi pada usia muda)

  1. Memicu penyakit gula (Gejala)

Selain itu, kebanyakan orang yang terlalu gemuk cenderung memiliki gejala penyakit gula (diabetes). Sebab mereka tidak bisa mengontrol makanannya. Akibatnya kalori dan kandungan gula di dalam tubuh banyak. Hal ini beresiko terkena diabetes militus.

  1. Beresiko komplikasi serangan jantung

Kemudian, bagi mereka yang memiliki badan terlalu gemuk di khawatirkan terkena gejala awal penyakit jantung. Sebab plak lemak yang ada pada tubuhnya banyak menumpuk di peredaran darah. Hal ini membuat aliran darah menuju ke jantung terhambat. Ini menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung. (Baca Juga: komplikasi serangan jantung)

  1. Memicu terkena stroke

Penyakit ke dua yang di nilai populer dan parah adalah stroke. Orang yang memiliki berat badan berlebih biasanya plak lemak akan tercecer di mana mana. Salah satunya berada di aliran darah menuju ke otak. Hal ini menjadi penyebab stroke sebelah kiri.

  1. Memiliki kolestrol tinggi

Orang yang memiliki tubuh gendut, biasanya kolestrolnya tinggi. Sebab dalam tubuhnya terdapat kandungan lemak jahat yang banyak. Lemak jahat inilah yang di sebut dengan kolestrol. Lemak ini menjadi sumber penyakit. (Baca Juga: Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat , Buah Penurun Kolesterol)

  1. Mengalami sleep apnea

Bagi orang yang memiliki berat badan terlalu gemuk biasanya memiliki masalah tidur. Salah satunya adalah sleep apnea. Merupakan suati keadaan ketika orang bisa berhenti bernafas beberapa kali saat tidur. Hal ini menjadi suatu gangguan yang serius. Sebab organ tubuh menjadi kekurangan supply oksigen. Seperti bagian otak, jantung, dan paru – paru. (Baca juga: Komplikasi Serangan Jantung  , Gejala Paru-paru Kotor)

Sponsors Link

  1. Biasanya memiliki gangguan lutut

Selain itu, mereka yang memiliki badan terlalu gemuk biasanya akan bermasalah dengan lutut. Yakni lutut tidak bisa menahan tubuh terlalu lama. Inilah yang menjadi alasan bahwa orang gendut cenderung mudah lelah dan tidak kuat berdiri lama. (Baca Juga: Sakit Lutut Sebelah Kanan , Penyebab Lutut Sakit)

  1. Lebih rentan terkena gejala osteoporosis

Orang yang memiliki berat badan berlebih akan cenderung terkena  gejala osteoporosis. Sebab tulang mereka bekerja lebih berat dari pada tulang biasa. Sehingga saat tua, tulang lebih mudah patah dan terkena masalah penyakit tulang atau osteoporosis.

  1. Terkena gangguan punggung

Kemudian, bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih juga memiliki gangguan bagian punggung. Sebab punggung mereka harus menahan berat tubuh yang terlalu besar. Inilah mengapa orang yang gendut cenderung lebih mudah terkena penyakit encok dan nyeri punggung. (Baca Juga: Penyebab Sakit Punggung , Penyebab Kaki Ngilu)

  1. Penampilan tidak menarik

Masalah paling berat dan menjadi beban mental adalah masalah penampilan. Biasanya orang yang memiliki berat badan berlebih mengalami diskriminasi penampilan. Mereka jarang di lirik orang lain. Sebab orang terlalu gemuk selalu tampak tidak menarik di mata orang lain. Masalah ini menjadi salah satu masalah terberat yang di alami orang gemuk. (Baca Juga: Cara Menghilangkan Panu Dibadan , Penyebab Badan Kurus)

Itulah beberapa ulasan mengenai bahaya memiliki badan terlalu gemuk. Semoga bermanfaat ^_^

Sponsored Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 03rd, February 2017 / 05:02 Oleh :
Kategori : Obesitas