Home Diet & FitnessBerat Badan Yoo Jae Suk Berbagi Rahasia Kenapa Berat Badannya Tak Gampang Naik

Yoo Jae Suk Berbagi Rahasia Kenapa Berat Badannya Tak Gampang Naik

by Erlita

Salah satu pembawa acara paling top di Korea Selatan yang juga dikenal sebagai bagian dari variety show produksi SBS bertajuk Running Man, Yoo Jae Suk, pada sebuah episode acara You Quiz on the Block yang disiarkan oleh tvN membagikan rahasianya mengenai berat badan yang tak gampang naik. Bagi penggemarnya, tentu tahu betul bahwa ayah 2 anak ini punya badan fit dan bagus di usianya yang sudah 47 tahun.

Pada episode acara tersebut, dilansir dari Koreaboo, Yoo Jae Suk pergi makan bersama Jo Se Ho untuk menikmati makarel dan  beltfish (istilah lainnya adalah layur, sejenis ikan panjang yang bentuknya mirip sabuk) dengan kimchi rebus. Pada waktu itulah, Yoo Jae Suk mengaku bahwa kapanpun ia makan siang terlalu banyak, maka ia pasti tidak pulang dan melewatkan makan malam.

Lalu, bagaimana ketika dirinya merasa lapar? Walau memang diketahui rajin berolahraga, ada beberapa rahasia lainnya yang ia bagikan terkait menjaga tubuhnya tetap baik, yaitu:

  • Mengonsumsi sebuah pisang atau sejenis protein shake. Ia mengatakan bahwa rasa lapar teratasi ketika ia memilih mengonsumsi salah satu makanan tersebut.
  • Tidak mengemil; ya, ia mengaku bahwa dirinya bukan tipe orang yang suka ngemil saat Jo Se Ho mengatakan bahwa ayam adalah yang terfavorit setiap waktu bila bicara mengenai snack.
  • Sekalipun memiliki waktu untuk ngemil, waktu ngemilnya akan ia isi dengan proper meal. Proper meal di sini dapat diartikan sebagai makanan-makanan yang bernutrisi tinggi. Biasanya meliputi makanan berprotein, olahan susu, gandum, sayur dan buah ditambah pula membatasi asupan sodium, lemak jenuh dan juga gula.

Menjaga pola dan asupan makan yang benar, disertai dengan rutin berolahraga adalah kunci memperoleh tubuh yang bugar, sehat dan terbentuk bagus seperti pria kelahiran 14 Agustus 1972 ini. Namun sebenarnya, ada beberapa orang yang memang sulit menaikkan berat badan karena memang faktor genetik.

Hanya saja, entah itu faktor genetik atau bukan, menjaga keseimbangan antara pola tidur, pola makan dan waktu olahraga di tengah kesibukan adalah hal yang bisa membuat tubuh terjaga kebugarannya. Bukan hanya berat badan yang dapat dijaga stabil, tubuh jadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit lho.

You may also like