9 Obat Herbal Jantung Koroner Ampuh dan Aman

Jantung koroner merupakan penyakit jantung yang terjadi akibat kerusakan pada dinding pembuluh darah jantung itu sendiri. Banyak penyebab yang menyebabkan terjadinya jantung koroner diantaranya adalah karena rokok, polusi dan kolesterol yang tinggi. Kolesterol pada jantung akan membuat pembuluh pada jantung mengalami penyempitan sehingga membuat jantung harus bekerja lebih ekstra dalam memompa darah dan mengalirkannya kes eluruh tubuh.

Selain dari kolesterol penyebab lain dari jantung koroner adalah radikal bebas, dimana radikal bebas ini merupakan salah satu ion melekul yang tidak memiliki pasangan. Tentu ion ini memiliki sifat yang merusak. Sehingga ia akan merusak pembuluh darah. Ada banyak radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah arteri. Untuk itu ketahuilah dengan pasti apa saja penyebab jantung koroner. Gejala jantung koroner, obat herbal jantung koroner dan siapa saja yang mudah terkena jantung koroner.

Gejala Jantung Koroner

  • Nyeri dada
  • sesak nafas
  • Merasa sakit pada bagian leher
  • Rahang terasa sakit
  • Pungung terasa pegal dan sakit
  • Lengan merasa mudah lelah

Ada enam gejala yang ditimbulkan pada jantung koroner. Selain dari gejala yang perlu diketahui selanjutnya adalah penyebab yang dapat menyebabkan jantung koroner penyebab jantung koroner diantaranya adalah

Penyebab jantung koroner

  • Merokok
  • Konsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol
  • Tidak memperhatikan gaya hidup sehat
  • Banyak mengkonsumsi junk food dan fast food
  • Obesitas
  • Mengalami darah tinggi
  • Banyak mengkonsumsi alkohol
  • Kekurangan waktu untuk tidur
  • Memiliki riwayat dari keluarga menderita penyakti jantung
  • Usia yang sudah rentan atau sudah tua
  • Mengalami stress pada tinggat yang sangat tinggi
  • Malas melakukan olahraga terutama di pagi hari
  • Sering melakukan terapi pengobatan di daerah dada terutama terapi pengobatan kanker

Adanya penyebab jantung korener ini perlu diwaspadai, dan perlu dihindari, jangan sampai sudah mengetahui penyebabnya malah tidak dapat menghindari. Dengna menghindari penyebab maka tidak akan mungkin terjadi jantung koroner. Karena lebih baik mencegah dari pada mengobati, mencegah dari terjdinya jantung koroner dan mengobati jantung koroner. Adapaun obat herbal jantung koroner dapat disimak berikut ini.

  1. Bawang putih

Bawang putih dapat dijadikan sebagai obat herbal alami untuk jantung. Bawang putih bahkan tidak hanya baik untuk jantung tetapi juga dapat mengobati darah tinggi bawang putih ini merupakan salah satu makanan untuk penurun darah tinggi sehingga ia sangat baik untuk jantung. Pada dasarnya jantung ini sangat memiliki peran penting dalam tubuh, karena jantung berperan langsung untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

Bawang putih memiliki antioksidan yang cukup banyak sehingga ia baik untuk tubuh terutama untuk jantung. Zat antioksidan dalam bawang putih in mampu memerangi penyakit jantung. Dalam pengonsumsian bawang putih pun sangat mudah, hanya perlu membuatnya sebagai sambal kecap. Bisa diuleg langsung dengan beberapa cabai, namun jangan terlalu pedas. Kemudian bisa dicampurkan kecap. Cara lain adalah dengan menyeduhnya kemudian diminum langsung selagi hangat.


  1. Temu Giring

Temu giring merupakan tanaman obat yang baik untuk jantung koroner. Temu giring memiliki manfaat yang sangat tinggi sebagai tanaman herbal. Temu giring pun sangat sering digunakan sebagai obat herbal. Untuk mengobati jantung koroner temu giring hanya perlu di minum secara rutin. Minumlah sehari sekali dalam kondisi hangat agar lebih nikmat. Dengan mengkonsumsinya setiap hari dapat membantu menyembuhkan jantung koroner.

