Home Tips KesehatanKesehatan Darah Ini Lho 11 Buah Pembersih Darah Dari Racun Yang Efektif

Ini Lho 11 Buah Pembersih Darah Dari Racun Yang Efektif

by Erlita

Tubuh setiap manusia selalu berisiko mengandung darah kotor karena mulai dari polusi yang seringkali masuk ke dalam tubuh kita, hingga makanan serta minuman tak sehat yang kita asup. Dalam cara menghilangkan darah kotor, ada berbagai cara yang bisa dilakukan dan salah satunya adalah rutin mengonsumsi buah pembersih darah seperti berikut ini.

  1. Buah Bit

Buah satu ini memang kaya akan manfaat di mana salah satunya adalah sifat antioksidan yang siap untuk melawan berbagai efek radikal bebas seperti oksidasi. Anda bisa mengonsumsi buahnya secara langsung atau bahkan dalam bentuk segelas jus buah bit. Buah berwarna merah gelap ini walau tak begitu banyak dikonsumsi bisa mulai Anda nikmati.

Bahkan memiliki kebiasaan meminum jus buah bit 1 gelas setiap pagi pada waktu perut masih dalam kondisi kosong bisa membantu proses pembersihan darah. Ingat untuk mengonsumsinya sebelum sarapan supaya darah dan segala organ tubuh dalam kita lainnya dapat dibersihkan secara alami dan kebugaran kita peroleh.

  1. Lemon

Buah satu ini cukup sering digunakan dan dikonsumsi karena menawarkan berbagai manfaat, mulai dari berbagai cara kuruskan badan dengan lemon hingga membersihkan darah yang kotor penyebab berbagai jenis penyakit berbahaya. Buah yang mengandung vitamin C tinggi ini bisa menjadi pembersih darah sekaligus organ paru-paru serta organ vital lainnya dalam tubuh Anda.

Antioksidan di dalam buah lemon sangatlah tinggi sehingga mengonsumsi buahnya atau sekedar perasan lemon atau air lemon hangat bisa menjadi pendukung dalam membuang racun-racun dari dalam tubuh. Segala toksin di dalam tubuh akan diubahkan oleh lemon menjadi senyawa larut dan saat Anda buang air kecil bakal terbuang melalui urine.

  1. Apel

Buah yang sering dikonsumsi ketika Anda mencari cara menurunkan berat badan yang alami dan sehat ini tak hanya membantu diet Anda agar berhasil. Kandungan kalori di dalam buah apel termasuk rendah tapi seratnya tinggi sehingga memang menyehatkan tubuh, karena juga berkat kandungan fitonutrien, mineral dan vitaminnya yang kaya.

Anda perlu tahu bahwa dampak dari kebiasaan makan apel yang bisa didapat salah satunya adalah membersihkan darah yang kotor. Justru kandungan seratnyalah yang mampu menjadi pembersih darah alami sekaligus menetralisir serta menormalkan kadar kolesterol yang tinggi. Caranya, cukup konsumsi buah apel organik per harinya 2 buah supaya berkhasiat bagi Anda.

  1. Alpukat

Tahukah Anda bahwa alpukat tak hanya menjadi buah yang bisa mendukung proses penurunan berat badan Anda karena lemak baiknya? Dan bahkan alpukat juga tak hanya menawarkan kebaikan pada kesehatan kulit Anda karena kandungan tinggi vitamin E di dalamnya. Lebih dari itu, darah kotor pun bisa dibersihkan secara alami.

Alpukat bisa Anda konsumsi langsung buahnya, tentu tanpa campuran susu coklat dan gula terlalu banyak. Atau, Anda bisa membuat jus alpukat campur perasan lemon supaya mampu membersihkan darah secara lebih maksimal. Minumlah jus ini setiap hari agar hasil seperti yang Anda harapkan bisa terjadi.

  1. Mulberry

Buah mulberry atau murbei juga tak salah bila Anda konsumsi setiap hari agar darah selalu bersih sehingga tubuh dapat berfungsi jauh lebih baik. Mulberry masih termasuk keluarga berry-berryan yang kalau Anda konsumsi akan membantu produksi darah lebih meningkat sehingga segala macam penyakit kekurangan darah bahkan seperti anemia sekalipun dapat dicegah.

Selain meningkatkan produksi darah dalam tubuh, mulberry pun siap untuk menjadi pembersih darah sekaligus berperan sebagai pelindung bagi sistem kardiovaskular. Selain darah, Anda pun bisa membersihkan organ liver atau hati dengan mengonsumsi buah mulberry secara langsung atau minum jus mulberry. Lakukan konsumsinya setiap hari secara rutin supaya darah tetap bersih dan tubuh terjaga tetap sehat.

  1. Jambu

Buah jambu merah atau jambu biji adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin C yang tentunya juga menawarkan antioksidan sekaligus serat pektin yang baik untuk membersihkan darah secara efektif. Bahkan makan buah ini pun tentunya akan mencegah Anda dari serangan sariawan serta gangguan kesehatan mulut lainnya.

  1. Cranberry

Selain mulberry, buah berry lainnya yang bisa Andalkan sebagai pembersih darah kotor pada tubuh adalah cranberry. Anda bisa mengonsumsinya langsung, membuatnya menjadi minuman jus segar, atau bahkan menjadikannya pendamping dalam makan oatmeal sebagai menu sarapan atau ngemil Anda. Pastikan konsumsi rutin supaya bisa mengalami langsung manfaatnya.

  1. Stroberi

Stroberi adalah buah berry lain lagi yang jelas lebih banyak penggemarnya. Namun bukan hanya kesegarannya yang bisa didapatkan oleh tubuh Anda, tapi stroberi pun bisa dimasukkan ke dalam menu diet harian supaya darah Anda tetap bersih. Makanlah buahnya langsung atau buatlah jus stroberi segar untuk dikonsumsi secara teratur.

  1. Tomat

Tomat mengandung likopen yang tinggi sehingga mengonsumsinya diyakini sangat berguna dalam membuang segala racun yang bersarang di dalam tubuh Anda. Pastikan untuk mengonsumsi tomat, baik itu secara langsung atau diolah menjadi minuman jus sambil ditambah gula sedikit agar lebih nikmat saat diminum.

  1. Buah Pir

Buah pir pun sama seperti buah apel, kaya serat pektin yang akan membersihkan darah kotor secara efektif dan alami. Jika ingin lebih kurus pun, Anda bisa mengonsumsi buah pir secara rutin supaya lemak berlebih dalam tubuh bisa diikat dan segala bentuk racun di dalam tubuh dapat Anda buang secara lebih efisien.

  1. Buah Plum

Kini diet plum memang tengah populer, namun plum bukan hanya menjadi buah yang sanggup menurunkan berat badan. Plum adalah buah juga berkandungan serat pektin tinggi sehingga mampu memberikan manfaat besar bagi proses pembersihan darah Anda. Konsumsilah langsung atau buatlah jus plum untuk dinikmati secara rutin agar darah terbebas dari berbagai bentuk toksin.

Itulah daftar buah pembersih darah yang bisa Anda mulai konsumsi sebagai cara mengobati darah kotor paling alami. Sebagai bagian dari hidup yang sehat, buah-buahan tersebut bisa secara rutin Anda nikmati agar darah selalu bersih dan bahkan peredarannya berjalan secara lancar.

You may also like