Pria Ini Berhasil Menurunkan Berat Badan Sampai 41 Kg dalam 150 Hari, Ini Rahasianya!

105

Jeremiah Peterson adalah tipe orang yang menyukai olahraga, kegiatan di alam terbuka dan gaya hidup yang sehat. Tapi semua itu berubah setelah ia bertemu menikah dan memiliki bisnis yang maju pesat. Ia mulai meninggalkan kebiasaan sehat dan akhirnya musibah datang. Pada tahun 2017, berat badannya naik sampai 133 kg. Akhirnya ia sadar dengan umurnya yang belum sampai 40 tahun dan tanggung jawab  pada keluarganya. Ia mulai berpikir cara menurunkan berat badan dan berhasil.

Dalam waktu 150 hari ia berhasil menurunkan berat badan sampai 41 kg dan mulai memiliki bentuk tubuh yang sangat sehat. Ia berbagi rahasia bahwa caranya menurunkan berat badan adalah dengan diet ketogenik. Jika Anda ingin mencoba diet ketogenik, berikut ini triknya.

  1. Lakukan Puasa Lemak

Puasa menjadi salah satu metode yang sangat efektif untuk menjalankan diet keto. Salah satu jenis puasa yang perlu dilakukan adalah puasa lemak, yaitu tidak mengonsumsi lemak sama sekali selama beberapa hari dan lebih banyak mengonsumsi sumber cairan. Langkah ini ternyata akan membuat organ hati menghasilkan keton yang digunakan untuk membakar cadangan lemak dalam tubuh. Anda tidak perlu takut tubuh akan kekurangan kalori dan energi karena masih ada cadangan energi yang membuat tubuh tetap sehat. Selain itu puasa lemak juga akan membuat tubuh menghasilkan keton yang lebih tinggi sehingga proses ketosis terjadi lebih cepat.

  1. Jangan Makan Ini

Setelah melakukan puasa lemak maka ada beberapa larangan makanan yang harus dipatuhi. Diet untuk menurunkan berat badan ini sebaiknya menjauhi semua sumber makanan yang mengandung tepung dan turunannya. Semua ini dilakukan untuk mengendalikan proses ketosis dalam tubuh. Berbagai jenis makanan yang dilarang seperti: produk umbi (kentang dan berbagai jenis ubi), buah manis ( jeruk, pisang, apel), sumber gula (gula sirup, madu, dan gula pemanis), dan sumber biji-bijian (jagung, beras, sereal dan gandum).

  1. Hanya Makan Ini

Makanan untuk diet memang sangat penting untuk aturan diet keto. Bahkan ada beberapa jenis makanan yang hanya boleh dikonsumsi saat diet keto. Berikut daftar makanan yang wajib Anda konsumsi selama diet.

  • Jenis daging-dagingan: ikan salmon, ikan tuna, daging sapi tanpa lemak, daging domba muda, telur, dan semua daging produk unggas.
  • Sayuran yang mengandung karbohidrat rendah: brokoli, kangkung, bayam, kembang kol, buncis dan sayuran hijau lain.
  • Susu tinggi lemak: sebaiknya juga mengonsumsi susu tinggi lemak dan produknya seperti krim, keju, susu dan mentega.
  • Kacang-kacangan: macadamia, mete, walnut, almond, dan biji bunga matahari.
  • Buah berri: strawberi, blackberri, dan alpukat.
  • Minyak sehat: minyak canola, minyak kelapa murni dan minyak zaitun.
  • Konsumsi semua buah untuk diet pengganti makan malam.
  1. Atasi Flu Keto

Penyakit flu keto adalah salah satu gejala yang terjadi setelah tubuh melakukan diet keto. Kondisi ini bisa terjadi karena tubuh beralih dalam proses menyerap makanan dan jenis makanan yang masuk. Biasanya gejala awal menyebabkan tubuh menjadi tidak nyaman dan mudah sakit. Beberapa gejala yang perlu diwaspadai seperti, sakit kepala, ingin makan manis, kurang konsentrasi, mudah marah, sakit perut, kram perut, insomnia dan mual. Untuk mengatasi semua kondisi tidak nyaman ini maka Anda harus banyak minum air putih dan sumber makanan yang kaya dengan mineral.

Itulah diet ketogenik yang menjadi rahasia turun berat badan dengan cepat. Tidak ada upaya yang mudah untuk menurunkan berat badan. Tapi ketika Anda berhasil mencapai tujuan maka Anda pasti akan merasa sehat dan puas.