  1. Sambang darah

Sambang darah merupakan ramuan herbal yang dibuat dari tanaman sambang darah. Tanaman herbal ini sangat memiliki khasiat yang baik untuk emmerangi jantung koroner. Dengan mengkonsumsi sambang darah maka akan memudahkan diri untuk hidup lebih sehat. Manfaat sambang darah tidak hanya untuk jantung koroner saja, tetapi ia pun memiliki manfaat untuk menghentikan pendarahan ketika terjadi pendarahan seperti habis melahirkan, kemudian dapat untuk mengatasi penderita darah tinggi.

Selain itu sambang darah juga bermanfaat untuk mengatasi demam sehingga demam akan mudah berkurang suhunya dan akan mudah disembuhkan. Sambang darah memang merupakan tumbuhan yang sangat berkhasiat terutama untuk mengobati jantung koroner.

  1. Temu Putih

Temu putih merupakan tanaman yang sama dengan temu-teuan lainya temu putih merupakan tanaman sebangsa dengan kunyit. Temu putih ini merupkan kunyit putih. Dalam bahasa latin temu putih memiliki nama curcuma zedoaria. Ia merupkan temu yang tidak aing lagi dalam masyarakat indonesia bahkan sudah hampir sering digunakan untuk obat-obatan di desa. Temu putih tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi ia pun bik untuk menjaga kecantikan dan kekebalan tubuh.

Temu putih dapat digunakan sebagai obat jantung koroner, namun selain itu temu putih juga dapat digunakan sebagai obat anti nyeri pada saat menderita haid. Menyembuhkan tekanan darah tinggi dan menyembuhkan asam urat. Serta Gejala diabetes. Meskipun diabetes dapat disembuhkan dengan melakukan pemulihan menggunakan makanan untuk mencegah diabetes tetapi penyakit diabetes ini merupakan penyakit keturunan sehingga perlu di waspadai sejak awal. diabetes penyakit keturunan sehingga perlu diwaspadai sejak awal, itu sebabnya mengapa masyarakat lebih sering mengkonsumsi temu putih untuk kesehatannya.

  1. Sarang Semut

Sarang semut merupakan obat herbal yang dapat menyembuhkan jantung koroner obat herbal ini berasal dari tanah papua yang sudah kerap diterapkan di indonesia. Sarang semut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan tinggi pada sarang semut ini adalah senyawa tokoferol dan zat flvonoid.

Pada dasarnya senyawa ini mampu untuk mengaktifkan kembali fungsi jantung dan mengencerkan pembuluh darah dalam jantung, sehingga jantung koroner pada jantung ini dapat dengan mudah disembuhkan dengan sarang semut. Pengkonsumsian sarang semut dapat dikonsumsi setiap hari, tentunya dengan pengkonsumsian yang rutin. Jika tidak rutin memungkinkan proses penyembuhannya pun akan lama.

  1. Daun Dewa

Tanaman obat ini merupakan buah yang berwarna merah yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggis ehingga baik untuk kesehatan jantung. Daun dewa dapa digunakans ebagai obat dengan melakukan konsumsinya sebagai lalapan atau bisa juga dapat dijadikan ramuan. Ramuan daun dewa ini dibuat dengan ditumbuk sampai halus, setelah itu campuran air hangat kemudian saring. Hal ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah pada jantung sehingga akan mengurangi efek buruk dari jantung koroner.

  1. Buah mengkudu

Ternyata buah mengkudu ini pun termasuk tanaman obat yang baik. Mengkudu memang sangat jarang disenangi di kalangan remaja. Meskipun ia sangat memiliki manfaat yang banyak. Mengkudu sering tidak disukai karena baunya yang tidak sedap dan rasanya yang kurang nikmat. Tetapi ternyata buah mengkudu ini merupakan buah-buahan yang dapat memberikan kesembuhan secara efektif pada jantung koroner.

  1. Kulit buah manggis

Buah manggis memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit. buah manggis ini tidak hanya bermanfaat buahnya saja tetapi juga bermanfaat kulitnya. Kulit buah manggis ternyata dapat dijadikan sebagai obat yang paling mujarab untuk mengobati jantung koroner. Pada sebaah penelitian disebutkan bahwa dengan melakukan terapi menggunakan kulit manggis ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit jantung terutama pada jantung koroner. Selain itu dapat pula untuk mengobati darah tinggi dan mengobati diabetes

  1. Daun sukun

Daun sukun ini memiliki khasiat yang baik untuk jantung. Bahkan daun sukun mengandung zat anti inflamasi yang menyehatkan jantung dan dapat menyembuhkan jantung koroner. Selain untuk kesehatan jantung daun sukun ini memiliki manfaat untuk kesehatan pada ginjal.

Sembilan obat herbal jantung koroner ini dapat di temukan dengan mudah di tanaman obat-obat. Bahkan tanaman obat di atas bukanlah tanaman yang berbahaya, jadi tidak akan berbahaya jika dikonsumsi setiap hari. Ketimbang harus mengkonsumsi obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia yang akan menyebabkan kecanduan.

Tips Mencegah Jantung Koroner

  1. Menerapkan pola hidup sehat

gaya hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat pula, seperti makanan yang mengandung omega 3, makanan yang mengandung protein, makanan yang mengandung kalori, dan makanan kaya serat. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut tentunya sesuai dengan porsinya masing-masing akan membuat hidup menjadi sehat.

Terutama mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung sehingga jantung pun akan tampak sehat dan ternutrisi dengan baik. Pola hidup sehat memang lah tidak mudah tetapi memiliki dampak yang sangat baik untuk kesetahatan tubuh. Dari pada harus melakukan gaya hidup tidak sehat yang justru akan merugikan diri sendiri. Adapun makanaan yang tidak sehat seperti bahaya junk food karena ia pun berbahaya untuk kesehatan jantung.

  1. Tidak merokok

bahaya rokok bagi jantung manusia adaah menyebabkan jantung koroner dan penyakit jantung lainnya, merokok merupakan suatu aktivitas yang mengeluarkan suatu senyawa molekul berbahaya yag bersifat merusak, sehingga molekul-molekul ini akan membuat jantung menjadi sulit melakukan ektivitasnya. Okseigan yang dibawa dari paru-paru keseluruh tubuh terutama ke jantung ini akan berpengharuh dengan kesehatan jantung. Jika pada oksigennya saja sudah terkotori dengan merok bisa jadi darah yang mengalir keseluruh tubuh akan terkontaminasi oleh senyawa molekul itu.

  1. Menghindari stress

Stress memjadi penyebab utama dari jantung koroner. Biasanya penderita jantung tidak boleh merasakan stress karena akan merusak jantung itu sendiri. Kondisi stress pada jantung ini akan memeperburuk keadaan jantung untuk itu untuk mengobati jantung koroner diperlukan cara mengatasi stress agar kondisi jantung pun menjadi rileks.

  1. Mengobati hipertensi

Hipertensi merupakan penyakit darah tinggi yang dapat merusak darah jantung. Darah tinggi ini otomatis akan memperburuk keadaan jantung jika darah tinggi tidak segera diobati. Banyak cara untuk mengobati darah tinggi, dan salah satunya obat itu adalah dengan mengkondisikan diri untuk tetap rileks, selain itu konsumsilah beberapa makanan yang dapat meredakan darah tinggi agar darah tinggi menjadi turun. Turunnya darah tinggi atau hipertensi ini dapat membuat darah pada jantung mengalir dengan mudah dan akan mengembalikan stamina jantung itu sendiri.

  1. Menghindari obesitas

Obesitas pun menjadi penyebab jantung tidak sehat. Karena jantung akan mengalami penyempitan sehingga harus lebih giat dalam memompa darah. Dengan menghilangkan obesitas berarti membantu jantung untuk dapat bekerja dengan normal terutama pada jantung koroner, jantung koroner akan mudah diobati dengan ini.

  1. Melakukan olahraga

Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Oleh raga diperlukan untuk melatih irama detak jantung dan melatih pernafasan. Selain itu olahraga di pagi hari akan membantu jantung untuk bisa mendapatkan udara yang lebih segar sehingga akan lebih baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung itu sendiri. Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk jantung. Adap beberapa manfaat olahraga yang lain diantaranya adalah

itulah beberapa tips tambahan yang dapat digunakan untuk menjaga jantung agar tidak terjadi jantung koroner yang terus menerus sehingga tubuh bisa menjadi tubuh yang sehat dan tubuh yang kuat. Oleh sebab itu jagalah kesehatan jantung dan jagalah kesehatan tubuh agar dapat bekerja dengan maksimal tanpa harus mengkhawatirkan berbagai penyakit seperti jantung koroner ini.

, , ,

Follow Halosehat

ig-halosehatgroup

Oleh :
Kategori : Penyakit Jantung